Raisa Klarifikasi Soal Riders Mandi Pakai Air Galon: Nggak Ada Buktinya

Gara-gara rumor tersebut, pelantun "Serba Salah" itu sempat dicibir warganet

Dari dulu, Raisa Andriana udah jadi salah satu penyanyi pop Indonesia yang sukses dan punya banyak pencapaian. Terkenal karena suaranya yang khas dan parasnya yang cantik, nggak heran kalau penggemar Raisa ada di mana-mana.

Advertisement

Sayangnya, sempat beredar isu Raisa meminta dibelikan air galon kepada pihak penyelenggara untuk mandi sebelum manggung. Isu itu membuat Raisa dicap sebagai diva sombong yang ribetnya minta ampun.

Asal muasal rumor mandi pakai air galon

Post Facebook Raisa

Postingan Facebook yang menyatakan Raisa mandi menggunakan air galon | Sumber: @lambenyinyir via www.instagram.com

Usut punya usut, kisah ini sempat heboh pada 2016 silam. Rumor Raisa mandi dengan air galon bermula dari status facebook seorang netizen yang mengeluh kesulitan memesan galon air mineral dengan merek A. Katanya, stok air galon di warung dekat rumahnya habis karena diborong oleh panitia untuk keperluan mandi Raisa. Tangkapan layar status tersebut kemudian diunggah ulang ke laman Instagram akun gosip Indonesia, @lambenyinyir.

Akibat viralnya unggahan tersebut, netizen menerka-nerka bahwa rahasia kecantikan Raisa berasal dari air mandi yang digunakannya. Beberapa mengecap penyanyi tersebut terlalu lebay dan sombong, padahal di luar sana masih banyak yang kekurangan air minum. Tak jarang, ada juga yang membela Raisa, mengatakan bahwa Raisa mungkin saja mempunyai kulit yang sensitif dan mudah alergi.

Advertisement

Klarifikasi Raisa tentang gosip tersebut

Enzy Storia mengundang Raisa untuk bergabung di acara YouTube-nya, ‘Story of Storia’. Mereka sempat membicarakan banyak hal sebelum masuk ke segmen game “Benar atau Salah?”. Pada kesempatan itu, Enzy menanyakan langsung kepada Raisa soal isu air galon. Ia kemudian menjawab dengan mengangkat tanda X, menandakan bahwa hal tersebut tidak benar.

Orang-orang tuh pada sebel banget karena rumor nggak jelas ini, terus tiba-tiba aku dapat reward jadi BA (dari air mineral merek A),” ujar Raisa. Ia mengaku tidak tahu di kota apa kejadian “mandi dengan air galon” itu berlangsung, namun netizen tiba-tiba menyebar rumor tanpa bukti apa pun. Menurutnya, orang lebih mudah percaya dengan kabar yang negatif daripada yang positif.

Advertisement

Raisa melanjutkan, “Sebelum kejadian itu, aku tuh suka peduli sama netizen. Aku takut dibilang ini, dirumorin ini, takut kalau ini salah, kalau itu salah.” Namun, sejak adanya rumor itu, ia menyadari bahwa orang mudah percaya dengan cerita-cerita tanpa bukti yang jelas, sehingga ia lebih memilih hidup apa adanya dan menjadi diri sendiri sekarang.

Baca konten menarik tentang zero waste: Jajal Zero Waste Food Selama Seminggu untuk Berhenti Buang Makanan, Formula ini Justru Kutemukan

Tanggapan netizen terhadap jawaban Raisa

Raisa

Raisa berpose elegan yang difoto oleh suaminya, Hamish Daud | Sumber: @raisa6690 via www.instagram.com

Cuplikan klarifikasi Raisa tersebut diunggah ulang di akun Tiktok @ceritahits dan langsung dibanjiri komentar dari netizen. Pasalnya, apa yang dikatakan Raisa berbanding terbalik dengan pengalaman mereka saat berurusan dengannya.

Salah satu akun dengan nama ‘lalarosa’ berkomentar, “Tapi emang aku pernah minta riders Raisa waktu mau ngundang dulu, air galon aqua untuk mandi. Panitia yang angkutin ke kamar.

Akun lain dengan nama ‘butirandebu’ juga membagikan kisah temannya, “Temenku pernah kerja di hotel yang dipake Raisa, dan emang iya bener.

Sedangkan, beberapa membela Raisa dan mengatakan bahwa artis cantik itu tidak pernah meminta hal-hal aneh selama pertunjukan. Seperti yang dikutip dari komentar akun ‘widana n max’, “Saya pernah undang Raisa. Ga ada tuh minta mandi pake air galon.

Komentar positif lainnya juga dilontarkan akun ‘Myta is Fantastic’, “Guys!! Honestly Raisa dari album pertama tuh gue suka ke backstage karena kenal gitarisnya, and she is SOOO HUMBLE!! Rada ga percaya kalau pada komen secondhand info, unless emang beneran yang baca ridernya langsung.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE