Jawaban Anji Soal Musisi yang Harus Menyembunyikan Pasangan Demi Fans: Tergantung Segmennya

Musisi sembunyikan hubungan asmara

Anji merupakan salah satu musisi yang nggak cuma aktif di dunia tarik suara tapi juga di Youtube dan media sosial. Ia mencoba melebarkan sayapnya dengan membuat berbagai konten lewat vlog atau postingannya di akun Instagram. Hal ini membuat Anji merasa semakin dekat dengan publik karena aktivitasnya di media sosial yang bisa langsung berkomunikasi dengan penggemar.

Advertisement

Beberapa saat lalu, Anji kembali mengajak penggemarnya untuk berdiskusi mengenai salah satu pertanyaan yang diberikan oleh seorang warganet kepadanya. Hal ini berkaitan dengan privasi seorang musisi atau sebuah band.

Seperti biasa, Anji mencoba menjawab pertanyaan dari warganet yang masuk ke direct message (DM) akun Instagramnya

tergantung segmen via www.instagram.com

Salah satu pertanyaan yang menarik bagi Anji untuk dibahas adalah tentang hubungan asmara musisi. Seorang pengikut akun Instagram Anji menceritakan kalau dirinya adalah kekasih seorang musisi yang kini tengah rekaman. Dia mengatakan kalau manajemennya melarang untuk mengunggah atau memperlihatkan hubungan mereka agar nggak kehilangan penggemar. Menurut Anji, kebijakan tersebut nggak salah. Tapi memang nggak berlaku untuk semua segmen.

Menurut Anji, musisi yang perlu menyembunyikan pasangan adalah mereka yang memiliki segmen remaja atau yang punya ‘misi lain’

fans remaja via www.instagram.com

Menurut Anji, kalangan musisi yang perlu menyembunyikan pasangan atau hubungan asmaranya ada tiga. Pertama,  mereka yang punya segmen remaja. Hal ini dikarenakan penggemar remaja biasanya posesif. Kedua, mereka yang punya “misi lain” untuk memanjakan fantasi fans untuk memiliki. Hal ini biasanya berlaku untuk artis yang berpenampilan seksi. Dan yang ketiga, mereka yang nggak menjadikan karya atau lagu sebagai senjata utama untuk eksis di panggung hiburan.

Advertisement

Sedangkan mereka yang memiliki segmen pasar yang lebih dewasa, nggak perlu menyembunyikan pasangan atau keluarganya. Karena terkadang justru postingan tentang pasangan atau keluarga lebih mendapat banyak likes dibanding postingan tentang musik. Namun Anji lagi-lagi menegaskan kalau itu hanya opininya aja. Bisa saja hal tersebut nggak berlaku untuk seorang musisi atau sebuah band. Sejumlah warganet lain pun turut memberikan opininya terkait hal ini. Nggak sedikit yang setuju dengan apa yang diutarakan oleh Anji dan menambahkan pendapat mereka sendiri.

@lawrenceanzela_: Menghindari adanya julid-an netijen tentang kehidupam pribadi nya jg iya ka

@analivian01: teori yg tidak salah kalau dikorea klo disini jarang sih..krna diindonesia byk fans yg malah suka (baper) liat artis berpacaran dan ikut galau saat mereka putus.? tp utk klo utk dikorea ,sbgian besar agency disana memang menetapkan para artisnya untuk tidak mengumbar kehidupan pribadi spya tidak kehilangan fans?

@arijuliano: Bisa juga alasannya untuk melindungi pasangannya dari fans yang kepo dan bahkan cenderung akan melakukan perundungan (bully) kepada pasangannya ?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE