Inul Ungkap Toleransi Beragama di Keluarga, Selalu Ingat Pesan yang Diajarkan Ibu Mertua

Inul Daratista toleransi agama

Belakangan keluarga Inul Daratista tengah diselimuti kabar duka. Pasalnya, ibu mertua penyanyi dangdut ini meninggal dunia pada Rabu, 1 Desember 2021. Kabar kepergian ibu Adam Suseno untuk selama-lamanya ini dibagikan langsung Inul melalui unggahan di Instagram.

Advertisement

Inul Daratista mewakili keluarga besar mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang telah mendoakan. Dalam kesempatan tersebut, Inul juga tak luput menceritakan bagaimana peran ibu mertua yang memberikan banyak pelajaran untuk hidupnya.

Meski berbeda keyakinan, mendiang ibu mertua justru selalu ingatkan Inul untuk beribadah apa pun keyakinan yang dianut

Pada 2 Desember 2021, melalui laman media sosial resminya Inul mengabarkan kepergian ibunda Adam Suseno untuk selama-lamanya. Ia pun menjelaskna bahwa sang mertua sudah dimakamkan di samping pusara suami dan adik Adam yang telah lebih dulu berpulang.

Advertisement

“Saya mengucapkan terima kasih atas perhatian dan doanya buat kami sekeluarga. Mama mertua yang saya sayangi dimakamkan siang tadi sejajar dengan suaminya (papa mertua) yang sudah terlebih dahulu meninggal, dan adiknya mas Adam yang sudah meninggal juga,” tulis Inul dikutip dari Instagramnya.

Pada momen itu, ia teringat kembali pesan dari ibu mertua tentang agama. Ibunda Adam yang beragam Kristen justru mengajarkan untuk taat beribadah dengan apa pun keyakinan yang dipilih.

“Pesan mama mertua. Meskipun kita dalam satu keluarga beda keyakinan, mertua saya selalu bilang ‘apa pun agamamu, jangan pernah meninggalkan ibadahnya. Apa pun keyakinanmu, TAKUTlah sama TUHAN’,” sambung Inul.

Advertisement

Toleransi diterapkan dalam setiap kegiatan. Perbedaan yang ada, justru membuat hubungan mereka semakin indah

Toleransi di keluarga Inul Daratista | Credit: Instagram @inul.d

Berkat perbedaan yang ada di dalam keluarganya, membuat Inul Daratista lebih belajar soal makna menghargai pilihan masing-masing individu. Ia jadi tak mudah untuk menghakimi seseorang yang berbeda pandangan dengan dirinya.

Meski beda agama, ibu satu anak ini justru merasakan toleransi yang begitu kuat dalam keluarga besar. Pelantun lagu “Mawar Putih” tersebut mengatakan perbedaan yang ada justru membuat suasana menjadi indah.

“Kami toleransinya kuat. Karena jika kita baik Tuhan akan jauh lebih baik sama kita. Semua perbedaan akan jadi indah jika kita punya hati yang baik. Terima kasih untuk semua yang sudah mengirimkan karangan bunga dan doa terbaik buat saya dan keluarga yang ditinggalkan. I love you Mama, tenang dan senang ketemu papa di surga,” jelasnya.

Melengkapi tulisan tersebut, Inul mengunggah beberapa foto saat hadir di prosesi pemakanan ibu mertua. Tak lupa rasa cinta mendalam ia panjatkan kepada sosok yang telah membimbing suaminya tersebut.

Pada unggahan selanjutnya, ia juga membagikan potongan video saat keluarga dan kerabat mengadakan kebaktian di rumah duka. Semua terlihat menyanyikan lagu rohani dengan khidmat mengiringi kepergian ibunda Adam.

Unggahan Inul sontak dibanjiri komentar oleh warganet, mereka mendoakan tempat yang terbaik untuk mediang dan berharap keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.

“Turut berduka cita Mbakku sayang. Semoga almarhum diberikan tempat yang terbaik di Sisi-Nya. Aamiin YRA,” tulis Fitri Carlina.

“Turut berduka cita ya Inul dan Mas Adam,” komentar Elvy Sukaesih.

“Turut berduka cita Mbak dan Keluarga,” papar Tata Janeta.

Rest in Peace ibu mertua tercinta jeung @inul.d sayang,” pungkas Bella Saphira.

Semoga keluarga Inul Dartista selalu diberi kekuatan atas kepertian sang mertua. Semua ajaran dan nasihat baik dari ibunda Adam bisa diterapkan hingga seterusnya.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE