Indra Brasco Dituduh Tak Ada Kerjaan karena Sering Mengasuh Anak, Kesha Ratuliu Bela sang Paman

Indra Brasco dituding tak bekerja

Mona Ratuliu dan Indra Brasco dikenal sebagai pasangan yang harmonis dan kerap memberikan edukasi melalui media sosialnya. Rumah tangga mereka terlihat kompak, terutama dalam hal merawat anak-anak. Bahkan belakangan diketahui keduanya berperan menjadi orang tua asuh sementara untuk baby Balint, sang keponakan.

Advertisement

Namun, rupanya hal tersebut tak lantas menjauhkan keluarga Mona Ratuliu dari komentar nyinyir warganet. Hal ini terlihat dari unggahan terbaru Indra Brasco di Instagram. Dikatakan, bahwa paman dari Kesha Ratuliu tersebut seringkali mendapat pertanyaan soal pekerjaannya. Bahkan, ada yang sampai menudingnya tak bekerja karena terlihat hanya mengurus anak di rumah. Menanggapi pandangan tersebut, Indra Brasco pun buka suara.

Alih-alih marah, suami Mona Ratuliu ini justru menjawab dengan sarkas bahwa tak ada yang salah dengan pekerjaan mengurus anak di rumah

Dalam unggahan di Instagram, Indra Brasco memperlihatkan foto manis bersama sang istri merawat anak bungsu mereka dan juga keponakannya, Balint. Bersaman dengan itu, Indra mengatakan bahwa selama ini banyak warganet yang bertaya soal pekerjaannya. Dengan santai, ayah dari 4 orang anak ini menjawabnya dengan bijak.

Advertisement

“Masih aja banyak yang nanya ‘kok Mas Indra sering di rumah aja sih? emang gak kerja?’ Ya, inilah pekerjaan utama saya, ngurusin anak dan gajinya gede banget lagi, disayang istri sama anak,” paparnya dikutip Hipwee, Kamis (23/9).

Pada unggahan berikutnya, aktor yang membintangi web series terbaru “Little Mom” tersebut menunjukkan bagaimana kegiatan bekerja di rumah sambil mengurus anak. Terlihat Indra Brasco menghadiri webinar bersamaan dengan menggendong keponakkannya yang masih bayi.

“Webinar sambil ngurus anak, siapa takut! Yah gini deh, nasib kerja sambil ngangon bayi, sama hari aja lupa. Harap maklum netijen yang budimaaaaan,” sambungnya.

Advertisement

Berbeda dengan tanggapan Indra, Kesha Ratuliu utarakan kekesalannya kepada warganet yang kerap nyinyir. Ia tegaskan bahwa bertanya soal pekerjaan merupakan ranah yang sensitif

Tanggapan Kesha Ratuliu | Credit: Instagram

Kesha Ratuliu tak tinggal diam melihat pamannya dituding macam-macam. Ia kesal dengan kebiasaan warganet yang bertanya soal ranah privasi. Lagipula, apa yang ditampilkan di media sosial hanya secuil dari aktivitas yang dilakukan seseorang di hari tersebut.

“Inget ya, guys instastory itu cuma 15 detik yang kita tampilin dari hidup kita. Begitu juga dengan postan lainnya. Semua yang ada di Instagram ga harus kita share 24 jam dalam hidup kita,” tulis Kesha menanggapi pertanyaan wargnet ke Indra Brasco.

Lantas ia meminta warganet untuk lebih bijak menggunakan media sosial. Pasalnya bukan kewajiban seseorang untuk menjelaskan apa pekerjaan yang ditekuni ke publik. Lagipula di era yang serba digital seperti sekarang, menurutnya harus bekerja ke kantor bukan lagi sebuah patokan. “Stop tanyain hal-hal sensitif. Emang pekerjaan semuanya harus dikerjain di kantor? Atau kalian ngomong gitu karena suaminya ga pernah pulang, ya?,” sindirnya.

Sebagai keponakan yang sangat dekat dengan keluarga Mona Ratuliu, Kesha kemudian ceritakan bagaimana sosok Indra Brasco di mata keluarga. Ia justru kagum sebab sesibuk-sibuknya Indra Brasco, ia selalu mengusahakan untuk dekat dengan keluarga dan membantu sang istri merawat buah hati.

“Alhamdulillah seumur hidup aku kenal yanda (panggilan Indra Brasco), aku tahu banget gimana cara yanda bahagiain bunda (Mona Ratuliu) dan keluarga. Sekerja-kerjanya yanda, selalu pengin lebih banyak waktu sama keluarga di rumah. Aku jarang banget respons orang-orang yang jahatin aku, tapi kalau orang yang aku sayang (disenggol) beda lagi,” tutupnya.

Melihat perbincangan tersebut, tak lantas membuat warganet lain geram. Mereka miris dengan anggapan bekerja harus di kantor.

“Emang kalau kerja perlu diposting terus? justru lebih tertarik melihat unggahan isinya keseruan keluarga kayak gini,” komentar akun @da****ni.

“Astaga netizen! suami saya aja tahu kalau Mas Indra pengusaha,” papar warganet yang lain.

“Zaman now kerja gak harus keluar rumah yak,” tulis akun @jur****tus.

Memang sudah semestinya siapa pun bisa lebih bijak dalam memberikan komentar. Terlebih di zaman digital dan pandemi seperti sekarang, di mana sistem bekerja bisa berubah. Lagipula tak ada yang salah dengan laki-laki yang mengurus buah hati. Mereka justru bisa membagi pekerjaan rumah tanpa harus membebankan ke satu orang, bukankan lebih ideal?

Baca sepuasnya konten-konten eksklusif Hipwee, bebas dari iklan, dengan berlangganan Hipwee Premium.
Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE