Transpuan yang Jadi Korban Cabut Laporan, Ferdian Paleka dkk Akhirnya Hirup Udara Bebas

Ferdian Paleka bebas dari penjara

Pada bulan Ramadan kemarin, seorang YouTuber asal Bandung Ferdian Paleka menjadi sorotan masyarakat Indonesia. Saat itu Ferdian tersandung masalah karena melakukan prank sembako sampah pada transpuan di Kota Bandung. Akibat perbuatannya Ferdian beserta teman-temannya harus mendekam di penjara.

Advertisement

Pada hari Kamis 4 Juni 2020 Ferdian Paleka telah dinyatakan bebas. Ia bersama teman-temannya keluar dari Mapolrestabes Bandung dan bisa menghirup udara segar. Alasan Ferdian dibebaskan karena korban telah mencabut laporan dan berdamai dengan para pelaku.

YouTuber Ferdian Paleka telah bebas karena korban telah mencabut laporan dan memilih jalur damai serta kekeluargaan

Ferdian Paleka Bebas via republika.co.id

Sempat mendekam di penjara karena perbuatannya, pada hari Kamis 4 Juni 2020 kemarin YouTuber Ferdian Paleka akhirnya bisa menghirup udara bebas. Dibebaskannya Ferdian Paleka dikarenakan para korban telah mencabut laporan dalam kasus video prank tersebut yang berarti kasus resmi telah dihentikan.

Lebih jauh dari itu, pihak korban dan tersangka telah berdamai sejak 19 Mei 2020. Keluarga, pengacara dan Ferdian sendiri mengucapkan terima kasih dan memberi apresiasi pada transpuan karena telah mencabut pelaporan dan memilih jalur damai dan kekeluargaan dengan tiga orang tersangka.

Advertisement

Ferdian Paleka mengaku menyesal dan meminta maaf pada korban dan masyarakat atas perbuatannya. Ia berjanji nggak akan mengulangi perbuatannya dan membuat konten YouTube yang lebih positif kedepannya

Ferdian Paleka meminta maaf via news.detik.com

Setelah dibebaskan, Ferdian Paleka mewakili dua orang temannya meminta maaf kepada korban dan masyarakat atas video prank yang ia buat. YouTuber asal Bandung ini juga berjanji nggak akan mengulangi perbuatannya lagi. Ia juga mengaku ingin beristirahat di rumah dan menikmati waktunya bersama keluarga. Ia juga akan membuat konten YouTube yang bernuansa lebih positif.

“Saya Ferdian Paleka mewakili teman saya semuanya, kami minta maaf telah membuat konten prank bansos sampah kepada transpuan Kota Bandung. Kami sangat menyesali perbuatan kami dan tidak akan mengulangi perbuatan kami di kemudian hari,” kata Ferdian seperti dilansir Liputan6.

Advertisement

Baru aja keluar dari penjaran, Ferdian kembali mendapat sorotan warganet karena melontarkan pernyataan kontroversial

https://www.instagram.com/p/CBBAeMRJ9fC/

Baru menghirup udara bebas, tersebar video Ferdian yang kembali memancing komentar warganet. Video tersebut memperlihatkan komentar Ferdian saat ditanyai oleh temannya. Dalam video tersebut terlihat Ferdian sedang bersandar pada pintu mobil dan mengatakan bahwa ia jauh lebih betah berada di dalam penjara. Pernyataan tersebut lantas menuai beragam komentar dari warganet.

Ya terlepas dari kontroversi yang dibuat Ferdian, semoga saja kasus yang telah terjadi bisa membuat Ferdian bertindak lebih positif dan nggak mengulangi perbuatannya lagi. Dan tentu juga menjadi pelajaran bagi orang-orang yang mengaku influencer untuk lebih peka dengan konten yang mereka buat.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE