8 Selebritis Dunia yang Meraih Kesuksesan dengan Cara Bangkit dari Masa Lalu yang Cukup Tragis

Masa lalu selebritis

Karena tuntutan profesionalitas kerja, banyak dari selebritis yang menjaga persoalan pribadi agar nggak mencampuri urusan pekerjaan di panggung hiburan. Hal tersebut kadang membuat banyak dari kita beranggapan kehidupan mereka semuanya baik-baik saja. Padahal seperti layaknya manusia, para selebritis juga pernah sedih, marah, bahkan memiliki masa lalu yang sulit untuk dilalui.

Advertisement

Tapi seperti kata orang bijak, kehidupan yang keras dan sulit akan mampu menempa seseorang jadi pribadi yang tangguh menuju kesuksesan. Hal ini agaknya terbukti pada para selebritis berikut, yang pernah melalui masa-masa sulit hingga kini cukup sukses dan bisa menginspirasi banyak orang. Melansir berbagai sumber, berikut 8 di antaranya.

1. Britney Spears pernah jadi tulang punggung tunggal bagi lima anggota keluarga

(dok. IG/britneyspears) via www.instagram.com

Belum lama ini pelantun lagu Baby One More Time, Britney Spears sempat viral di media sosial. Persoalannya adalah para penggemar ingin penyanyi 38 tahun ini dibebaskan dari konservatori atau sistem perwalian yang mengekang Britney untuk memilih jalan hidup dan karir sendiri. Hal tersebut sedikit banyaknya berkaitan dengan masa yang ia lalui, lo. Britney tumbuh di keluarga miskin dan sempat menjadi tulang punggung bagi lima orang anggota keluarga lewat kemampuannya bernyanyi. Ia meraih kesuksesan lewat talenta tersebut, hingga sempat terjerumus ke dalam jerat narkoba dan mengalami gangguan kesehatan mental yang mengakibatkan ia harus mengikuti konservatori karena dianggap nggak bisa membuat keputusan untuk diri sendiri.

2. Sebagai salah satu miliarder dunia yang menginspirasi, Oprah Winfrey sempat mengalami masa lalu yang sangat berat

(dok. IG/oprah) via www.instagram.com

Oprah merupakan salah satu selebriti yang terkenal karena mampu mengatasi masa lalu untuk mencapai kesuksesan dan telah menginspirasi banyak orang. Di masa lalu, Oprah yang berusia 9 tahun merupakan korban pelecehan. Ia mengalami hal tersebut ketika tinggal bersama sang ibu, yang demi memenuhi kebutuhan hidup jarang bisa mengurus Oprah. Ia sempat pindah dan tinggal dengan bahagia bersama sang ayah. Tetapi nggak lama ia kembali tinggal bersama sang ibu, dan lagi-lagi harus menderitakan pelecehan. Ia akhirnya benar-benar memilih tinggal bersama sang ayah yang ia banggakan karena membantunya jadi perempuan sukses dan tangguh seperti sekarang.

Advertisement

3. Pengalaman traumatis Nicki Minaj di masa lalu adalah menyaksikan sang ayah melakukan kekerasan pada sang ibu

(dok. IG/nickiminaj) via www.instagram.com

Dalam satu kesempatan, Nicki Minaj mengaku kalau kesuksesannya hari ini merupakan hasil kerja keras dari hal-hal buruk di masa lalu. Ia mengatakan masa kecilnya dihabiskan bersama sang ayah yang merupakan pecandu dan sering melakukan kekerasan fisik terhadapĀ  sang ibu. Bahkan ada momen di mana ia harus menyaksikan sang ayah berusaha membunuh sang ibu dengan membakar rumah.

4. Jim Carrey menjajal panggung komedi saat bekerja jadi petugas kebersihan, dan pernah dituduh sebagai penyebab meninggalnya mantan kekasih

(dok. IG/jimcarrey_) via www.instagram.com

Aktor komedi Jim Carrey juga pernah melalui masa lalu yang sulit. Setelah sebelumnya hidup berkecukupan, Jim harus putus sekolah dan bekerja sebagai petugas kebersihan untuk membantu sang ayah yang kehilangan pekerjaan sebagai akuntan. Dalam kondisi sulit tersebut Jim berpikir untuk menambah pemasukan dengan menjajal panggung stand up comedy. Dan seperti kita saksikan hari ini karirnya moncer. Nggak sampai di sana, Jim juga pernah mengalami masa sulit di tengah kesuksesannya. Ia sempat dituduh sebagai penyebab sang kekasih mengakhiri nyawa sendiri pasca putus. Namun, semua itu nggak terbukti dan Jim dibebaskan dari semua tuduhan.

5. Terrence Howard kecil sempat mendapatkan penganiayaan fisik dari kedua orang tuanya

(dok. IG/theterrencehoward) via www.instagram.com

Pemeran War Machine dalam Iron Man, Terrence Howard punya masa lalu yang berat karena sempat mendapatkan penganiayaan fisik dari kedua orang tuanya. Selain itu, pada usia dua tahun ia bahkan sudah mendapatkan pengalaman traumatis dengan menyaksikan sang ayah menikam seorang pria hingga mati. Ia hidup mandiri di usia 16 tahun dan memutuskan pindah ke New York untuk memulai karir sebagai aktor.

Advertisement

6. Masa lalu aktor Jack Nicholson seperti sebuah cerita drama plot twist

(dok. IG/jacknicholsoncentral) via www.instagram.com

Aktor yang sudah tiga kali memenangkan Academy Award dan tujuh kali memenangkan Golden Globe ini punya masa lalu yang sekilas mungkin terdengar seperti cerita film. Jack sempat harus menelan kenyataan pahit saat mengetahui seseorang yang ia anggap kakak dan telah meninggal adalah ibunya, dan yang ia anggap ibu sebenarnya adalah neneknya. Namun, Jack mengaku hal tersebut bukan pengalaman traumatis baginya melainkan peristiwa yang dramatis.

7. Kevin Spacey sempat mendapat pelecehan semasa kecil

(dok. IG/kevinspacey) via www.instagram.com

Aktor yang pernah memenangkan dua Academy Award ini belakangan sempat ramai dibincangkan karena diduga sebagai pedofil, nyatanya juga korban pelecehan semasa kecil. Meski sempat dibantah oleh Kevin, menurut saudara laki-lakinya, Randy Fowler seperti dilansir dari The Sun, sang ayah kerap melakukan pelecehan kepada anak laki-lakinya semasa kecil. Ironisnya, hal tersebut diketahui sang ibu yang memilih diam.

8. Masa lalu Kelsey Grammer cukup tragis untuk jadi kenyataan

Pengisi suara tokoh Stinky Pete dalam Toy Story 2, Kelsey Grammer harus mengetahui bahwa ayahnya yang telah berpisah dengan sang ibu dibunuh oleh penyusup di depan keluarga barunya. Lalu pada tahun 1975 saudara perempuannya yang berusia 18 tahun diculik, diperkosa, kemudian dibunuh. Dua tahun kemudian, dua orang saudara tirinya meninggal dalam kecelakaan saat melakukan scuba diving. Meski harus melalui masa lalu yang tragis tersebut, Kelsey berhasil bangkit untuk meraih kesuksesan dirinya.

Itu dia 8 selebritis dunia yang berhasil meraih kesuksesan hari ini, namun sebelumnya harus melalui masa lalu yang nggak baik-baik saja.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

colour my life with the chaos of trouble

CLOSE