Hampir Sepekan Menghilang, Tubuh Naya Rivera “Glee” Akhirnya Ditemukan. Begini Kronologinya

Naya Rivera ditemukan

Keluarga drama komedi musikal Glee kembali berduka. Salah satu bintangnya, Naya Rivera ditemukan meninggal dunia setelah hilang di Danau Piru, California, Amerika Serikat. Naya selama ini dikenal berkat perannya sebagai pemandu sorak bernama Santana Lopez. Drama ini ia bintangi selama enam musim dari tahun 2009 hingga 2015.

Advertisement

Di lansir dari Tirto.id, Naya dinyatakan menghilang sejak Rabu 8 Juli 2020 dan ditemukan mengambang di Danau Piru pada hari Senin 13 Juli 2020. Berikut kronologi Naya Rivera sejak dinyatakan menghilang hingga ditemukan.

Naya Rivera pergi ke Danau Piru membawa anak semata wayangnyanya, Josey Hollis Dorsey

Naya Rivera dan anaknya, Josey Hollis via www.instagram.com

Rabu tanggal 8 Juli, Naya Rivera bersama anaknya Josey Hollis Dorsey yang berusia 4 tahun, menyewa kapal rekreasi untuk menyeberang ke tengah Danau Piru. Karena tidak kunjung kembali tepat waktu, seseorang yang menyewakan kapalnya pergi mencari mereka dan menemukan kapal itu berada di ujung utara danau. Di dalam kapal, hanya ditemukan anak Naya yang sedang tertidur mengenakan jaket pelampung dan terbungkus handuk. Saat Josey ditemukan, ia menjelaskan pada tim penyelidik kalau ibunya sempat mendorongnya naik ke kepal, sebelum akhirnya Josey tak lagi melihat Naya muncul ke permukaan.

Mendengar kabar ini, kepolisian Amerika Serikat langsung terjun mencari jasad Naya dan menemukannya setelah enam hari pencarian

pencarian Naya Rivera via edition.cnn.com

Pencarian jasad Naya dilakukan dengan menyisir danau hingga melalui udara. Pada Sabtu 11 Juli, keluarga Naya datang ke lokasi. Ayah Naya dan mantan suaminya, Ryan Dorsey turut serta dalam upaya pencarian Naya. Pihak yang terlibat mengerahkan berbagai cara untuk menemukan sang artis.

Advertisement

Dua hari berikutnya, keluarga besar drama komedi musikal Glee turut datang ke Danau Piru seraya berdoa agar Naya lekas ditemukan

para pemain drama Glee via twitter.com

Senin (13/7) pagi, keluarga besar Glee datang dan saling bergandengan tangan seraya berdoa di tepi danau. Satu jam kemudian, Sheriff Ventura County mengonfirmasi bahwa mereka akhirnya menemukan jasad Naya Rivera.

Jasad Naya ditemukan di wilayah timur danau yang ketinggiannya mencapai 35 sampai 60 meter. Sheriff County Ventura Bill Ayub menduga Naya tenggelam secara tidak sengaja dan kemungkinan tubuhnya terperangkap vegetasi yang terdapat di danau selama beberapa hari sebelum akhirnya ditemukan mengambang.

Meninggalnya Naya Rivera mengingatkan pada kematian pemain Glee yang lain, Cory Monteith dan Mark Salling

Naya Rivera, Cory Monteith, dan Mark Salling via www.kompas.com

Kepergian Naya merupakan kabar duka ketiga kalinya bagi keluarga besar Glee. Tepat tujuh tahun yang lalu, Cory Monteith meninggal di usia 31 tahun karena kecanduan narkoba. Kemudian, pemain lainnya, Mark Salling mengakhiri hidupnya pada tahun 2018 di usia 35 tahun setelah mengaku bersalah atas tuduhan pidana yang menjeratnya. Kembali kehilangan salah satu artis terbaiknya membuat para penggemar semakin berduka. Semoga keluarga Naya tabah dan dikuatkan dalam menghadapi cobaan ini, terutama sang anak yang masih berusia 4 tahun itu.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

bound by nostalgic things.

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE