Sederet Operasi yang Dilakukan Lucinta Luna: Potong Leher hingga Potong Tulang Ekor

Baru-baru ini Lucinta Luna menjadi sorotan warganet, lantaran serangkaian operasi ‘aneh’ yang dijalaninya. Lucinta Luna memang bisa dibilang sudah langganan melakukan berbagai operasi plastik untuk mengubah bentuk tubuhnya. Namun, uniknya ia punya sebutan sendiri untuk menyebut berbagai operasi yang dijalaninya.

Advertisement

Hal inilah yang menjadi sorotan warganet. Apalagi sosok yang memiliki nama asli Muhammad Fattah ini selalu mengunggah penampilannya beberapa saat setelah operasi, saat wajahnya masih dibalut perban, babak belur, dan selang-selang darah masih menempel di tubuhnya.

Nggak heran jika banyak warganet yang takjub dengan Luna yang kuat menahan sakit, pun penasaran dengan hasil akhirnya. Lucunya lagi, Lucinta Luna sampai dijuluki Ratu 9 Nyawa dan Ratu Keabadian. Operasi apa saja yang dijalani Lucinta Luna?

1. Operasi potong leher untuk membuang khodam, alias operasi jakun

lucinta luna operasi apa

Operasi potong leher | Foto dari TikTok lucintaluna12

Pada awal Juli kemarin, Lucinta Luna sempat mengabarkan ia akan rehat dari Instagram karena akan ‘merombak’ lagi bagian tubuhnya. Ternyata diketahui, ia menjalani beberapa rangkaian operasi bedah kosmetik di Busan, Korea Selatan. Kali ini, ia menyebut operasi potong leher untuk membuang khodam.

Advertisement

“Yang pada nanya, Ratu habis operasi apa? Pemotongan leher, pembuangan khodam, dan operasi bedah wujud,” tulis Lucinta Luna di akun Instagramnya.

Lucinta Luna memang sering mengeluarkan suara berat khas laki-laki yang ia sebut dengan suara khodam. Nah, karena terobsesi menjadi perempuan sempurna, Lucinta Luna akhirnya menjalani operasi. Meski nggak menyebutkan prosedur yang dijalaninya, tapi diduga ia menjalani operasi jakun atau dalam istilah medis disebut Chondrolaryngoplasty.

2. Operasi gergaji rahang biar makin mirip Lisa Black Pink

Operasi yang dijalani lucinta luna

Gergaji rahang | Foto dari TikTok lucintaluna12

Advertisement

Masih dalam rangkaian operasi yang sama, di tahap kedua Lucinta Luna membagikan momen saat wajahnya masih dibalut perban, bagian bibir dan mata yang bengkak dan lebam. Diketahui ia baru saja menjalani operasi gergaji rahang.

“Belum sadar dari OP keduaku… setelah operasi gergaji rahang,” tulis keterangan dalam video yang diunggah di TikTok.

Entah prosedur apa yang dijalani Lucinta Luna, tapi sebutan gergaji rahang ini diduga untuk menyempurnakan bentuk wajahnya. Lucinta Luna memang diketahui terobsesi memiliki paras seperti Lisa Black Pink, anggota girl group Korea. Ia juga terlihat melakukan operasi pada bibirnya agar terlihat lebih cantik.

3. Operasi tulang ekor supaya bisa tumbuh ekor kadal~

Bukan hanya wajah dan leher, Lucinta Luna juga menjalani operasi tulang ekor. Lagi-lagi istilah yang ia pakai itu nggak menjelaskan prosedur yang dijalaninya. Jika ternyata sungguhan operasi tulang ekor, maka dalam istilah medis seperti yang dilansir dari Detik Heath disebut dengan Coccygectomy.

Biasanya operasi ini dilakukan untuk memotong atau mengangkat tulang ekor, karena adanya cedera, cacat lahir, tumor, penuaan, dan nyeri sendi. Kendati demikian, saat ada warganet yang bertanya pada Lucinta Luna, untuk apa operasi tulang ekor itu, ia justru memberikan jawaban yang bikin warganet jadi gemas sekaligus kesal.

“Buat apa operasi tulang ekor? Ya biar tumbuh ekor kadal, Nak,” jawab Lucinta Luna dari Insta Story.

4. Operasi ganti kepala dengan luka jahitan panjang yang melintang di kepala Lucinta Luna

Operasi ganti kepala | Foto dari instagram lucintaluna_manjalita

Sebelum heboh dengan tiga operasi dengan istilah aneh di atas, Lucinta Luna sudah melakukan operasi lain yang nggak kalah aneh istilahnya, yakni operasi ganti kepala. Ia hanya mengabarkan bahwa kepalanya sudah diganti pasca operasi dan tampil di media sosial dengan kepala dibalut perban.

Melihat dari vlog di YouTube Lucinta Luna, operasi ganti kepala tersebut cukup mengerikan. Bahkan, terlihat jahitan yang melintang di kepalanya. Bahkan ada selang darah yang mengalir dari kepala, pasca operasi beberapa jam.

5. Lucinta Luna telah menjalani banyak operasi untuk mengubah bentuk tubuhnya

Operasi yang dijalani lucinta luna

Potret Lucinta Luna | Foto dari instagram lucintaluna_manjalita

Nggak hanya operasi-operasi dengan istilah aneh yang cukup menghibur warganet, Lucinta Luna sebelumnya juga telah menjalani berbagai prosedur operasi. Dalam sebuah wawancara, ia mengaku pernah operasi pembesaran payudara dengan prosedur pembedahan di ketiak. Ia juga pernah menjalani operasi bibir, bokong, dan kaki.

Bahkan, meski masih dalam tahap pemulihan pasca operasi tulang ekor, Lucinta Luna sudah merencanakan operasi cangkok kulit, loh. Bukan Lucinta Luna memang, jika nggak bikin kehebohan karena operasinya. Hal ini tentu membuat warganet heran dengan toleransi rasa sakit yang sanggup Lucinta Luna rasakan.

Jika melihat keadaannya pasca operasi memang cukup menyakitkan. Namun, Lucinta Luna berdalih bahwa pengorbanannya rela ia lakukan demi penampilan yang sempurna. Bahkan, Ratu 9 Nyawa ini cukup banyak mendapat tanggapan kocak dari warganet yang terhibur dengan tingkahnya. Setelah operasi potong leher hingga tulang ekor, seperti apa ya perubahan Lucinta Luna?

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE