Jimin BTS Positif Covid-19, Terdeteksi Saat Jalani Perawatan Usus Buntu

Awalnya masuk rumah sakit untuk jalani operasi usus buntu, ternyata Jimin terdeteksi positif Covid-19

Kabar kurang menyenangkan datang dari salah satu personil BTS yaitu Jimin. Jimin dikabarkan positif terinfeksi Covid-19 ketika sedang menjalani perawatan untuk usus buntu di rumah sakit. Ketika pemeriksaan awal dan screening di rumah sakit, Jimin ternyata juga terdeteksi positif Covid-19.

Advertisement

Big Hit Entertainment, agensi yang menaungi grup BTS pun sudah membenarkan berita tersebut. Pihak Big Hit menuliskan pernyataan resmi soal kondisi yang tengah dialami oleh Jimin.

ADVERTISEMENT

Jimin BTS jalani operasi usus buntu sekaligus terdeteksi positif Covid-19. Kini kondisinya sudah membaik

Pernyataan big hit jimin positif covid

Credit: BigHit via Weverse

Melalui pernyataan resmi di platform Weverse, Big Hit menjelaskan kronologi sampai akhirnya Jimin terdeteksi positif Covid-19. Awalnya, ia mengunjungi unit gawat darurat karena tiba-tiba mengalami sakit perut yang cukup hebat dan radang tenggorokan ringan pada tanggal 30 Januari 2022.

Ketika diperiksa, Jimin ternyata mengalami usus buntu dan harus menjalani operasi. Namun, saat pemeriksaan itu, Jimin juga terdeteksi positif Covid-19. Operasi usus buntu tetap berjalan pada tanggal 31 Januari. Kini Jimin sedang dirawat inap untuk pemulihan pasca operasi sekaligus Covid-19.

Advertisement

Meskipun masih ada gejala radang tenggorokan, lanjut Big Hit dalam pernyataannya, kondisi Jimin sudah jauh lebih baik. Big Hit pun mengkonfirmasi bahwa Jimin tidak ada kontak fisik dengan member lain selama ia terinfeksi.

ADVERTISEMENT

Jimin dan puluhan idol lain tercatat positif Covid-19 pada bulan Januari ini. Angka kasus positif di Korea Selatan memang sedang tinggi-tingginya

idol kpop positif covid19

Banyak sekali idol Kpop positif Covid-19 di awal tahun 2022 | Credit: Instagram @bts.bighitofficial/ @official_theboyz/ @_dong_ii

Kasus Covid-19 di Korea Selatan kini memang sedang mengalami peningkatan. Pada 30 Januari 2022 kasusnya menginjak sampai 17.072 kasus baru yang ditemukan. Termasuk di kalangan idol Kpop. Jimin BTS jadi tambahan terbaru dari daftar panjang idol Kpop yang positif Covid-19 sepanjang bulan Januari ini.

Advertisement

Sebelum Jimin BTS, ada sebanyak 28 idol kpop lainnya juga terkonfirmasi Covid-19 pada bulan Januari 2022.

Tiga Member iKon yaitu Donghyuk, Yunhyeong dan Jinhwan positif COVID-19 pada tanggal 23 Januari lalu. Keesokan harinya, YG Entertainment mengumumkan kalau Seunghoon WINNER juga positif Covid-19. Di hari yang sam, Eric jadi member THE BOYZ pertama yang diumumkan agensi kalau positif COVID-19.

Selama bulan Januari dunia kpop sedang tidak asing dengan berita idol yang positif Covid-19. Tak hanya Jimin, pada hari terakhir di bulan Januari, Sinb dan semua member VIVIZ diketahui positif Covid-19, Lee Hyeo DRIPPIN juga diumumkan agensinya positif Covid-19. Dan masih banyak lagi sederet idol Kpop yang terkonfirmasi Covid-19.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE