Jerinx SID Kesal Calon Istrinya Dibilang Pindah Agama Demi Cinta, Nora Justru Kasih Pernyataan Bijak

Nora pindah agama

Kisah asmara antara Jerinx SID dan kekasihnya, Noraalexandra Philip semakin serius. Keduanya yang baru dekat beberapa bulan terakhir udah memantapkan hati untuk melangkah ke jenjang pernikahan. Setelah melakukan prewedding photoshoot beberapa waktu lalu, kemarin Nora terlihat cantik menggunakan pakaian adat Bali dalam rangka upacara potong gigi.

Advertisement

Namun sepertinya jalan mereka menuju jenjang pernikahan sedikit kurang mulus. Pasalnya, blasteran Indonesia-Swiss tersebut menjadi perbincangan lantaran dianggap pindah agama demi bisa menikah dengan sang kekasih.

Melalui cuitannya, Jerinx menunjukkan kekesalannya atas sebuah berita tentang Nora yang pindah agama

Jerinx kesal via twitter.com

Jerinx merasa bahwa media tersebut menggiring opini agar takut untuk pindah agama. Jerinx juga menanyakan apakah pindah agama merupakan tindakan melawan hukum di Indonesia. Apalagi dalam narasi tersebut disebutkan bahwa Nora pindah agama demi cintanya kepada Jerinx. Berbeda dengan calon suami, Nora justru memberikan pernyataan yang cukup bijak.

Selain menunjukkan indahnya perbedaan dalam sebuah foto, Nora juga meminta media yang sama untuk nggak menggiring opini lewat kalimat mereka

pernyataan Nora via www.instagram.com

Dalam foto yang diunggah Nora melalui Instastorynya, terlihat foto yang menunjukkan indahnya perbedaan. Momen upacara potong gigi kemarin, terdapat sosok seorang ibu yang menggunakan kerudung yang disebut-sebut sebagai ibu Nora. Di foto tersebut terlihat jelas bagaimana hubungan mereka baik-baik saja bahkan sangat akrab. Melalui foto tersebut, Nora seolah ingin menyampaikan bahwa cintanya mampu mengalahkan perbedaan, termasuk agama. Sedangkan terkait narasi yang ditulis media yang sama, Nora meminta agar media tersebut nggak menggiring opini seolah-olah Nora berpindah keyakinan secara terpaksa.

Advertisement

Melalui postingan terbarunya, Nora juga menegaskan kalau dirinya bukanlah orang yang baik. Namun ia paling anti menghakimi keyakinan orang lain

pengakuan Nora via www.instagram.com

Banyaknya perbincangan mengenai agamanya, Nora pun menjelaskan bahwa ia nggak akan menghakimi keyakinan orang yang menghakimi dirinya. Menurut Nora, agamanya selalu mengajarkan kebaikan dan bukan menghakimi. Nora juga menegaskan kalaupun mereka menikah dan menganut dua agama tentu nggak ada salahnya. Karena yang penting mereka saling menghargai satu sama lain. Nora pun juga nggak sungkan menjawab pertanyaan warganet yang bingung dengan kebenaran mengenai agamanya.

@dinahti***: Jadi Nora nggak pindah agama ya? Maksudnya kalian menjalani agama masing-masing walaupun sudah menikah? Berarti berita itu salah dong?

Nora: yup, MUSLIM iya, HINDHU iya, saling menghargai saja

@radit*****: kalau semua keyakinan sama, kenapa gak suaminya aja yang pindah keyakinan?

Nora: suami saya ikut juga kok ke muslim, dan saya ikut juga kalau dia sembahyang ke pura.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE