Ditantang Turunkan Berat Badan, Ivan Gunawan Berniat Bangun Masjid dari Hadiah Deddy Corbuzier

Ivan Gunawan ingin bangun masjid

Belum lama ini desainer sekaligus seleb Ivan Gunawan menghebohkan warganet karena mendapat tantangan unik dari presenter Deddy Corbuzier. Ivan Gunawan atau akrab disapa Igun ini ditantang Deddy untuk menurunkan berat badannya sebanyak 20 kg selama 3 bulan. Bahkan, untuk menyemangati Igun, Deddy memberikan iming-iming hadiah uang tunai sebesar Rp500 juta sebagai hadiah jika Igun berhasil.

Advertisement

Dibalik antusiasme Igun menjalankan tantangan tersebut, ia justru mendapat komentar miring yang menganggap Igun akan menghambur-hamburkan uang tersebut untuk berbelanja. Namun, ternyata Igun memiliki niatan mulia dalam menggunakan uang hadiahnya. Igun mengungkap bahwa ia ingin menggunakan uang tersebut untuk membangun masjid.

Bermula dari nazar saat menderita covid-19 tahun lalu, Igun ingin membangun masjid dan sekarang ia ingin memunaikannya menggunakan uang hadiah tersebut

Saat Deddy memberikan koper berisi uang Rp 500 juta, Deddy sempat menjanjikan uang tambahan jika Igun berhasil menurunkan berat badan lebih dari 20 kg. Oleh sebab itu, saat tampil di program OOTD YouTube Trans 7, Igun pun menagih janji Deddy terkait hadiah tambahan tersebut. Awalnya, Deddy menjanjikan hadiah tambahannya Rp 50 juta. Namun, Ivan berusaha menegonya menjadi Rp 100 juta.

Advertisement

“Bismillahirrahmanirrahim. Gue itu sebenarnya udah punya nazar ini yang gua utarakan waktu kena covid tahun lalu. Jadi kalau gue sampai bisa turun lebih dari 20 kilo dan uang itu jadi milik gua, Master. Gue akan pakai uang ini untuk bangun masjid,” ujar Igun menyampaikan niatannya dengan mata berkaca-kaca. Selain menggunakan uang hadiah, Igun juga akan menggunakan dananya sendiri untuk menunaikan nazar tersebut.

Igun sempat dicap mata duitan karena mengejar hadiah uang, meski sebenarnya dari awal ia nggak ingin menggunakan uang tersebut untuk kepentingan pribadi

Advertisement

Saat Deddy memberikan tantangan menurunkan berat badan, Igun menyambut hal tersebut dengan sangat senang. Sebenarnya bukan karena ada hadiahnya saja, tapi Igun mengaku ia butuh motivasi yang besar supaya berhasil menurunkan berat badan. Pasalnya ia memang sudah melakukan diet, tapi kurang maksimal. Beruntung, ia punya sahabat yang care dan tantangan Deddy adalah bentuk motivasi bagi Igun.

Saat menyanggupi tantangan tersebut, nggak sedikit yang menilai Igun mata duitan dan menilai uang itu akan digunakan untuk berfoya-foya. Meski awalnya ia sempat berpikir akan digunakan untuk apa uang tersebut, tapi dari awal ia nggak mau menggunakannya untuk kepentingan pribadi. Bahkan ia sempat berpikir selama 3 hari, hingga akhirnya memutuskan akan menggunakan uang tersebut untuk kepentingan umat dalam beribadah.

Uniknya, jika keinginannya tersebut bisa terwujud, Igun akan memberi nama masjid tersebut dengan perbaduan namanya sendiri dan nama Deddy Corbuzier. Selain itu, Igun juga ingin menggandeng arsitek sekaligus Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk merancang desain bangunan masjidnya.

Usaha Igun dalam memenangkan tantangan tersebut nggak main-main, bahkan ia berkonsultasi dengan dokter dan giat menjalani olahraga

Terhitung hampir 2 minggu sejak tantangan yang diberikan Deddy disanggupi oleh Igun. Hingga saat ini, progresnya cukup memuaskan, karena Igun sudah berhasil menurunkan berat badan mencapai 9 kg. Bahkan gula darahnya pun ikut turun, yang menandakan kesehatannya saat ini lebih baik. Pun dengan kondisi fisiknya yang terlihat lebih bugar.

Upaya yang dilakukan Igun memang nggak main-main, saat pertama menyanggupi tantangan tersebut, Igun langung berkonsultasi pada dokter untuk membuat program diet yang aman. Sebelumnya, Igun juga sudah lumayan lama nggak minum manis dan nggak makan nasi. Hal tersebut karena gula darahnya yang tinggi, ditambah berat badannya yang mencapai 183 kg.

Selain diet gula, Igun juga mengonsumsi suplemen pendukung dan giat berolahraga seperti jogging dan gym. Usaha yang maksimal ditambah motivasi hadiah untuk mewujudkan niatan mulianya, Igun tampak sangat optimis bisa menurunkan berat badan minimal 20 kg selama 3 bulan. Semangat ya Igun, semoga berhasil dietnya dan bisa mewujudkan pembangunan masjid.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE