Mantap Jalani Hubungan yang Lebih Serius, Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag Jalani Konseling Pranikah

Jedar Vincent konseling pranikah

Walaupun sedang dalam kebahagiaan tapi tidak harusnya kita abai dengan segala persiapan sebelum menikah. Bukan hanya materi, persiapan pranikah tentunya juga mencangkup perihal batin . Hal ini perlu dilakukan agar perjalanan rumah tangga kedepannya lebih stabil dan saling memahami.

Advertisement

Hal inilah yang dilakukan Jessica Iskandar yang akrab dipanggil Jedar. Ia kini diketahui tengah berbahagia karena hubungannya dengan sang pacar, Vincent Verhaag kini resmi menuju ke pelaminan. Mereka mantap melanjutkan hubungan setelah Vinvent melamar Jessica beberapa waktu yang lalu.

Mantap melangkah ke jenjang pernikahan, Jessica Iskandar menjalani konseling pranikah bersama sang kekasih


Jessica mengungkapkan bahwa ia baru menjalani konseling pranikah bersama kekasihnya, Vincent Verhaag. Demi mempersiapkan yang terbaik, mereka bertemu dengan psikolog untuk membicarakan hal tersebut. Jessica mengatakan bahwa menerima tes terkait kepribadiannya. Begitu pula dengan Vincent Verhaag.

Advertisement

“Pertama-tama sebelum pertanyaan itu, aku dites secara psikologis, Vincent juga. Terus nanti psikologi kita dibacain pribadi kita masing-masing,” kata Jessica Iskandar saat tampil di Rumpi pada Rabu (13/10).

Konseling pranikah dilakukan untuk meminimalisir celah-celah perselisihan, juga untuk lebih mengenal satu sama lain

Advertisement


Konseling yang dilakukan ditujukan untuk memprediksi berbagai perselisihan yang mungkin saja bisa terjadi. “Kemungkinan ada celah-celah perselisihan atau hal-hal di rumah tangga di kemudian hari itu dibacain. Dari situ, aku mengerti Vincent seperti apa, Vincent mengerti aku seperti apa,” tutur Jessica Iskandar.

Jessica turut mengungkapkan bahwa lukanya di masa lalu bisa mempengaruhi kondisi batinnya di masa depan.

“Contoh, aku punya luka masa lalu, bahasa psikologisnya ember bocor. Kadang ada rasa sayang dikasih itu nggak sadar, soalnya ada trauma masa lalu. Vincent harus ngerti, dia harus kasih kasih sayang bertubi-tubi supaya aku sadar,” sambungnya lagi.

Walau telah berencana memiliki hubungan yang serius, Jessica mengaku masih belum mempersiapkan detail acara pernikahan


Ditanya perihal siapa saja yang akan diundang, Jessica mengaku belum menentukan daftar tamu undangan. “Kalau itu aku belum tahu. Soalnya kita belum nentuin konsep pernikahan, kita belum nentuin macem-macemnya,” ucap Jessica Iskandar.

Bersamaan dengan itu ia juga mengungkapkan bahwa belum menentukan konsep pernikahan yang akan ia usung. “Jadi belum tahu konsepnya gimana. Karena masih Covid-19, PPKM. Karena papah aku umurnya sudah 72 tahun,” imbuhnya. Sejalan dengan konsep pernikahan, Jedar juga berujar bahwa ia belum menentukan tanggal. Tapi. ia berjanji akan mengumumkan tanggal pernikahannya apabila sudah ditentukan.

Pernikahan bukanlah hal yang sembarangan, tidak ada salahnya kita mempersiapkan segala hal sebaik mungkin. Seperti Jessica, keadaan batin juga tak kalah penting untuk dipersiapkan dalam mengarungi bahtera rumah tangga.

Baca sepuasnya konten-konten eksklusif Hipwee, bebas dari iklan, dengan berlangganan Hipwee Premium.
Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE