Demi Mendukung Kemoterapi Feby Febiola, Franky Sihombing Potong Rambut Jadi Cepak juga. So Sweet!

Feby Febiola Franky Sihombing

Siapapun bisa mengidap penyakit yang parah, termasuk para artis. Itulah yang sedang dialami oleh Feby Febiola. Beberapa hari silam, penyanyi sekaligus aktris ini mengunggah foto terbaru yang mengejutkan. Ternyata sekarang dia berambut cepak. Pasalnya, rambut Feby rontok akibat kemoterapi sehingga dia memutuskan untuk memotongnya jadi sangat pendek.

Advertisement

Saat ini Feby memang fokus menjalani kemoterapi, yaitu pengobatan yang bertujuan untuk menghentikan atau memperlambat pertumbuhan sel kanker dalam tubuh. Syukurlah dia nggak menghadapinya sendirian. Suami Feby, Franky Sihombing, selalu berada di sisinya dan memberi dukungan yang luar biasa.

Untuk mendukung kemoterapi Feby Febiola, Franky Sihombing sengaja memotong rambutnya jadi cepak juga. Kompak banget!

Pada Selasa (21/7), Feby mengunggah foto dirinya bersama Franky di Instagram. Keduanya tampil dengan rambut yang sama-sama cepak. Ternyata, Franky sengaja memotong rambutnya seperti itu untuk mendukung kemoterapi Feby. Sungguh mengharukan~

Advertisement

Sepertinya Franky tahu bahwa istrinya merasa sedih saat rambutnya rontok. Apalagi, dulu Feby sangat bangga pada rambutnya yang sehat dan kuat. Tetapi dia harus merelakannya akibat kemoterapi. Agar Feby nggak merasa aneh maupun kesepian, Franky memutuskan untuk meniru gaya rambut istrinya. Tindakan ini membuat banyak penggemar dan artis menyampaikan pujian.

Dukungan dari Franky membuat Feby berani mengungkap penyakitnya, yaitu kanker ovarium stadium 1. Kini dia sedang menjalani kemoterapi sebanyak enam kali

Kondisi Feby saat ini via www.instagram.com

Sebelumnya Feby hanya berkata bahwa dia sedang menjalani kemoterapi, tetapi enggan mengungkap penyakitnya. Akhirnya dia memberitahu melalui video di Instagram Story pada Rabu (22/7). Ternyata Feby mengidap kanker ovarium stadium 1. Penyakit itu ketahuan saat dia check-up ke dokter kandungan dan diperiksa lewat USG.

Advertisement

Ternyata sel kanker Feby berasal dari tumor yang sudah diangkat. Dia bercerita bahwa tumor tersebut muncul akibat endometriosis. Dilansir dari AloDokter, endometriosis adalah kondisi saat jaringan yang membentuk lapisan dalam dinding rahim tumbuh di luar rahim. Feby terlambat menanganinya sehingga terjadilah kanker.

Sebetulnya Feby nggak diwajibkan dokter untuk kemoterapi, tetapi dia tetap melakukannya untuk berjaga-jaga agar sel kanker nggak menyebar ke bagian tubuh lain. Ada enam tahap kemoterapi yang harus diikuti. Dia sempat merasa lemas sekitar tiga hari, tetapi kemudian kondisinya membaik. Warganet pun terus memberi semangat padanya, bahkan ada sesama pengidap kanker yang mengucapkan terima kasih karena merasa terinspirasi.

Selama berjuang menghadapi penyakitnya, Feby tetap berpikir positif. Ini berkat dukungan suami, keluarga, sahabat, dan orang-orang baik lainnya

Feby tetap berpikir positif via www.instagram.com

Feby mengungkap bahwa dia sempat stres dalam menghadapi penyakitnya. Tetapi lama-lama dia bisa merasa rileks, tenang, dan pasrah. Sebab dia percaya pada kuasa Tuhan. Selain itu, Feby merasa bisa tetap berpikiran positif berkat dukungan orang-orang di sekitar. Termasuk dukungan Franky yang rela melakukan apa pun untuk dirinya.

Yuk kita doakan agar Feby bisa menyelesaikan kemoterapinya dengan lancar. Setelah itu, semoga sel kankernya bisa betul-betul musnah sehingga dia sehat lagi. Semangat ya, Feby~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Tinggal di hutan dan suka makan bambu

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE