Selain Justin Bieber, 5 Artis ini Juga Idap Lyme Disease. Ada yang Sampai Bikin Yayasan!

Justin Bieber sakit lyme disease

Cukup lama hilang dari kancah musik internasional, penyanyi kondang Justin Bieber kembali dengan single terbarunya bertajuk Yummy. Kembalinya artis yang melambung lewat single Baby ini membuat para fans senang. Terlepas dari itu, banyak haters yang membuat tuduhan palsu perihal masa hiatusnya. Karena penampilan Justin Bieber yang kurus dan wajahnya penuh jerawat, ia dituduh memakai narkoba. Nggak terima dengan tuduhan tersebut, suami dari Hailey Baldwin ini angkat bicara. Lewat akun Instagramnya. Justin mengaku ia terkena Lyme disease.

Advertisement

Lyme disease adalah penyakit menular yang menjakit manusia melewati perantara hewan. Hewan yang jadi perantara yang paling lazim adalah kutu. Gigitan kuku tersebut menimbulkan infeksi. Di tubuh orang yang terjangkit penyakit ini akan muncul ruam merah, menyebabkan nyeri di persendian, gangguan syaraf, hingga jantung. Sebenarnya, Justin Bieber bukanlah artis pertama yang terkena penyakit berbahaya ini. Selain Justin, 5 artis ini juga mengaku pernah terkena Lyme disease. Siapa aja?

1. Yolanda Hadid, ibu dari Gigi Hadid ini pernah mengidap dan kini menjadi aktivis Lyme disease

Yolanda Hadid sangat peduli pada isu lyme disease via www.instagram.com

Yolanda Hadid, model sekaligus ibu dari Gigi Hadid pernah terkena penyakit ini pada tahun 2018 silam. Setelah berhasil sembuh, kini ia menjadi seorang aktivis yang peduli pada Lyme disease. Perempuan kelahiran Belanda ini juga mempopulerkan tagar #LymeDiseaseAwarness untuk menyadarkan masyarakat akan bahaya penyakit ini.

2. Pengalaman buruk terkena Lyme disease, Avril Lavigne mendirikan yayasan untuk melawan penyakit ini

Avril Lavigne mendirikan Pusat peduli Lyme Disease berdasarkan pengalaman pribadinya via www.instagram.com

Penyanyi cantik Avril Lavigne punya pengalaman buruk terkena Lyme disease pada tahun 2015. Ia membeberkan ceritanya dalam acara “Good Morning America”. Ia mengaku bahwa terkena penyakit Lyme adalah hal yang paling buruk yang terjadi padanya. Berkaca dari pengalamannya,  ia mendirikan Avril Lavigne Foundation yang sengaja dibentuk untuk menangani penyakit Lyme disease dan penyakit-penyakit serius lainnya.

Advertisement

3. Ben Stiller menjadi lebih waspada saat bepergian ke suatu tempat karena takut terkena lagi Lyme disease

Ben Stiller pernah mengidap lyme disease via www.instagram.com

Ben Stiller, bintang dari film Night At The Museum divonis terkena Lyme disease pada tahun 2011 silam. Stiller mengatakan bahwa ia mengidap Lyme disease ketika ia pegi ke Nantucket, Massachuchetts. Aktivis pengungsi ini mengaku merasakan sakit yang amat sangat di lututnya saat mengidap penyakit ini. Setelah ia sembuh, Ben menjadi lebih waspada ketika bepergian.

4. Kelly Ousborne baru menyadari dirinya terkena penyakit Lyme setelah bertahun-tahun mengidapnya

Kelly Osborne tidak menyadari ia terkena penyakit lyme via www.instagram.com

Bintang reality show Kelly Ousborne nggak menyadari bahwa ia terkena Lyme disease. Ia mengetahui setelah bertahun-tahun berlalu. Sejak diperiksa,  ia mengidap Lyme disease sejak tahun 2004 saat ia pindah ke Inggris dan mendapat gigitan dari kutu berwarna hitam.

Setelah bertahun-tahun  mengalami nyeri di seluruh tubuhnya. seorang dokter spesialis mendiagnosis ia positif terkena penyakit dan langsung terbang ke Jerman untuk melakukan perawatan.

Advertisement

5. Alec Baldwin menjadi lebih peduli pada peliharaanya untuk menghindari kutu berbahaya penyebab Lyme disease

Alec Baldwin sampai dua kali di gigit kutu penyebab lyme disease via www.instagram.com

Selama wawancara pada tahun 2011, host Saturday Night Live Alec Baldwin mengaku ia memiliki penyakit Lyme kronis. Eric Baldwini didiagnosis terkena penyakit Lyme pada tahun 2017 ketika kembali digigit untuk kedua kalinya. Ia mengaku bahwa ia seperti akan mati karena penyakit ini. Setelah semua pengalamannya terlewati kini ia lebih peduli dan selalu membersihkan peliharaanya agar terbebas dari kutu.

Nah itu dia beberapa nama artis beserta pengalaman-pengalamannya melawan Lyme disease. Semoga Justin juga bisa sembuh dari penyakitnya ya!

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE