Ungkap Rindu Mendalam, Zaskia Sungkar Terenyuh Melihat Wallpaper Ponsel Almarhumah Ibu Mertua

Ibu mertua zaskia sungkar

Sekitar dua minggu yang lalu, keluarga Irwansyah dan Zaskia Sungkar mengalami kehilangan dan kedukaan yang tak terkira. Ayah dan Ibu Irwansyah berpulang untuk selamanya setelah sebelumnya berjuang melawan Covid-19. Irwansyah dan Zaskia tengah berusaha untuk kembali bangkit dan menjalani aktivitas sehari-hari.

Advertisement

Zaskia juga baru berbagi kisah bagaimana almarhumah ibu mertuanya sempat muncul di mimpinya dan membuatnya tambah kangen dengan sosok yang ia sebut ibu mertua terbaik. Terlebih lagi ketika melihat wallpaper ponsel yang digunakan almarhumah sebelum berpulang…

Pasca berpulangnya sang ibu mertua, Zaskia sempat mimpi bertemu almarhumah mama mertuanya dan ia pun mengaku sangat kangen

Zaskia sempat dimimpikan oleh ibu mertua | Credit : YouTube The Sungkars Family

Dua minggu yang lalu, kabar duka menyelimuti Irwansyah karena kepergian kedua orangtuanya pasca mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit. Dalam channel YouTube The Sungkars Family, Zaskia mengungkapkan bahwa beberapa hari setelah mama mertuanya meninggal, ia mimpi bertemu dan menjenguk mamanya di rumah sakit. Aktris yang sering disapa Kia ini juga mengatakan kalau momen terakhirnya bersama sang ibu mertua justru sangat terasa karena ia dan sang mertua lebih sering cerita satu sama lain.

Kia juga berpesan, “Bersyukur buat yang masih memiliki saudara, keluarga, dan sahabat. Hargai setiap momen yang kita punya.” ujar Zaskia. Ia juga menceritakan keadaan sang mama yang sempat sadar dari koma setelah mendengar murotal. “Mama tuh kuat banget, dengan kondisinya yang saturasinya di bawah 10%, mama masih bisa nulis notes buat anak-anaknya. Mama nulis ‘nggak suka’, maksudnya mama minta alat-alatnya dilepas.” tukasnya. Nggak lama setelah menulis notes, sang mama pun dikabarkan meninggal dunia.

Advertisement

Setelah hampir dua minggu pasca kepergian mama mertuanya, Zaskia baru berani merapikan barang-barang sang mama dan kaget saat lihat wallpaper ponsel almarhumah mertuanya

Mengaku memiliki mertua terbaik, Zaskia jelas sangat terpukul atas meninggalnya ayah dan ibu mertuanya. Dalam channel YouTube-nya, ia mengatakan bahwa ia harus bisa lebih kuat daripada suaminya. Kia juga nggak pengin terus berlarut-larut dalam kesedihan karena ada anaknya yang harus ia rawat dan membutuhkan suasana hati yang menyenangkan dan ceria. Kia juga mengatakan kalau ia harus bisa membantu menguatkan kondisi suaminya yang sedih kehilangan kedua orang tua dalam waktu yang berdekatan.

Advertisement

Setelah beberapa hari berjuang untuk kembali ceria dan beraktivitas, Zaskia baru memberanikan diri untuk merapikan barang-barang milik sang mama mertua. “Baru berani nyiapin hati bongkar2 barang mama, dan liat wallpaper hp mama MasyaAllah, Kia sayang mama, mertua terbaik. Allahumagfir laha warhamha wa ‘afuha wa ‘fu’anha.” ujar Kia dalam postingan Instagram-nya. Ternyata sang mertua menggunakan foto berdua dengan Zaskia sebagai wallpaper ponselnya. Hal ini membuat Kia sedih dan merasa rindu dengan sang mama.

Di akhir videonya bersama sang adik, Kia juga turut mendoakan orang-orang yang sedang mengalami musibah yang sama dengannya agar bisa kuat dan tabah melewati ujian tersebut. Ia juga berpesan untuk selalu menjaga protokol kesehatan dan saling jaga agar semuanya tetap sehat di masa pandemi seperti sekarang ini.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE