Keith Martin Pelantun Lagu Because of You Meninggal Dunia, Begini Kronologinya

Penyanyi R&B dan penulis lagu kenamaan Keith Martin yang dikenal lewat lagu berjudul Because of You di era tahun 2004 dikabarkan meninggal dunia, pada Jumat 25 Maret 2022. Berdasarkan pemberitaan GMA Network, Keith Martin meninggal di usianya yang ke 55 tahun. Namun detail kematian Keith Martin hingga saat ini belum terungkap.

Advertisement

Keith Martin juga dikenal dengan lagu-lagu balada seperti Never Find Someone Like You. Ia juga pernah berduet dengan Agnez Mo lewat lagu I’ll Light A Candle di album Whaddup A beberapa tahun lalu.

Hingga kini belum terdapat informasi detail mengenai penyebab kematian Keith Martin. Tetapi salah satu sahabat Keith Martin di Filipina yang merupakan rekan duetnya, Sheree Bautista, mengungkapkan bahwa Keith Martin disebut-sebut sudah meninggal dunia seminggu yang lalu.

Sobat Hipwee, untuk mengetahui kronologi ditemukannya Keith Martin yang meninggal dunia, berikut ini informasinya!

Advertisement

Kabar meninggalnya Keith Martin menjadi duka tersendiri bagi para musisi dunia

Ucapan duka dari artis dan penyanyi

Ucapan duka dari artis dan penyanyi | Credit: Facebook Thyro Alfaro

Penyanyi sekaligus penulis lagu Thyro Alfaro juga mengungkapkan rasa dukanya atas kepergian Keith Martin melalui unggahannya di Facebook. Ia tidak akan melupakan kata-kata Keith Martin yang begitu menginspirasinya selama ini.

“R.I.P Keith Eric Martin. Saya tidak akan pernah melupakan apa yang anda katakan kepada saya setelah pertunjukan kita ‘Kamu tidak seperti pria-pria lain itu. Kamu di atas sana yokin! Kita membutuhkan lebih banyak dari itu’ #BecauseOfYou,” tulis Thyro Alfaro.

Advertisement

Penyanyai R&B Filipina-Amerika Kris Lawrence, turut mengungkapkan duka Keith Martin meninggal dunia.

Kabar ini mengejutkan. Kamu pergi terlalu cepat Keith Eric Martin. Kamu akan dirindukan. Musik-musikmu akan tinggal dalam hati kami selamanya,” tulis Kris Lawrence dilansir dari CNN.Indonesia (25/3)

Kabar ini pun diketahui oleh Andien. Melalui akun Twitternya, pelantun Dan Lalu mengungkapkan dukanya atas kepergian sang musisi legendaris.

Kronologi ditemukannya Keith Martin di kondominium diungkap sang sahabat

Kronologi ditemukannya Keith Martin meninggal dunia

Kronologi ditemukannya Keith Martin meninggal dunia | Credit: @keithmartinmusic

Dijelaskan pula oleh sang sahabat Sheree Bautista, tetangga sempat komplain kepada petugas keamanan kondominium tempat tinggal Keith Martin. Lantaran dari tempat tinggal Keith Martin tercium bau tak sedap. Penyanyi sekaligus aktris Filipina itu tak kuasa menahan tangisnya saat mengisahkan kejadian.

“Tetangga protes karena ada bau. Jadi mereka menelepon petugas keamanan. Pemilik unit tempat tinggal Keith Martin juga dihubungi,” kata Sheree dilansir dari detikhot (25/3)

Dijelaskan pula oleh Sheree Bautista, Keith Martin sudah satu minggu tidak dapat dihubungi. Sehingga diperkirakan ia telah meninggal dalam kurun waktu 7 hari tersebut. Saat ini jenazahnya masih menjalani proses autopsi, untuk mengetahui penyebab pasti kematian penyanyi tersebut.

“Dikatakan Keith sudah meninggal hampir seminggu, tapi hasil autopsi masih ditunggu. Ia dibawa ke rumah duka. Ituhanya akan mengambil alih tubuhnya,” ungkap Sheree, dilansir dari Viva.co.id (25/3)

Sheree juga menjelaskan ketika ia dan Keith bertemu, Keith sempat memberi tahunya bahwa ia sedang tidak enak badan, sehingga ia menyarankannya ke dokter. Pada hari-hari berikutnya, Sheree mengirim pesan teks ke Keith Martin tetapi ia tidak mendapat respons. Sore sekitar pukul 2, akhirnya ia mengetahui alasan yang mengejutkan.

“Saya mengirim SMS ke Keith, tetapi dia tidak membalas karena saya merilis beberapa konten. Saya akan menjadi tamu dia Sabtu ini di Podcast. Biasanya Keith itu nakal. Sangat tidak mungkin dia tidak menjawab. Sebelumnya, saya hanya mengirim sms kepadanya, dan dia langsung menjawab,” ujar Sheree.

Sheree juga mengungkapkan, ketika ia mengajak Keith makan ia tak pernah menolak, tapi kali ini tidak ada jawban dari Keith. Kemudian Sheree dihubungi teman mereka, bahwa Keith sudah ditemukan dalam keadaan tak bernyawa.

“Lalu ketika saya berkata, ‘Keith, ayo makan,’ dia tidak pernah menolak. Segera, dalam waktu kurang dari satu menit, dia ada di sana. Saya heran, tidak ada jawaban. Kemudian tadi, teman kami menelepon saya. Dia bilang Keith ditemukan tak bernyawa di unitnya,” lanjutnya.
Sheree juga menambahkan, bahwa Keith Martin tinggal sendiri di kondominium itu karena ia sedang patah hati. Keith diketahui baru saja putus dengan pacarnya yang merupakan warga Filipina di akhir tahun 2021. Keith Martin sendiri diketahui tidak memiliki keluarga atau kerabat lain di Filipina. Selamat jalan Keith Martin, karyamu akan selalu terkenang 🙂

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE