Matthew White, Aktor Pemain Cilik Danur Meninggal

Risa Saraswati dan Prilly Latuconsina turut ucapkan belasungkawa

Kematian memang dapat menimpa siapa saja dan datangnya bisa sangat tiba-tiba, termasuk diantaranya artis cilik Matthew White yang meninggal di usia yang masih 12 tahun. Ia dikabarkan meninggal pada Minggu malam (23/1) dan dikonfirmasi resmi oleh pihak manajemen pada Senin (24/1)

Advertisement

Tentunya berita kepergian Matthew meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga orang-orang terdekat. Mathew terkonfimasi meninggal karena penyakit diabetes yang dideritanya sejak lama, bahkan sebelum dirinya masuk manajemen artis Am:pm dan syuting film Danur 2

Matthew sempat dilarikan ke rumah sakit beberapa waktu lalu

Matthew White meninggal

Matthew White meninggal / Credit: IG Matt White

“Betul (meninggal), semalam di salah satu rumah sakit di Jakarta,” ujar pihak manajemen Matthew White, Oki Hartanto seperti dilansir oleh detikcom pada Senin (24/1/2022).

Oki Hartanto mengungkapkan bahwa Matthew meninggal setelah sebelumnya dirawat di salah satu rumah sakit yang ada di Jakarta. Ia turut menjelaskan bahwa Matthew meninggal karena penyakit lama yang ia idap, yakni diabetes yang dideritanya bahkan sebelum tergabung di am:pm artist management.

Advertisement

“Ada penyakit lama, diabetes. Jadi bukan karena Covid,” kata Oki Hartanto. Ia menegaskan bahwa penyakit tersebut sudah ada sebelum tahun 2018 saat Matthew bergabung di manajemen.

Ia juga menjelaskan bahwa kondisi Matthew sudah mulai drop sejak Sabtu (22/1). Selanjutnya ia mengatakan bahwa jenazahnya akan dikuburkan di hari yang sama di kampung halaman Matthew yang ada di Tegal.

Ucapan belasungkawa dari orang-orang terdekat

Advertisement

Artis perempuan yang akrab disapa Prilly ini turut mengucapkan belasungkawa di unggahan akun Instagramnya. Mereka bertemu dalam syuting film Danur 2, dimana Matthew berperan sebagai salah satu teman hantu masa kecil Risa yang dipernakan oleh Prilly. Tak lupa, Prilly turut warganet membacakan Al-fatihah untuk Matthew.

“dear Matthew, Anak baik, anak pinter, anak manis. sekarang kamu udah gak sakit lagi ya sayanggg, Pasti kamu udah bahagia di surga! i miss you so much! Cepet banget kamu perginya. We Love you Matt! minta Al-fatihah untuk Matt ya teman-teman semuanyaa,” tulis Prilly Latuconsina atas meninggalnya Matthew White.

Risa Saraswati turut kenang Matthew

Risa yang merupakan pemilik asli kisah di Film Danur mengungkapkan bahwa bertemu dengan para cast mengingatkannya dengan kawan-kawan hantunya yang asli. Ia turut mengenang Matthew  sebagai anak yang pendiam namun selalu tersenyum dan ramah kepada siapa saja.

“Di antara anak-anak yang sedang bernyanyi ini, ada satu anak yang selalu tersenyum, tampak pendiam, namun sangat ramah pada siapapun. Matthew namanya, dan hari ini si anak baik telah berpulang untuk selamanya. Mari sejenak panjatkan doa untuk Matt, agar almarhum husnul khatimah, dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan. @official.mattwhite @yani_enough,” tulisnya.

Matthew White merupakan pemeran dari sahabat gaib dari Risa yang bernama Hendric. Ia digambarkan tidak pernah terlihat sedih dan bercita-cita menjadi ilmuan.

Kini Matthew telah berpulang di usianya yang ke 12 tahun setelah berjuang dengan penyakit diabetes yang dimilikinya sejak lama. Kita doakan ya SoHip semoga ia diterima di sisi-Nya, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE