Awalnya Dikira Demam Berdarah, Andrea Dian Ternyata Positif Corona. Dapat Dukungan Penuh dari Suami

Andrea Dian positif virus corona

Setiap hari, orang yang tertular virus corona di Indonesia semakin bertambah. Bahkan kalangan artis juga nggak luput darinya. Artis pertama yang menyatakan kalau dirinya positif corona adalah Detri Warmanto. Melalui Instagram pada Sabtu (21/3), dia bercerita kalau dinyatakan terjangkit virus tersebut sehari sebelumnya. Kini Detri pun melakukan isolasi diri selama 14 hari.

Advertisement

Setelah Detri, artis yang mengumumkan dirinya positif corona adalah Andrea Dian. Aktris berusia 34 tahun ini menceritakan kronologis penyakitnya, mulai dari diagnosis awal sampai kondisi rumah sakit tempatnya dirawat. Yuk simak!

Sempat dikira demam berdarah, Andrea Dian diperiksa di rumah sakit sampai harus opname. Ternyata dia positif tertular virus corona

Andrea saat di rumah sakit via www.instagram.com

Andrea bercerita panjang tentang penyakitnya melalui Instagram pada Minggu (22/3). Awalnya dia demam pada 13 Maret dan langsung dibawa ke rumah sakit swasta. Dokter mendiagnosisnya terkena demam berdarah dan harus opname. Dua hari kemudian, Andrea merasa kondisinya mulai membaik. Namun dia tetap diminta untuk menjalani sejumlah tes. Ternyata kondisi toraksnya bagus dan dia nggak mengalami influenza.

Namun saat paru-parunya di-scan, ternyata ada flek di sebelah kanan dan kirinya. Karena itulah pada 16 Maret dia menjalani tes swab yang bertujuan mendeteksi virus corona. Ternyata benar, Andrea dinyatakan positif virus corona pada 18 Maret silam. Dia pun harus menjalani perawatan agar kondisinya membaik.

Advertisement

Kini Andrea di rumah sakit rujukan pemerintah. Dia menceritakan kondisi tempat itu yang kurang layak untuk merawat para pasien

Andrea dirawat karena corona via www.instagram.com

Begitu penyakitnya diketahui, Andrea langsung dipindahkan ke rumah sakit rujukan pemerintah untuk diisolasi. Dia ditempatkan di sebuah ruangan bersama lima pasien lainnya yang terserang virus serupa. Andrea bersyukur karena bisa memperoleh tempat tidur. Sebab karena rumah sakit terlalu penuh, banyak pasien yang nggak bisa beristirahat dengan layak, sampai harus tidur di bangsal dan kontainer. Andrea juga bercerita kalau rumah sakit itu kekurangan fasilitas kesehatan seperti hand sanitizer, tisu, sabun, dan air minum. Dia pun berharap agar pihak yang berwenang lebih memerhatikan fasilitas mereka.

Sebelum Andrea mengumumkan kalau dia terkena corona, suaminya yang bernama Ganindra Bimo telah terlebih dulu memberi pertanda di media sosial

View this post on Instagram

Hey kamu…. cintaku ! Nafasku ! Hidupku ….. 💘 . . Ga mudah memang kita berdua menempuh perjalanan tahun ke 8 ini . Banyak skali suka duka kita berdua laluin bersama , sampe ke titik ini … Dan sekarang , Tuhan beri kamu 1 ujian baru . Yg mungkin banyak orang atau bahkan aku pun ga siap & ga sanggup untuk ngejalaninnya . Tapi Tuhan taro kamu d situasi ini , kenapa? Karna Tuhan tau kamu bisa jadi terang dimanapun kamu berada & karna kamu kuat ! SANGAT KUAT BAHKAN ! . . Kadang sebagai manusia , kita sering bertanya .. why Lord ! Why me?? Why Andrea?? Tapi kami selalu percaya Kuasa Tuhan n Rencana Tuhan jauh lbh indah dari apapun itu . Skrg kamu sabar2 ya laluin ini ya sayangku ❤️ . . inget , ada aku di hidupmu 24/7 ! Blom lagi sejuta temen2 kamu yg juga sayang n cinta kamu bgt . Dan pstinya S E L A L U ada Tuhan yg mendampingi stiap langkah & nafasmu . So… jgn pernah sedetik pun kamu menyerah & merasa sndiri . We r here for u baby ! . . OK! tugas kamu skrg adalah ….focus ke pemulihan kesehatanmu , & slalu percaya , KAMU AKAN KEMBALI KE SINI … JAUH LEBIH KUAT & LEBIH HEBAT DARI SEBELUMNYA ! . . I LOVE U TO INFINITY & BEYOND @andreadianbimo GBU #allprayersup

A post shared by Ganindra Bimo (@ganindrabimo) on

Pada Sabtu (21/3), Bimo mengunggah foto Andrea dengan caption yang mengharukan. Dia bercerita kalau saat ini Andrea sedang menjalani ujian dari Tuhan. Namun Bimo yakin kalau sang istri bisa melaluinya dengan kuat. Unggahan ini pun mengundang sejumlah pertanyaan dan dugaan dari warganet. Sebagian menduga kalau Andrea terkena virus corona. Ternyata tebakan mereka benar, sebab sehari kemudian Andrea mengunggah ceritanya saat terserang virus tersebut.

Apa pun yang terjadi pada Andrea, Bimo sebagai suami siap untuk selalu mendukung. Banyak artis dan para penggemar juga mengirim doa pada Andrea. Semoga dia cepat sehat lagi dan bisa beraktivitas seperti biasa.

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Tinggal di hutan dan suka makan bambu

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE