Ragukan Hasil Forensik, Ibu Tangmo Nida Minta Jasad Putrinya Diautopsi Ulang

Ibu dan kakak Tangmo Nida curiga dengan hasil autopsi pertama

Misteri kematian artis cantik Thailand, Tangmo Nida masih saja belum menemukan titik terang. Penyelidikan terhadap kasus kematian wanita yang memiliki nama asli Nida Patcharaveerapong itu masih berlanjut sampai sekarang.

Advertisement

Sebelumnya,  Tangmo Nida hilang usai menaiki speedboat di Sungai Chao Phraya bersama lima orang lainnya pada Kamis, 24 Februari 2022. Jasadnya baru ditemukan dua hari kemudian dalam keadaan tak bernyawa.

Ibu Tangmo Nida, yaitu Panida Sirayootyotin sangat terpukul mendengar kabar kematian anaknya. Dia dengan pihak kepolisian setempat langsung mengambil tindakan bagi oknum yang menyebarkan foto maupun jasad Tangmo Nida.

Sebelumnya, polisi baru menetapkan Tanupat, pemilik kapal dan Phaiboon, pengemudi kapal sebagai terdakwa atas kasus pengoperasian kapal tanpa izin. Namun, keluarga menginginkan jasad Tangmo Nida diautopsi ulang karena banyak kejanggalan yang muncul.

Advertisement

Panida Sirayootyotin mengatakan ingin Tangmo Nida diautopsi ulang melalui pengacaranya

Tangmo Nida

Panida Sirayootyotin mengatakan ingin Tangmo Nida diautopsi ulang | Credit: Instagram @melonp.official

Terbaru, ibu Tangmo Nida menginginkan pihak kepolisian dan tim forensik melakukan autopsi ulang atas kematian putrinya. Permintaan tersebut diucapkan Panida lewat pengacaranya, Krissa Sriboonpimsuay di kantor polisi Muang, Provinsi Nonthaburi, pada Senin (7/3) kemarin.

Dilansir dari Bangkok Post Selasa (8/3), Krissana meminta pihak Kantor Polisi Kerajaan Thailand menghubungkannya dengan Mantan Direkrut Jenderal Institut Pusat Ilmu Forensik, Khunying Rojanasunan untuk melakukan otopsi ulang karena dia memiliki keraguan pada hasil otopsi pertama.

Advertisement

Panida akan meminta Kantor Polisi Kerajaan Thailand supaya Khunying Rojanasunan, mantan direktur jenderal Institut Pusat Ilmu Forensik melakukan autopsi baru,” kata Krissana dilansir dari Bangkok Post, Selasa (8/3).

Selanjutnya, Krissana yang ditunjuk sebagai pengacara  Panida mengungkapkan akan mencari waktu yang tepat untuk bertemu Khunying yang kini aktif sebagai senator. Panida disebut sangat percaya dengan kemampuannya dalam melakukan tindakan autopsi.

Kecurigaan muncul dari ibu dan kakak Tangmo Nida tentang kasus ini

Tangmo Nida

Kecurigaan muncul dari ibu dan kakak Tangmo Nida | Credit: Instagram @melonp.official

Kecurigaan tentang hasil autopsi pertama yang dilakukan oleh pihak polisi Muang dan tim forensik muncul dari ibu dan kakak Tangmo Nida. Melalui pengacaranya, Panida mengatakan bahwa hasil dari pemeriksaan autopsi awal mendeteksi adanya pasir pada paru-paru Tangmo.

Hal itu menandakan bahwa aktris yang berperan dalam film Melody of Love tahun 2003 itu masih bernapas saat tenggelam. Selanjutnya, Komisaris Besar Kepolisian Daerah 1, Letjen Pol Jirapat Phumijit mengatakan bahwa penyusunan hasil autopsi awal akan diselesaikan secepatnya.

Dia ingin para interogator dalam kasus kematian Tangmo lah yang memutuskan masalah autopsi. Dilansir dari laman Independent, Selasa(8/3), jasad Tangmo Nida baru ditemukan pada Sabtu (26/2/2022) setelah dilakukan pencarian selama 38 jam.

Terbaru, total ada 65 saksi sudah diperiksa terkait kasus kematian Tangmo Nida yang sebelumnya baru 29 saksi. Para saksi tersebut di antaranya adalah lima orang yang menaiki speedboat bersama Tangmo Nida sebelum dia mengalami kecelakaan.

Semoga kasus Tangmo Nida ini segera menemukan titik terang ya, SoHip!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

CLOSE