Ingatkan Selebgram yang Paid Promote Produk Murahan dan Palsu, Tasya Farasya: Ribuan Orang Menderita

Efek paid promote produk murahan

Menjadi influencer atau Selebgram memang membawa keuntungan tersendiri bagi mereka. Memiliki penggemar yang banyak, para figur publik ini berkesempatan untuk mempromosikan produk dari sejumlah produsen untuk dijual. Dan kemampuan mereka untuk “memengaruhi” ini memang nyata adanya. Nggak sedikit online shop yang laku setelah dipromosikan oleh para influencer atau Selebgram ini.

Advertisement

Namun nggak semua produk yang mereka promosikan tersebut memiliki kualitas yang bagus. Para figur publik ini hanya mempromosikan tanpa mencobanya. Dan warganet yang nggak tahu malah ikut membeli. Mereka lah yang akhirnya merasakan efek negatif dari produk tersebut. Inilah yang diingatkan oleh Tasya Farasya kepada influencer atau Selebgram lainnya.

Melalui Instastorynya, Tasya mengingatkan para Selebgram yang suka paid promote produk murahan untuk memikirkan efek yang terjadi pada warganet yang membeli barang tersebut

ingatkan soal paid promote via www.instagram.com

Tanpa mengurangi rasa hormat pada rekan-rekannya sesama influencer atau Selebgram, Tasya mengingatkan agar mereka nggak asal melakukan paid promote hanya demi mendapatkan uang. Banyak produk-produk murahan dan palsu yang ternyata dibeli oleh warganet dan berefek negatif. Tasya nggak habis pikir orang-orang ini bisa menikmati uang hasil dari promosi produk murahan dan palsu tersebut. Padahal mereka sendiri nggak menggunakan produk itu. Dan warganet percaya kalau penampilan mereka menarik dan cantik atau memiliki tubuh langsing karena produk-produk yang mereka promosikan tersebut.

Dan benar saja, salah seorang dokter mengatakan kalau ada pasiennya yang menjadi korban paid promote produk murahan yang dilakukan oleh Selebgram

udah ada buktinya via www.instagram.com

Membaca postingan Tasya tersebut, salah satu dokter pun akhirnya turut berkomentar. Ia pernah menjadi saksi atas efek negatif yang dirasakan oleh pasiennya. Sang dokter mengatakan kalau ada pasiennya yang mengalami gagal ginjal gara-gara pakai suntik pemutih. Oleh karena itu ia mengingatkan tentang pentingnya kehati-hatian sebelum menjual produk atau paid promote. Karena para warganet percaya aja kalau kecantikan para Selebgram ini dikarenakan oleh produk-produk yang mereka jual itu.

Semoga menjadi pelajaran bagi warganet untuk berhati-hati dalam membeli produk yang dipromosikan oleh figur publik ya. Karena efeknya kita sendiri yang merasakan. Dan bagi para figur publik semoga lebih selektif dalam promosi. Jangan sampai mengabaikan kesehatan penggemar gara-gara pengen dapat uang.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE