Terima Tantangan Logan Paul, Legenda Tinju Floyd Mayweather Siap Duel dengan sang YouTuber

Floyd Mayweather Jr vs Logan Paul

Mantan juara tinju Floyd Mayweather Jr, melalui postingan di Instagramnya baru saja mengumumkan bahwa dirinya akan melawan YouTuber kontroversial Logan Paul, dalam pertandingan tinju yang akan diadakan pada tanggal 6 Juni 2021 di Hard Rock Stadium, Miami, Amerika Serikat. Pertandingan ini sendiri adalah sebuah pertandingan ekshibisi yang nggak akan mempertaruhkan gelar sama sekali.

Advertisement

Meskipun hanya sebuah laga ekshibisi, pertandingan tinju ini tetap diperkirakan akan ramai dan diminati oleh penonton, mengingat keduanya adalah sosok yang besar serta kontroversial pada dunianya masing-masing. Ini akan menjadi pertarungan ekshibisi kedua Floyd Mayweather Jr setelah dirinya menyatakan pensiun usai mengalahkan atlet UFC Connor McGregor pada tahun 2017 lalu.

Pertandingan ini sejatinya dilaksanakan pada bulan Februari lalu, namun tertunda karena pandemi

Pertandingan mantan juara dunia tinju Floyd Mayweather Jr melawan YouTuber Logan Paul ini sejatinya direncanakan pada bulan Februari lalu. Namun rencana tersebut batal karena pertimbangan pandemi yang masih melanda Amerika. Meskipun sempat dibatalkan, sepertinya kedua belah pihak tetap ngotot untuk melaksanakan pertandingan ekshibisi yang diperkirakan akan menarik jutaan penonton ini.

Advertisement

Banyak pihak yang menyebut pertandingan ini adalah acara yang bersejarah untuk dua industri yang berbeda, mengingat keduanya memiliki fanbase penggemar yang sangat banyak. Tercatat Floyd punya pengikut sebanyak 25 juta di akun Instagram pribadi miliknya, sedangkan Logan Paul memiliki 19 juta pengikut di Instagram pribadinya dan 22 juta subscribers di akun YouTube miliknya. Sampai berita ini ditulis, belum jelas peraturan apa yang akan digunakan dan banyaknya ronde yang akan dilangsungkan.

Pertandingan ini akan menjadi laga ketiga Logan Paul sebagai petinju

Pertandingan ekshibisi ini akan menjadi laga ketiga Logan Paul sebagai petinju. Dirinya pernah dua kali bertanding melawan sesama YouTuber yang bernama KSI pada tahun 2018 dan 2019. Pertandingan pertama antara Paul dan KSI digelar dalam format amatir berakhir imbang untuk keduanya. Sedangkan pada laga ulangan yang digelar dalam format professional, KSI berhasil menang angka tipis dari Logan Paul.

Hal ini berbanding terbalik dengan rekor Floyd Mayweather Jr. Jika Logan Paul belum mengantongi kemenangan, maka Floyd sama sekali nggak pernah kalah sepanjang kariernya. Dirinya adalah juara dunia tinju dengan rekor pertandingan 50 kemenangan tanpa pernah seri ataupun kalah sepanjang karier professionalnya. Dari 50 kemenangannya tersebut, Floyd berhasil meng-K.O. lawannya sebanyak 27 kali, sebuah rekor yang fantastis.

Keduanya adalah sosok yang kontroversial pada dunianya masing-masing

Floyd dan Logan akan baku hantam dalam pertandingan eksibisi di Miami pada bulan Juni nanti! | Credit: Instagram via www.instagram.com

Buat kamu yang nggak tahu, Logan Paul adalah seorang sosok YouTuber yang kontroversial. Pada tahun 2017 lalu, dirinya pernah membuat kegaduhan karena menampilkan sosok mayat dalam video YouTubenya. Hal ini dilakukan ketika dirinya berkunjung ke hutan Aokigahara di Jepang. Hal tersebut tentunya menimbulkan banyak kecaman, bahkan Logan Paul sampai memutuskan untuk rehat dari YouTube selama 3 minggu karena aksinya tersebut.

Nggak kalah dengan Logan Paul, sejatinya sosok Floyd Mayweather Jr juga penuh kontroversi. Dirinya terlibat dalam beberapa kasus kekerasan domestik sepanjang tahun 2002 hingga 2011. Selain itu dirinya juga pernah dicopot dari gelar juara kelas menengah oleh WBO karena melanggar regulasi. Padahal gelar tersebut didapatkan setelah melalui pertarungan spektakuler melawan Manny Pacquiao, petinju legendaris asal Filipina yang kini menjabat sebagai Senator di Filipina.

Meskipun nggak memperebutkan gelar apa-apa, pertandingan ekshibisi ini memiliki tajuk “Bragging Rights” alias “Hak untuk Menyombong” karena pada dasarnya hanya itu yang bisa mereka raih dari pertarungan yang mmepertemukan seorang legenda tinju dengan seorang YouTuber yang baru memulai karirr tinjunya ini. Kira-kira apakah kamu tertarik dan mau menonton pertandingan yang mempertemukan dua tokoh kontroversial ini?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

What is bravery, without a dash of recklessness?

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE