Kak Seto Sanggup Lari Keliling Kampus di Usia 70 Tahun, Warganet Takjub

Bahkan tak ada raut wajah lelah saat dirinya melakukan olahraga tersebut

Sosok psikolog kondang, Seto Mulyadi atau akrab disapa Kak Seto kembali mencuri perhatian warganet. Beredar di sosial media video dirinya yang tengah berlari dengan kencang di usianya yang kini sudah 70 tahun. Hal ini membuat warganet takjub karena ia tak terlihat kelelahan dan masih sangat lincah.

Advertisement

Video ini diunggah di akun resminya @kaksetosahabatanak, namun kembali diunggah oleh @ussfeed dan disebarluaskan di Twitter oleh akun @xdyrarara hingga ramai diperbincangkan warganet. Banyak yang mengagumi kelincahannya dan membandingkan dengan keadaan remaja jompo, yakni remaja namun sudah sakit-sakitan.

Sebelum mengisi seminar, Kak Seto sempatkan berlari dan hirup udara segar di sekeliling kampus

Sebelum saya memberikan seminar untuk guru-guru SMA di kampus Gunadarma Technopark Kota Cianjur, saya menyempatkan diri untuk menghirup udara segar dengan berlari keliling kampus selama kurang lebih 30 menit. Sangat menyehatkan…! ” tulis Kak Seto di postingan Instagram pada 8 Januari 2022.

Advertisement

Ia mengungkapkan bahwa lokasinya berlari ada di kampus Gunadarma Technopark, Kota Cianjur. Baginya berlari sekaligus menghirup udara segar selama 30 menit merupakan hal yang menyehatkan.

Warganet langsung ramai berikan komentar, banyak yang ungkap kekaguman

Komentar warganet terhadap video Kak Seto / Credit: IG USS FEED

Kak Seto menonaktifkan kolom komentar di unggahan aslinya, namun hal tersebut tak menghalangi warganet yang berkomentar di unggahan @ussfeed yang mengunggah kembali video tersebut. Banyak komentar yang diberikan, mulai dari pujian hingga salah fokus ke model rambut Kak Seto yang selalu terlihat sama.

Advertisement

Seperti komentar @selayangjingga “Kak Seto panutanque dalam hal rambut & kebugaran 🤝” ujarnya. Begitu pula yang diungkapkan oleh akun @lutfierl “Selalu terlihat tidak ada beban” yang takjub dengan kak seto yang terlihat tidak ada beban. 

Komentar lain juga berdatangan, diantaranya banyak warganet yang membandingkan Kak Seto yang bugar dengan remaja jompo zaman sekarang. Masa kita kalah sama kak seto yang @andikaaoki kita jompo bangeeeedd 😢,” ujar @ade_muharni1. 

Bahkan karena poninya yang nggak bergerak dan semangat yang tidak ada habisnya, ada warganet yang menyamakannya dengan karakter  Rock Lee dari serial anime Naruto. Mereka dinilai memiliki karatersitik dan sifat yang hampir sama.

Tak hanya mahir berlari, Kak Seto ternyata juga kuasai olahraga ekstrem lain

Potret Kak Seto Lakukan Olah raga ekstrim

Potret Kak Seto Lakukan Olah raga ekstrim/ Credit: IG kaksetosahabatanak

Perihal ketahanan fisik, nggak sekali ini saja Kak Seto unjuk aksi. Kak Seto juga pernah membuat warganet takjub karena kemampuannya melakukan olahraga panjat tebing hingga parkur. Olahraga-olahraga tersebut terhitung olahraga ekstrem yang membutuhkan ketahanan tubuh dan kelincahan.

Konon katanya, ia memilih olah raga parkur sebagai salah satu cara mengatasi ketakutannya terhadap ketinggian. Hal tersebut ia bagikan dan tentunya membuat warganet takjub karena Kak Seto yang terlihat tak kesulitan menaiki atap rumah, bahkan aksi tersebut ia lakukan dengan wajah sumringah.

Kak Seto memang selalu menginsipirasi dengan kelincahan, keunikan serta figurnya yang nampak tak pernah bersedih hati. Berlari pun masih sanggup ia lakukan, bahkan dengan wajah sumringah. Hayo buat kamu yang lari sebentar tapi udah ngos-ngosan, malu nggak sama Kak Seto?

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE