Belum Bisa Jelaskan Bipolar pada Anak, Marshanda Bersyukur Sienna Mengerti Momen “Quiet Time”

Marshanda jelaskan momen quiet time ke anak

Menjadi seseorang yang berjuang dengan gangguan bipolar pastinya memiliki tantangan tersendiri. Seperti halnya Marshanda, yang kebingungan untuk menjelaskan mengenai gangguan mental ini kepada sang anak. Sienna Kasyafani merupakan buah cinta Marshanda dengan Ben Kasyafani yang telah bercerai pada 2014 silam.

Advertisement

Tak terasa, sang anak kini sudah berusia delapan tahun. Bagi Marshanda delapan tahun merupakan umur yang masih terlalu muda untuk memahami bipolar yang diidap ibunya.

Karena masih terlalu muda, Marshanda mengaku belum bisa menjelaskan bipolar secara detail pada sang anak


Marshanda merasa 8 tahun merupakan umur yang masih muda untuk memahami bipolar. Ia mengatakan mungkin beberapa tahun lagi ia akan menjelaskan kepada Sienna apa itu gangguan bipolar.

Advertisement

“Nah, itu aku belum bisa mengomunikasikan secara detail, karena dia bingung nanti ya. Karena dia masih delapan tahun. Mungkin kita menunggu beberapa tahun lagi sampai benar-benar bisa menjelaskan (bipolar) itu apa,” kata Marshanda yang ditayangkan id YouTube Maia Al El Dul TV, Selasa (26/10).

Belum bisa menjelaskan, Marshanda ajarkan Sienna untuk quiet time apabila dirinya sedang dalam pikiran yang berkecamuk

Advertisement


Marshanda mengungkapkan, saat dirinya tengah banyak pikiran dan butuh menenangkan diri ia meminta anaknya untuk melakukan memberi jeda atau quiet time agar keadaan lebih nyaman nantinya.

“Nena, ibu mau quiet time dulu, ya. Kita di mobil, Nena sama ibu tapi enggak mengobrol. Jadi aku mencontohkan ke dia, bahwa oh orang tuh kalau lagi enggak nyaman bisa ya quiet time untuk mengatur ketidaknyamanannya,” Marshanda membeberkan.

Marshanda ungkapkan rasa syukur karena Sienna mau mengerti keadaan dirinya dan tak masalah dengan quiet time yang ia ajarkan


Saat melakukan quiet time, keduanya diam sejenak hingga Marshanda peroleh ketenangan. Di sisi lain Sienna turut belajar mengenai cara yang efektif untuk meredam apabila ada emosi bergejolak yang datang padanya. Hal ini jelas membuat Marshanda terharu karena dengan dapat memperoleh hal baik dari quiet time ini.

“Malah dia (pernah bilang) begini: Ibu, tadi aku lagi main raw-blocks masa ada orang marah-marah sama aku” ujar Marshanda.

Kejadian itu Sienna sampaikan di dalam chat dan selanjutnya Sienna menyampaikan, “She is so rude. Apa jangan-jangan dia belum menggunakan waktu untuk quiet time ya hari ini?” ujarnya Marshanda dengan senyum bangganya.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE