5 Fakta tentang Abimana Aryasatya; dari Nikah Muda hingga Baru Bertemu Ayah Kandungnya

Fakta Abimana Aryasatya

Nama Gundala belakangan ini masih menjadi perbincangan hangat di jagad media sosial Indonesia. Hal tersebut tak lain karena film garapan Joko Anwar ini memang dinilai berkualitas dengan mengangkat kembali marwah manusia super asal Indonesia saat ini. Selain itu, Abimana sebagai artis pemeran utama Gundala juga tak lepas dari sorotan publik, terlebih para kaum hawa.

Advertisement

Kemampuannya dalam bermain film dan memerankan Gundala memang tak perlu diragukan lagi. Apalagi bagi para kaum hawa, ia dikenal sebagai pribadi yang dingin, kalem, dan juga ganteng. Tapi tahu nggak sih, sebelum sukses seperti saat ini, Abimana pernah berjuang mati-matian dalam hidupnya lo. Bahkan ia pernah menjadi salah satu kru TV. Kita simak yuk gimana perjalanan hidup “sang manusia super” ini!

1. Abimana sebenarnya lahir dengan nama asli Robertino

Abimana Arya via www.instagram.com

Banyak yang nggak tahu kalau ternyata “Abimana” bukan nama asli dari pemeran Gundala ini, lo. Dia lahir dengan nama asli Robertino, namun karena alasan tertentu ia mengganti namanya dengan Abimana Aryasatya. Meskipun begitu, ia tak pernah mengganti nama aslinya tersebut pada akte kelahirannya dan juga surat-surat penting lainnya. Aneh juga ya kalau ternyata namanya Robertino, padahal mas Abimana kan namanya udah lekat banget sama penggemar-penggemarnya~

2. Kini kariernya di industri hiburan tengah bersinar, Abimana pernah mengalami masa kecil yang sulit

Masa kecil Abimana via www.instagram.com

Siapa sangka di balik pesona Abimana saat ini, ternyata ia menyimpan masa kecil yang bisa dibilang sulit. Saat dirinya masih berusia anak-anak, ayahnya meninggalkannya. Setiap kali ia bertanya, sang ibu menjawab dengan berbagai alasan. Dari pergi jauh hingga meninggal dunia. Mereka baru dipertemukan kembali setelah Abimana berusia 34 tahun. Kebayang nggak tuh gimana rasanya Abimana berpisah dengan orang tuanya sekian lama? Tapi ternyata tetap nggak menghalangi dia untuk berproses ya, keren banget!

3. Abimana termasuk sosok yang menikah muda, lo. Ia menikah di usia 19 tahun

Pernikahan Abimana via www.kapanlagi.com

Pemeran Gundala yang dikenal rupawan dan pandai dalam berakting ini dulunya menikah dengan istrinya, Inong pada saat usianya masih 19 tahun. Hidup bersama selama 18 tahun, saat ini Abimana dan istrinya dikaruniai 4 orang buah hati. Cakep-cakep ya anaknya~

4. Sebelum sesukses ini, Abimana pernah kerja serabutan menjadi kru TV

Sisi lain kehidupan Abimana via www.instagram.com

Kesuksesan seseorang tentu tak pernah terlepas dengan bagaimana mereka berusaha di masa lalunya. Begitu juga dengan Abimana. Sebelum sukses seperti saat ini, ia pernah merasakan bagaimana rasanya pahit manis kehidupan lo. Salah satunya dengan bekerja serabutan menjadi kru TV. Bukan kru TV dengan jabatan tinggi, Abimana hanya bekerja sebagai kru lighting karena mereka mencari orang yang bisa dibayar murah. dan Abimana merupakan salah satu orang tersebut. Dalam wawancaranya bersama kanal YouTube Perspektif Metro TV,  Abimana menceritakan bahwa ia pernah hanya menerima honor sebesar 125 ribu rupiah hingga 150 ribu rupiah dalam setiap episode syuting.

5. Pemeran Gundala ini juga pernah merasakan ngamen untuk mencari uang tambahan

Advertisement

Abimana pernah mengamen untuk mencari uang tambahan via www.instagram.com

Perjuangannya menjadi aktor terkenal seperti saat ini ternyata nggak berhenti sampai dirinya menjadi kru TV aja. Merasa kurang cukup dengan penghasilan kerja serabutannya itu, Abimana juga pernah banting tulang dengan cara mengamen untuk mencari uang tambahan. Saat itu ia menjadi pengamen bersama sahabatnya yang kini menjadi bassist Maliq & D’Essentials, Jawa. Namun setelah merasa dunia musik juga bukan passion-nya, ia pun akhirnya juga meninggalkan kegiatan tersebut.

Kehidupan seseorang memang tak ada yang bisa menebak, begitu juga kita semua. Dari mas Abimana ini kita belajar bagaimana berjuang itu memang tak ada habisnya. Dan menyerah bukan satu-satunya opsi. Apapun itu jika memang udah menjadi cita-citamu, jangan pernah lelah untuk mengejarnya ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE