Beberapa waktu lalu sejumlah musisi Tanah Air mendatangi ruang kerja Ketua DPR, Bambang Soesatyo. Kedatangan mereka adalah untuk mengawal proses pembuatan Rancangan Undang Undang (RUU) Permusikan. RUU tersebut diinisiasi oleh musisi sekaligus anggota Komisi X DPR, Anang Hermansyah dan sejumlah politisi lintas fraksi pada 2015.

RUU Permusikan yang kini masih dalam tahap perampungan tersebut ternyata nggak lepas dari pro kontra para pekerja seni di bidang musik. Salah satunya adalah Jerinx Superman Is Dead (SID). Namun protes Jerinx tersebut ditujukan kepada Anang Hermansyah, sehingga mengundang reaksi dari sang istri, Ashanty. Gini nih kronologinya!

Melalui akun Twitter dan Instagramnya, Jerinx SID menyebut sifat asli Anang ‘menjijikkan’ dan argumen Anang disebut kolot

postingan Jerinx yang dianggap merendahkan Anang

Advertisement

Lewat akun Instagram dan Twitternya, Jerinx secara terang-terangan mengkritisi Anang. Bahkan kata-katanya juga terbilang keras. Misalnya aja Jerinx bilang kalau Anang memiliki jiwa politisi tapi cari makan di musik. Dan setelah punya cukup duit, dirinya kembali ke perpolitikan. Bahkan ketika ditantang warganet untuk ketemuan langsung dengan Anang, Jerinx mengatakan dengan senang hati akan merontokkan argumen kolot Anang.

Nggak terima suaminya direndahkan seperti itu, Ashanty membela sang suami dengan sebuah pernyataan yang panjang

pembelaan Ashanty via www.instagram.com

Nggak terima Anang direndahkan seperti itu, Ashanty pun membela sang suami. Ashanty menuliskan secara panjang lebar pembelaannya terhadap Anang. Seperti kata Ashanty, Anang mungkin akan diam karena tengah sibuk memperjuangkan UU Musik di akhir jabatannya. Namun ia dan keluarganya nggak akan tinggal diam. Ashanty juga menegaskan kalau suaminya masuk DPR juga karena ingin memperjuangkan dunia musik. Bahkan Ashanty menunggu ucapan Jerinx yang siap untu adu argumen dengan Anang terkait RUU Permusikan ini.

“Padahal dulu suami saya pernah belain kamu loh masss”, jelas Ashanty di akhir Instastory-nya

pernah bela Jerinx SID

Bukan hanya membela, Ashanty juga menunjukkan kebaikan suaminya yang mungkin aja nggak diketahui oleh Jerinx SID. Ashanty mengunggah sebuah berita yang berjudul “Anang Hermansyah Tolak Intimidasi Saat Konser SID di Bali”. Hal tersebut terjadi sekitar Agustus 2016 silam. Ketika konser SID di Bali dikawal ketat oleh aparat kepolisian. Bahkan para penonton dan pengisi acaranya diperiksa agar tidak membawa atribut Bali Tolak Reklamasi (BTR). Selama ini personel SID selalu menyuarakan gerakan menolak reklamasi Teluk Benoa.

Advertisement

Bukan sekali ini Jerinx SID berseteru dengan sesama musisi. Sebelumnya, perseteruan antara dirinya dengan Via Vallen juga sempat menyita perhatian publik lantaran lagunya yang di-cover oleh penyanyi dangdut tersebut.

Semoga cepat selesai deh, ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya