Di zaman canggih ini, hidup seseorang bisa berubah berkat teknologi. Itulah yang dialami Mimi Peri. Pria bernama asli Ahmad Jaelani ini meraih sukses besar berkat Instagram. Padahal, dulunya dia bukanlah siapa-siapa. Karena tinggal di pelosok Indonesia, awalnya nggak ada orang yang kenal Mimi Peri. Untunglah dia pandai memanfaatkan kesempatan. Berbekal ponsel dan paket data, pria berusia 31 tahun ini mengunggah kesehariannya yang unik.

Mimi Peri terkenal berkat kreativitasnya mengubah barang-barang sederhana jadi gaun yang fantastis. Dia juga kerap berlenggak-lenggok dan bicara dengan nada suara yang genit. Warganet pun geli melihatnya. Walau memiliki banyak haters, ternyata jumlah penggemarnya nggak kalah banyak. Bahkan kini akun Instagram Mimi Peri udah diikuti 1,5 juta orang! Wow, yuk kita simak perubahan hidup Mimi Peri dulu dan sekarang.

Hidup di pelosok Sulawesi, dulu Mimi Peri hanyalah kuli bangunan. Dia hidup prihatin bersama ibunya yang sudah tua

Mimi Peri dan ibunya via www.instagram.com

Advertisement

Mimi Peri hidup bersama ibunya di pelosok Kendari, Sulawesi Tenggara. Mereka hanya tinggal berdua di rumah yang sempit. Ayahnya udah lama meninggal. Mimi pun jadi tulang punggung keluarga dan bekerja serabutan. Dia pernah jadi kuli bangunan dan tukang angkat galon. Profesi apa pun nggak masalah baginya asalkan halal, sebab lulusan SMP ini ingin membantu ibunya. Pelan-pelan bakti dan ketekunan Mimi Peri bikin hidupnya lebih baik.

Sejak aktif di akun Instagram @mimi.peri, dia berubah jadi Selebgram. Awalnya Mimi terkenal karena sering memakai gaun yang terbuat dari rumput, kayu, dan barang-barang sekitar lainnya. Dia juga mengaku sebagai bidadari dari kahyangan, bahkan istri dari Sehun EXO dan Lee Min Ho. Warganet pun kerap menjadikannya bahan meme. Foto dan videonya saat berdandan seperti perempuan juga berhasil mencuri perhatian warganet.

Walau mulai terkenal di Instagram, perjuangan Mimi Peri nggak mudah. Usaha rumah makannya pernah diperas preman dan akhirnya ditutup

Keunikan desain gaun Mimi Peri via www.instagram.com

Dengan uang yang dikumpulkannya, Mimi Peri dan ibunya membuka usaha rumah makan. Tetapi mereka dipalak setiap hari oleh preman. Padahal Mimi udah membayar uang keamanan Rp300 ribu per bulan. Namun, tiap hari ada saja preman bersenjata tajam yang minta jatah Rp100 ribu. Kondisi itu membuat warungnya bangkrut dan terpaksa ditutup. Duh, sabar ya Mimi Peri…

Berkat kreativitas dan usahanya, karier Mimi Peri makin melejit. Kini dia jadi pemain sinetron bahkan mengluarkan single!

Mimi dan para pemain sinetron Jodoh Wasiat Bapak via www.instagram.com

Advertisement

Walau mengalami berbagai masalah, Mimi tetap konsisten berkarya. Dia berhasil merilis lagu berjudul Lagi Manjah yang cukup populer di Tanah Air. Nggak hanya itu, bahkan Mimi Peri main sinetron berjudul Jodoh Wasiat Bapak sebagai pemeran pembantu. Penghasilannya pun melonjak, pria ini bahkan bisa merekrut sejumlah orang buat jadi tim yang membantunya syuting. Mimi juga berhasil membeli kendaraan pribadi, membeli tanah, dan memperbaiki rumahnya jadi lebih bagus. Nggak ketinggalan, dia berusaha membahagiakan ibunya dengan membelikan berbagai barang.

Hebat ya Mimi Peri! Nggak nyangka, padahal dulu dia diremehkan dan dihina banyak orang. Namun berkat usahanya yang nggak kenal lelah, dia berhasil sukses dan kaya raya. Semoga lancar terus ya, Mi~

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya