Hati-Hati Mengunggah Sesuatu di Media Sosial, Aktris Hollywood Gina Carano Dipecat dan Kehilangan Banyak Kesempatan

Gina Carano dipecat

Media sosial adalah medium paling banyak digunakan masyarakat hari ini untuk saling berinteraksi. Di samping sisi positif, media sosial juga memiliki sisi negatif yang bisa membahayakan dan merugikan kita sebagai penggunanya. Atas alasan tersebut, sudah semestinya kita berhati-hati dalam bertutur kata dan mengunggah sesuatu di media sosial.

Advertisement

Sudah banyak contoh orang yang masuk penjara dan merugi karena sosial media. Terbaru, salah satu aktris Hollywood Gina Carano dipecat dari pekerjaanya karena sebuah postingan di media sosial. Kasus tersebut bermula saat Gina mengunggah sebuah foto lewat fitur Insta Story. Unggahan tersebut kemudian memicu emosi warganet yang pada akhirnya meminta studio yang menaunginya untuk memecat sang aktris.

Aktris peneran Cara Dune di serial “The Mandalorian”, Gina Carano dipecat dari proyek Star Wars karena unggahan di media sosial miliknya

Unggahan kontroversial Gina Carano/Credit: The Scottish Sun via www.thescottishsun.co.uk

Buat kamu yang nonton serial “The Mandalorian” pasti sudah nggak asing lagi dengan sosok Cara Dune yang diperankan dengan apik oleh aktris Gina Carano. Marshal planet Nevarro tersebut adalah salah satu tokoh sentral dalam cerita “The Mandalorian” dan berperan penting bagi keberlangsungan cerita. Sayang seribu sayang, sepertinya kita nggak akan melihat lagi sosok Gina Carano lagi dalam serial “The Mandalorian” maupun serial-serial “Star Wars” lain yang akan datang. Kabar terbaru menyebut bahwa pemeran Cara Dune tersebut harus dipecat karena perilakunya di sosial media.

Perwakilan Lucasfilm, selaku studio yang memproduksi “The Mandalorian” mengungkap bahwa mereka memecat Gina. Hal ini berawal dari unggahan Instastory Gina yang kontroversial. Pada unggahan tersebut Gina menyamakan kondisi politik Amerika Serikat dengan tragedi Holocaust yang menimpa kaum Yahudi oleh Nazi pimpinan Hitler. Tindakan Gina Carano kemudian memunculkan tagar #FireGinaCarano di Twitter. Suara warganet tersebut akhirnya diamini oleh Lucasfilm. Dengan tegas perwakilan Lucasfilm mengutuk perbuatan sang aktris.

Advertisement

“Gina Carano saat ini tidak dipekerjakan oleh Lucasfilm dan nggak ada rencana untuknya di masa depan. Postingannya di media sosial yang merendahkan manusia berdasarkan identitas budaya dan agama sangat menjijikan dan tidak bisa diterima,” ujar perwakilan Lucasfilm seperti dilansir The Hollywood Reporter

Sebelumnya Gina juga sempat membuat kontroversi karena sebuah cuitan di Twitter yang mengolok-ngolok orang yang menggunakan masker serta menganggap pemilu Amerika dipenuhi kecurangan

Advertisement

Gina sendiri memang terkenal sebagai salah satu aktris kontroversial dan problematik. Pada awal 2020 silam saat pandemi sedang mencuat, Gina membuat cuitan dan mengolok orang-orang yang mengenakan masker. Terakhir ia tampak memperlihatkan dukungannya terhadap Donald Trump lewat Twitter pribadinya dengan menuduh pemilu Amerika Serikat telah mencurangi mantan presiden dan memenangkan Joe Biden.

Akibat cuitan terakhirnya, Gina kehilangan kesempatan untuk berperan dalam serial spin-off miliknya sendiri yang fokus pada sosok Cara Dune yang sebelumnya hendak diumumkan pada acara Disney Investor Days.

Gina juga nggak sepertinya nggak akan muncul dalam serial spin-off  “The Mandalorian” yang lain berjudul ” Star Wars: Rangers of the New Republic”. Padahal serial tersebut mengisahkan salah satu kelompok Rebellion yang anggotanya adalah Cara Dune.

Gimana menurut kalian SoHip? Kasus Cara Dune ini memberikan pelajaran tersendiri. Hari ini kita harus bisa menahan diri dan berfikir untuk mengunggah sesuatu di sosial media kita. Apalagi kalau pendapatnya terkesan mengerdilkan dan merendahkan orang atau budaya lain seperti yang dilakukan Gina. Kalau sudah kayak gini, ruginya berlipat-lipat kan?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE