Tanggapi Kasus Narkoba Artis, Kalina Ocktaranny Bertekad Tak Ikut-ikutan Meski Punya Segudang Alasan

Kalina Ocktaranny komentari narkoba

Banyak artis dan figur publik yang ditangkap akibat kasus narkoba. Mulai dari Lucinta Luna, Jefri Nichol, sampai Dwi Sasono. Kasus yang terbaru adalah penangkapan Reza Artamevia pada 28 Agustus silam. Ternyata penyanyi senior ini sudah dua kali tersandung kasus narkoba.

Advertisement

Sebetulnya, apa sih alasan mereka mengonsumsi narkoba meskipun dilarang hukum dan bisa merusak karier di dunia hiburan? Sepertinya pertanyaan tersebut muncul di benak banyak orang, salah satunya Kalina Ocktaranny. Mantan istri Deddy Corbuzier ini menyampaikan pendapatnya tentang obat-obatan terlarang di media sosial.

Kalina Ocktaranny mengomentari para artis yang ditangkap akibat narkoba. Dia nggak mau ikut terjerumus meskipun keluarganya broken home

View this post on Instagram

Jujur, sampai sekarang masih ngga ngerti sama mereka yg terjerumus narkoba atau ditangkap krn narkoba sampai berkali2.. Mereka tau apa konsekuensi saat menggunakannya.. Dan disaat mereka tertangkap, mereka seakan2 menyesal telah menggunakan narkoba dan meminta Maaf ke saudara, teman, sahabat.. —- Pelarian, Biasanya itu menjadi alasan mereka utk menggunakan barang2 yg jelas2 bisa merusak hidup.. —- Broken home, putus percintaan, bercerai, dikhianatin, bla bla bla.. Banyak banget alasan saat ditanya knapa menggunakan narkoba.. —- Saya, Kalina.. Orang tua bercerai Di usia saya 4 tahun, gagal dalam rumah tangga, dan masih banyak lagi alasan saya jika saya menggunakan barang Terlarang itu.. Tapi, saya tau konsekuensi apa yg akan saya dapat jika sampai saya terjerumus.. — Saya memilih untuk menjauhi narkoba.. Saya sayang sama diri saya.. Saya sayang sama keluarga saya.. Saya sayang sama mereka yg menyayangi saya.. Masih banyak “pelarian” lain yg positive yg bisa Kalian lakukan jika memang Kalian merasa butuh sesuatu utk dijadikan alasan saat Kalian merasa terpuruk.. Tapi BUKAN narkoba!!! — Hidup cuma 1 kali.. Sayangi dirimu.. Jangan berharap orang lain menyayangimu jika kamu TIDAK bisa menyayangi dirimu sendiri.. #SayNoToDrugs ❌ #HappySunday ❤️K

A post shared by Kalina Ocktaranny🍯💍🐻 (@kalinaocktaranny) on

Pada Minggu (6/9), Kalina menyuarakan pendapatnya tentang obat-obatan terlarang melalui Instagram. Dia heran pada para artis yang mengonsumsinya, padahal tentu mereka sudah tahu konsekuensi berat yang menanti. Kalina menduga bahwa para artis ini nekat menjadikan narkoba sebagai pelarian masalah. Mulai dari putus percintaan, broken home, bercerai, dikhianati, dan lain-lain.

Padahal menurut Kalina, kita nggak perlu mengonsumsi narkoba saat terpuruk akibat masalah. Buktinya adalah diri Kalina sendiri. Ternyata wanita berusia 40 tahun ini berasal dari keluarga broken home. Kedua orang tuanya telah bercerai saat dia berusia 4 tahun. Tentu hal tersebut sangat menyakitkan baginya, tetapi Kalina mengaku nggak mau mengonsumsi obat-obatan terlarang sebagai pelampiasan. Sebab dia masih menyayangi dirinya dan orang-orang di sekitarnya.

Meskipun pernah terpuruk, Kalina berusaha bangkit dengan cara yang sehat. Hal itu bisa dilihat saat ketiga pernikahannya kandas

Kalina bersama Deddy dan Insank via www.instagram.com

Kalina sudah menikah tiga kali. Suami pertamanya adalah Deddy Corbuzier yang dinikahinya pada 2005-2013. Meskipun telah bercerai, Kalina tetap berhubungan dekat dengan Deddy dan anak lelaki mereka yang bernama Azka. Bahkan Kalina juga dekat dengan Sabrina Chairunnisa, tunangan Deddy. Hal itu membuktikan bahwa Kalina nggak membiarkan perceraian menghancurkan hidupnya. Tentu dia sempat terpuruk, tetapi itu bukan alasan baginya untuk mengonsumsi narkoba. Dia justru berusaha bangkit lagi dengan cara yang sehat.

Advertisement

Setelah bercerai dengan Deddy, Kalina menikah dengan Hendrayan pada tahun 2017 lalu. Belum satu tahun, keduanya pun bercerai. Hingga akhirnya Kalina kembali membuka hati dan menikah dengan Insank Nasruddin pada 2020. Sayangnya, rumah tangga mereka kandas dalam waktu tiga bulan. Tentu kejadian itu menyakitkan bagi Kalina, tetapi sampai sekarang dia tetap berusaha menjalin hubungan baik dengan Insank. Dia juga berusaha menyibukkan diri dengan kariernya agar nggak berlarut-larut dalam masalah.

Dari kisah Kalina, kita semakin sadar bahwa masalah hidup yang berat bukanlah pembenaran untuk mengonsumsi narkoba. Lebih baik kita berusaha melampiaskan stres dengan cara-cara yang aman, misalnya menyibukkan diri dengan bekerja atau melakukan hobi. Yuk ditiru!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Tinggal di hutan dan suka makan bambu

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE