Terpapar Covid-19 untuk Kedua Kalinya, Ananda Omesh Jalani Perawatan Intensif. Kok Bisa?

Omesh terpapar Covid-19 dua kali

Setelah hampir satu tahun berlalu, penyebaran virus Covid-19 di Indonesia masih belum terlalu bisa dikendalikan pemerintah. Setiap hari masih banyak orang yang terpapar virus yang telah menjadi pandemi dunia ini. Meski kini sudah ada vaksin, hal tersebut nggak serta merta membuat seseorang bebas bepergian tanpa memperhatikan protokol kesehatan.

Advertisement

Kabar terbaru yang cukup mengejutkan datang dari Ananda Omesh. Komedian sekaligus presenter kenamaan tersebut baru-baru ini mengumumkan bahwa ia sedang menjalani perawatan karena terpapar Covid-19 untuk kedua kalinya. Hal ini cukup mengherankan mengingat banyak yang percaya kalau orang yang sudah pernah terkena Covid-19 akan punya imun yang lebih kuat. Lantas apa yang membedakan pengalaman pertama dan kedua Omesh? Daripada penasaran, yuk langsung simak berita lengkapnya di bawah ini!

Sempat dirawat intensif, Omesh kini sedang menjalani isolasi mandiri setelah dinyatakan terpapar virus Covid-19 untuk kedua kalinya

Instastory Omesh/Credit: Instagram via www.instagram.com

Kabar kurang menyenangkan datang dari komedian dan presenter kenamaan Ananda Omesh. Kabarnya, Omesh sedang memiliki masalah kesehatan berupa penularan virus Covid-19. Lewat unggahan Instastory di laman Instagram pribadinya, pria kelahiran Sukabumi tersebut mengabarkan kalau ia terpapar Covid-19. Lewat video singkat tersebut Omesh terlihat sedang berada dalam perawatan. Uniknya, ini bukan pengalaman pertama Omesh terpapar. Pria berusia 34 tahun tersebut menyebut kalau ia telah dua kali terpapar. Sebelumnya ia merupakan orang tanpa gejala (OTG). “Yang pertama OTG dan belum kebentuk antibodi,” selalu jaga kesehatan dan jaga imunitas, jangan lupa 3M,”

Kendati begitu, kabar terbaru menyebut kalau kondisinya mulai membaik. Kini Omesh hendak melakukan isolasi mandiri di rumah untuk memastikan dirinya sembuh kembali dari virus corona. Lewat unggahannya Omesh menyebut bahwa ia kini sudah nggak memiliki gejala dan diperbolehkan pulang. Ia menyemangati warganet dan tetap meminta masyarakat untuk tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan. “Udah boleh keluar dari RS dan isolasi mandiri. Udah gak ada gejala, semua udah dicek dan aman, alhamdulillah.. terimakasih semua,” tulis Omesh.

Advertisement

Pada kasus pertama, Omesh berstatus sebagai OTG yang membuat antibodi dalam tubuhnya nggak bereaksi. Hal ini membuat Omesh kembali terpapar virus

Seperti telah disebutkan sebelumnya, ini bukan pengalaman pertama Omesh terpapar virus Covid-19. Sebelumnya, Omesh sempat terpapar virus dengan status orang tanpa gejala (OTG). Karena bestatus tanpa gejala, anti bodi dalam tubuh Omesh nggak muncul seperti umumnya pasien Covid-19. Faktanya antibodi virus akan muncul setelah seseorang yang terpapar virus telah dinyatakan sembuh ke dua minggu.

Untuk kasus Omesh, kini ia berstatus sebagai orang yang merasakan gejala-gejala penularan virus corona seperti sesak nafas, nyeri sendi dan batuk. Karena sudah terpapar dua kali, Omesh kemudian mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi 3 M, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE