Jefri Nichol Muncul di Premier Habibie & Ainun 3. Publik Bertanya-tanya Soal Kasus Narkobanya

Jefri Nichol premiere Habibie Ainun

Agustus lalu, Jefri Nichol sempat menghebohkan publik karena kasus yang nggak disangka-sangka. Artis berusia 20 tahun itu terbukti positif mengonsumsi narkoba. Akibat perbuatannya, Jefri pun diganjar hukuman 7 bulan rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO). Namun selang beberapa bulan kemudian, tepatnya dua hari lalu, Jefri sudah muncul dalam premier film Habibie & Ainun 3 yang sempat dibintangi olehnya sebelum terjerat kasus.

Advertisement

Kemunculan Jefri membuat banyak orang kaget. Sebab seharusnya dia masih menjalani sisa hukumannya. Namun, ternyata ada perkembangan baru yang mungkin belum banyak diketahui orang. Mari simak selengkapnya.

Baru-baru ini Jefri Nichol datang ke gala premier Habibie & Ainun 3, film yang sempat diperankannya sebelum terjerat kasus narkoba. Kehadirannya cukup mengagetkan publik

Jefri Nichol saat gala premier via www.instagram.com

Film Habibie & Ainun 3 garapan sutradara Hanung Bramantyo siap dirilis secara resmi pada 19 Desember 2019 mendatang. Pemeran utamanya adalah Maudy Ayunda dan Reza Rahadian. Pada Jumat (13/12) kemarin, seluruh tim sekaligus pemeran film tersebut menghadiri gala premiere yang digelar di Plaza Indonesia XXI, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat.

Tak disangka dan tak disuga, Jefri Nichol yang kebagian peran dalam film itu, turut hadir dengan balutan jas putih dan celana panjang hitam. Dia bahkan ikut serta dalam jumpa pers bersama para pemeran lainnya. Kemunculan Jefri cukup menghebohkan banyak orang. Nggak sedikit yang bertanya-tanya, bukankah harusnya dia masih menjalani masa hukuman?

Ternyata Jefri Nichol sudah dinyatakan bebas bersyarat dari hukuman penjara sekaligus rehabilitasi. Dia pun menerima kebebasannya dengan penuh syukur

Para pemain film Habibie & Ainun 3 via www.instagram.com

Akibat kasus yang menjeratnya Agustus lalu, Jefri memang dijatuhi hukuman 7 bulan rehabilitasi di RSKO. Vonis tersebut dijatuhkan pada 11 November 2019. Jefri pun berusaha menjalani hukumannya dengan tertib. Namun ternyata, dewi fortuna masih berpihak padanya, dia dibebaskan lebih awal dengan syarat tertentu. Karena itulah Jefri bisa menghadiri gala premier Habibie & Ainun 3. Dia pun bertemu Hanung dan mendapat sambutan yang hangat.

“Saya memeluk Jefri erat. Saya tanya dengan lugas ‘Kok bisa di sini?’. Dia bilang ‘Saya bebas bersyarat, Mas. Saya sudah bebas walau bersyarat’. Katanya ini masa recovery dan bisa dilakukan di luar. Tidak harus masuk di RSKO,” kata Hanung seperti dikutip dari KapanLagi.

Menanggapi kebebasan Jefri Nichol, Reza Rahadian berpendapat kalau dia bisa menjadi aktor hebat dengan perjuangan beratnya selama rehabilitasi narkoba

Advertisement

Jefri dan Reza via foto.tempo.co

Dalam acara gala premier, Jefri juga bertemu dengan Reza, aktor yang lebih senior darinya. Dilansir dari Kompas, Reza mengaku bahagia karena bisa melihat Jefri lagi. Dia juga berpendapat kalau kelak Jefri bakal semakin matang dalam berakting. Sebab pengalaman Jefri saat rehabilitasi narkoba bakal mempengaruhi sensitivitas dan pola beraktingnya. Reza pun berharap agar Jefri tumbuh menjadi aktor yang lebih hebat.

Mari kita doakan agar aktor berbakat ini makin lancar dalam berkarier. Semoga Jefri betul-betul sudah menyadari kesalahannya dan introspeksi diri. Jangan sampai dia terjerat kasus narkoba lagi di masa depan~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Tinggal di hutan dan suka makan bambu

Editor

An amateur writer.

CLOSE