5 Fakta Sabrina Anggraini; Calon Pendamping Hidup Belva Devara yang Tak Kalah Berprestasi

Fakta dan prestasi Sabrina Anggraini

Kata pepatah jodoh adalah cerminan diri, hal tersebut sangat menggambarkan hubungan CEO Ruangguru Belva Devara dan kekasihnya Sabrina Anggraini. Dikenal sama-sama berprestasi, keduanya tengah menggemparkan dunia maya dengan foto lamaran di depan Universitas Massachusetts Institute of Technology (MIT) yang mereka unggah kemarin.

Advertisement

Hubungan keduanya diketahui telah go public sejak beberapa bulan yang lalu. Namun tak perlu berlama-lama Belva kini resmi melamarnya. Sosok Sabrina yang berhasil menaklukkan hati Belva ini bukan orang biasa lo SoHip, tak kalah keren dari Belva sang calon suami. Yuk langsung kita simak aja berbagai fakta dan prestasi Sabrina Anggraini.

1. Pernah menjadi Host “Jejak Petualang”, pasti penikmat program yang satu ini udah nggak asing dengan Sabrina

Sabrina sebelumnya pernah menjadi presenter “Jejak Petualang” di salah satu TV nasional sejak 2019. Kecintaan Sabrina terhadap traveling dan kemampuannya dalam public speaking membuatnya sukses membawakan acara tersebut.

Advertisement

2. Masih di tahun 2019, Sabrina merupakan salah satu finalis Puteri Indonesia mewakili Riau

Sebelum tampil di televisi, Sabrina Anggraini merupakan Puteri Indonesia 2019 perwakilan Riau. Dilansir dari suara.com, di kontes kecantikan tersebut Sabrina mendapatkan gelar Top 3 Best Traditional Costume. Ia kala itu mengenakan kostum Wonderful Perang Air Meranti tentang festival perang air di Kepulauan Meranti, Selatpanjang, Riau.

3. Memiliki segudang prestasi, Sabrina pernah menjuarai berbagai kompetisi hingga menjadi pemenang di kompetisi internasional

Advertisement

Sabrina Anggraini merupakan alumni dari Universitas Gadjah Mada jurusan Ilmu Komputer, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA). Selama menjalani peran sebagai mahasiswa, dirinya memiliki segudang prestasi yang membanggakan. Beberapa diantaranya yakni Winner of Best Public Safety App, AT&T Public Safety App Hackathon, Top 8 Best Innovations, dan Toyota On-Ramp Challenge 2014.

Tak hanya mendapat penghargaan dari luar kampus, Sabrina juga pernah dianugerahi penghargaan sebagai Mahasiswa Berprestasi 1 di tingkat fakultas. Selain itu ia juga mendapat penghargaan Mahasiswa Berprestasi 2 di tingkat universitas. Dirinya kemudian lulus dengan predikat cumlaude pada 2016.

4. Setelah lulus kuliah dirinya diketahui magang di berbagai startup hingga kini mendirikan startup sendiri

Sabrina Anggraini kini dikenal sebagai pendiri Natuno, startup yang bergerak di bidang product design mulai dari web sampai aplikasi mobile. Perusahaan Natuno telah berdiri sejak 2019.

Sebelum mendirikan perusahaan dan membawakan acara televisi, ia mengawali karier di kitabisa.com sebagai user experience design selama 3 bulan. Sabrina selanjutnya pernah bekerja di Traveloka sebagai user interface designer dan interaction designer (product/UX).

5. Sukses dalam menjalankan startup-nya, ia kembali melanjutkan pendidikan Magister di MIT, Amerika Serikat

Massachusetts Institute of Technology (MIT) yang berlokasi di Amerika Serikat menjadi kampus pilihan Sabrina Anggraini untuk melanjutkan studi S-2. Kesuksesan Sabrina mendirikan Natuno membawanya untuk kembali menimba ilmu dengan jurusan System Design dan Management.

Dilansir dari Tempo, Sabrina berharap bisa mendapatkan bekal yang bermanfaat ketika pulang ke Indonesia usai mengenyam pendidikan di MIT sebagai perwakilan wanita Indonesia di bidang teknologi.

Sabrina memiliki segudang prestasi yang membanggakan. Tentunya hal ini bisa menjadikannya sosok perempuan yang menginspirasi bagi bagi masyarakat Indonesia. Duh keren banget ya~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE