Media sosial memang sering dijadikan tempat untuk berbagi dan menginspirasi. Dari media sosial pulalah muncul berbagai sosok figur publik. Mulai dari Selebtwit, Selebgram, hingga YouTuber. Mereka menyita perhatian publik dengan karya dan bakatnya.

Salah satu sosok yang akhir-akhir ini menjadi perbincangan adalah seorang mahasiswi salah satu perguruan tinggi di Bandung bernama Novia Nur Ismi. Novi, panggilan akrabnya, menjadi perbincangan karena kepercayaan dirinya tampil di publik meski wajahnya dipenuhi jerawat.

Baru-baru ini media sosial diramaikan dengan kisah seorang hijaber bernama Novia Nur Ismi yang tetap percaya diri tampil apa adanya

Novi tetap percaya diri via www.instagram.com

Advertisement

Novi adalah salah seorang mahasiswi asal Cianjur yang namanya tengah “naik daun”. Hal ini dikarenakan sosoknya yang menginspirasi banyak orang. Jika cewek biasanya merasa malu atau minder jika punya 1-2 jerawat di wajahnya, Novi justru tampil percaya diri dengan kondisi wajahnya yang dipenuhi jerawat. Ia ingin memberi semangat dan mendukung cewek-cewek lain yang merasa rendah diri karena penampilan mereka, terutama orang-orang yang mengalami permasalahan yang sama dengan dirinya. Dan benar aja, nggak sedikit yang merasa ikut percaya diri melihat Novi tampil selfie apa adanya tanpa mengedit wajahnya yang dipenuhi jerawat itu.

Kisahnya yang viral tentu mendatangkan dua hal. Sebagian menganggapnya sebagai sosok inspiratif, sedangkan sebagian lagi malah mengkritik hingga mem-bully-nya

dapat perundungan via www.instagram.com

Namun ibarat dua sisi mata uang, Novi nggak selalu mendapatkan dukungan. Kisahnya yang viral juga nggak jarang mendatangkan perundungan baginya. Misalnya aja ketika sejumlah warganet mengatakan kalau jerawat yang diderita Novi bukan soal percaya diri atau nggak, melainkan harus dihilangkan. Para warganet ini pun menyindir soal kesehatan dan kebersihan. Membaca komentar seperti itu, Novi merasa sedih dan sakit hati.

Novi menegaskan kalau postingannya di Instagram bukan untuk membanggakan jerawatnya, tapi untuk berbagi kisah dengan orang-orang yang kini tengah merasakan hal yang sama. Novi pun menceritakan usahanya selama ini untuk bisa sembuh dari jerawat.

Novi pun menceritakan perjuangan apa aja yang udah ia lakukan selama ini dan itu bukanlah hal yang gampang

usaha yang dilakukannya selama ini via www.instagram.com

Advertisement

Novi menjelaskan kalau ia mengalami jerawat seperti ini sejak tahun 2013. Sejak saat itu berbagai usaha telah ia lakukan. Mulai dari menggunakan produk-produk kecantikan, bahan-bahan alami, hingga skincare. Nggak terhitung berapa banyak produk yang udah ia coba. Bahkan Novi juga sering berganti dokter kulit dan klinik kecantikan demi bisa menyembuhkan jerawatnya. Namun hingga kini ia masih harus berusaha meski jerawatnya udah nggak sebanyak dulu.

Kepercayaan diri Novi harusnya diapresiasi, bukan dipatahkan dan bilang ia nggak bersih atau nggak sehat. Kalau dia nggak menunjukkan apa aja yang udah dia lakukan selama ini, mungkin kita nggak tahu perjuangan yang ia lakukan. Tetap mengispirasi, Novi. Tetap semangat!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya