Istri Andre Taulany Dianggap Menghina Prabowo, Warganet pun Tuntut Pertanggungjawaban

Istri Andre Taulany vs Prabowo

Hingga saat ini, rekapitulasi suara di Pemilu 2019 masih terus berlangsung. Masyarakat Indonesia masih dibuat penasaran dengan hasil pilpres yang diadakan pada 17 April lalu. Masing-masing pendukung calon presiden pun masih optimis sosok yang mereka usung akan terpilih sebagai presiden periode 2019-2014.

Advertisement

Di tengah keramaian pemilu ini, istri Andre Taulany, Reinwartia Trygina, menjadi sorotan publik. Hal itu disebabkan oleh Instastory-nya yang dianggap menghina salah satu calon presiden.

Dalam Instastory-nya, Erin dianggap menghina Prabowo karena mengatakan capres nomor urut 2 tersebut sinting dan ambisius

bilang Prabowo sinting via www.instagram.com

Dalam Instastories-nya, Erin tengah menyaksikan siaran yang memperlihatkan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, yang melakukan syukuran atas klaim kemenangan dirinya. Erin pun menuliskan kalau Prabowo dianggap sinting dan menjadi gila karena ambisinya menjadi presiden nggak kesampaian.

Erin juga menuliskan kalau sosok capres nomor urut 02 tersebut tambah sakit jiwa.

Hal inilah yang memicu emosi publik, khususnya pendukung Prabowo. Mereka pun meramaikan kolom komentar Instagram Erin

kemarahan warganet via www.instagram.com

Meski Instastory tersebut telah dihapus, tapi jejak digital tentu masih ada tersebar di mana-mana. Atas postingan Erin tersebut, dirinya pun menjadi sasaran kemarahan publik, khususnya pendukung Prabowo. Mereka nggak terima kalau sosok calon presiden yang mereka dukung tersebut dihina seperti ini.

Bahkan mereka yang nggak mendukung Prabowo pun merasa miris karena postingan Erin udah dianggap kelewat batas.

Bukan hanya Erin, Andre Taulany pun juga jadi sasaran publik. Andre diminta agar bisa mengajarkan istrinya etika dan menjaga lisannya

Andre ikutan diserbu via www.instagram.com

Postingan Erin ternyata juga berdampak pada sang suami, Andre Taulany. Andre juga menjadi sasaran kemarahan publik. Puluhan ribu komentar langsung membanjiri Instagramnya. Sebagian besar publik menunjukkan kekecewaannya atas postingan yang dibuat oleh Erin. Mereka pun meminta agar Andre bisa mengajarkan istrinya etika dan menjaga lisannya.

Advertisement

Hinaan tersebut akhirnya berbuntut panjang. Erin dilaporkan ke pihak berwajib atas kasus pencemaran nama baik

dilaporkan via www.instagram.com

Meski Andre dan istrinya belum memberikan komentar apapun, tapi publik udah bergerak untuk memperkarakan Instastory yang dianggap menghina Prabowo tersebut. Seorang pengacara bernama M. Firdaus Wiwobo, SH, melaporkan Erin atas perkara pencemaran nama baik melalui media elektronik terhadap Prabowo Subianto selaku calon presiden.

Laporan ini mewakili sebagian warganet yang nggak terima kalau salah satu calon presiden dihina seperti itu.

Sebagai figur publik, tentu apa yang dilakukan dan diucapkan akan lebih menarik perhatian publik dibandingkan orang-orang biasa. Oleh karena itulah kenapa sangat penting bagi figur publik untuk menjaga sikapnya. Harusnya, apa yang terjadi dengan Ahmad Dhani kemarin udah jadi pelajaran bagi semua, terutama figur publik. Jangan sampai ada ujaran kebencian lagi yang membuat mereka bisa ditahan.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE