Positif Corona dan Harus Dirawat 19 Hari di Rumah Sakit, Elvy Sukaesih Sempat Dikira Tifus

Elvy Sukaesih corona

Siapa pun bisa tertular virus corona, termasuk para artis. Beberapa artis Indonesia yang pernah dinyatakan positif corona adalah Andrea Dian, Detri Warmanto, dan Piet Pagau yang merupakan aktor senior sekaligus paman Raffi Ahmad. Syukurlah kini kondisi mereka telah membaik.

Advertisement

Namun, pasien Covid-19 terus bertambah di Indonesia. Kini giliran pedangdut senior Elvy Sukaesih yang tertular dan harus dirawat di rumah sakit. Seperti apakah kondisi terbarunya?

Baru-baru ini, anak Elvy Sukaesih mengabarkan bahwa ibunya positif Covid-19. Syukurlah kondisinya kembali sehat setelah dirawat selama 19 hari

Pada Sabtu (19/9), Fitria yang merupakan anak Elvy Sukaesih mengunggah video mengejutkan di Instagram. Dia memberitahu bahwa sang ibu dinyatakan positif Covid-19 sejak 17 Agustus 2020. Tetapi dia baru mengabarkannya sekarang karena sebelumnya mereka fokus pada penyembuhan Elvy.

Advertisement

Fitria bercerita, sang ibu harus dirawat selama 19 hari di Rumah Sakit Pondok Indah Bintaro, Tangerang Selatan. Lalu dilanjutkan dengan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari. Keluarganya khawatir karena Elvy sudah berusia 69 tahun sehingga tubuhnya lebih lemah, tetapi syukurlah pelan-pelan kondisinya membaik. Bahkan kini Elvy sudah sehat kembali. Semua langsung lega~

Sebelumnya, Elvy Sukaesih sempat diduga terkena tifus. Sebab gejalanya memang mirip dengan Covid-19

Elvy dan Fitria via www.instagram.com

Awalnya Elvy mengalami demam, lemas, mual, dan kehilangan indra penciuman. Dia sempat dikira tertular tifus, apalagi sebelumnya anak Fitria terserang penyakit yang sama. Kemudian Fitria mengantar Elvy ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan darah. Ternyata hasilnya bukan tifus, tetapi mengarah pada Covid-19. Jadi dokter memintanya untuk tes swab juga. Saat itulah diketahui bahwa Elvy positif tertular virus corona.

Advertisement

Dari pengalaman Elvy, kita perlu lebih waspada karena gejala Covid-19 mirip dengan tifus. Dilansir dari Kompas, keduanya mempunyai gejala berupa demam, pilek, batuk kering, sakit tenggorokan, dan sakit kepala. Lalu apa perbedaannya? Orang yang tertular virus corona bisa menunjukkan gejala lanjutan seperti sesak napas dan nyeri dada. Seandainya mengalami gejala tersebut, langsung periksakan diri ke rumah sakit ya.

Kita belum bisa bersantai karena penyebaran virus corona di Indonesia masih tinggi. Untuk mengatasinya, setiap orang perlu mempunyai kesadaran untuk memakai masker saat di luar rumah, mencuci tangan dengan bersih, dan menghindari bepergian kalau nggak penting-penting banget. Yuk lakukan demi kepentingan bersama!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Tinggal di hutan dan suka makan bambu

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE