Dilaporkan Garuda Indonesia ke Polisi, Youtuber yang Bagikan Menu “Tulisan Tangan” Banjir Dukungan

Menu Garuda Indonesia ditulis tangan

Baru-baru ini sebuah kejadian tengah ramai diperbincangkan warganet terutama pengguna maskapai pesawat. Seorang Youtuber yang dikenal sebagai reviewer pesawat, Rius Vernandes, kini terseret kasus dugaan pencemaran nama baik yang dilayangkan oleh pihak maskapai penerbangan Garuda Indonesia. Hal tersebut buntut dari konten Youtube dan Instagramnya yang memperlihatkan menu makanan yang ditulis tangan.

Bahkan, Rius nggak menyangka kalau hal ini akan dipermasalahkan oleh pihak Garuda Indonesia sampai ke meja hukum. Ia dan pasangannya bahkan mendapat surat panggilan dari polisi terkait masalah ini.

Melalui akun Instagramnya, Rius memperlihatkan surat panggilan dari kepolisian atas laporan pihak Garuda Indonesia

dipanggil polisi via www.instagram.com

Dalam postingan Rius tersebut terlihat dua surat panggilan dari kepolisian yang ditujukan kepada dirinya dan sang tunangan. Keduanya dilaporkan oleh pihak Garuda Indonesia atas dugaan melakukan tindak pindana pencemaran nama baik. Rius pun meminta dukungan kepada publik, terutama influencer terkait permasalahan ini. Yang Rius takutkan adalah suatu saat ketika mereka memberikan kritisi yang membangun, para influencer atau Youtuber bisa dipidana. Mengenai pemanggilan ini, Rius menyatakan kalau dirinya akan menghormati peraturan hukum dan akan menjalaninya. Karena ia sama sekali nggak merasa mencemarkan nama baik siapa pun. Rius hanya menyayangkan pihak Garuda Indonesia nggak menyelesaikan masalah ini secara kekeluargaan terlebih dahulu.

Melihat hal tersebut, nggak sedikit teman sesama figur publik menunjukkan dukungannya dan menyayangkan langkah yang diambil pihak Garuda Indonesia

dukungan figur publik via www.instagram.com

Mengetahui hal ini, sejumlah figur publik turut menunjukkan dukungan mereka terhadap Rius dan Elwi. Bukan hanya itu, mereka juga menunjukkan kekecewaannya kepada pihak Garuda karena mengambil langkah seperti ini. Apalagi sebenarnya Rius sama sekali nggak bertujuan untuk menjelek-jelekkan Garuda Indonesia. Ia hanya menjalankan tugasnya sebagaiĀ reviewer pesawat dan menunjukkan apa yang benar-benar terjadi tanpa ada settingan.

Kejadian ini berawal ketika Rius mengunggah menu makanan di kelas bisnis Garuda Indonesia yang ditulis tangan

menu tulisan tangan kelas bisnis Garuda Indonesia via www.instagram.com

Permasalahan ini bermula ketika Rius dan kekasihnya menggunakan pesawat Garuda Indonesia rute Sydney-Denpasar. Saat dalam penerbangan, ia menerima menu makanan dalam sebuah kertas yang ditulis tangan. Padahal pesawat Garuda yang dinaiki Rius dan Elwi adalah kelas bisnis. Saat ditanya, pramugari pun menjawab bahwa menunya masih dalam proses percetakan. Menanggapi hal ini, pihak Garuda sempat membantah kalau itu adalah kartu menu. Kertas yang diterima oleh Rius hanyalah catatan pribadi awak kabin. Rius pun juga nggak berniat untuk menjelek-jelekkan nama Garuda Indonesia. Ia hanya membagikan pengalaman yang ia rasakan saat naik kelas bisnis pesawat Garuda Indonesia tersebut. Namun pihak Garuda Indonesia merasa bahwa itu adalah bagian dari pencemaran nama baik.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE