Pak Ogah Alami Penyumbatan Pembuluh Darah di Otak dan Batu Empedu

Pak Ogah sakit

Kondisi keuangan yang lemah bisa menjadi salah satu penghambat seseorang untuk mendapatkan pertolongan secepatnya ketika jatuh sakit. Banyak yang terpaksa mendekam di rumah karena belum punya cukup uang untuk menebus biaya obat yang seringkali mahal. Hal inilah yang sedang dialami oleh salah satu figur penghibur anak kecil yang terkenal pada masanya yakni Abdul Hamid. Dirinya lebih dikenal sebagai pengisi suara tokoh Pak Ogah dalam tayangan anak-anak Si Unyil di Trans 7.

Advertisement

Sudah setahun belakangan ini Abdul Hamid harus terbaring lemah akibat penyakit penyumbatan pembuluh darah di otak dan batu empedu yang dideritanya. Sebelumnya pada tahun 2018, Abdul juga sempat dirawat di rumah sakit karena mengalami tekanan darah tinggi dan penyakit maag.

Kondisi Abdul Hamid semakin memburuk, warganet beramai-ramai mendoakan dan mengusulkan untuk membuka penggalangan dana

Pak Ogah saat dikunjungi oleh tim Si Unyil

Pak Ogah saat dikunjungi oleh tim Si Unyil | Credit: Instagram @pakogah_real

Mengetahui kondisi terbaru Abdul Hamid, banyak warganet yang tergerak hatinya lantas mengajak satu sama lain untuk membuka donasi. Mereka pun ikut mendoakan yang terbaik demi kesembuhan pengisi suara Pak Ogah itu. Melalui kolom komentar Instagram @lambeturah_official yang mengangkat kembali informasi ini, sederet akun artis dan influencer ternama seperti Baim Wong, Arif Muhammad, Raffi Ahmad, dan Atta Halilintar juga turut disebutkan oleh warganet. Mereka diharapkan bisa ikut memberikan bantuan atas masalah yang sedang dihadapi Abdul dan keluarganya.

“Open donasi yukkk. Berjasa banget menghibur masa kecil,” tulis _dhng***

“Please! Jangan cuma yg viral aja, ini juga perlu dibantu @baimwong @ariefmuhammad @ferdinan_sule,” tulis relestari***

Advertisement

Penyumbatan pembuluh darah di otak membuat Abdul Hamid kesulitan berbicara, mulai linglung, hingga terpaksa kehilangan pekerjaan

Sebagai pengisi suara, dulunya Abdul Hamid bekerja untuk memerankan tokoh Pak Ogah, Engkong Meilani, dan penjahat dalam serial Si Unyil. Namun, penyumbatan pembuluh darah di otaknya nggak hanya membuat fisiknya terbaring lemah. Ia pun mulai kesulitan bicara sehingga butuh sang istri Yuyun Widayanti untuk menerjemahkan kalimat Abdul ke orang-orang sekitarnya.

Selain itu, Abdul pun membutuhkan perhatian lebih dari istrinya karena kemampuan motoriknya yang menurun drastis. Otak dan anggota tubuhnya sudah nggak sinkron lagi. Ini membuat Abdul nggak bisa berjalan dan harus meminta bantuan untuk memakaikan baju dan celananya. Dalam salah satu unggahan video akun Instagram-nya, keluarga Abdul Hamid membagikan video yang menampakkan kondisinya yang terbaring sambil menyebut-nyebut nama Pak Raden yang diketahui telah meninggal dunia.

Karena penyakit ini jugalah Abdul harus melepaskan pekerjaannya sebagai pengisi suara. Kemampuan utamanya dalam mencari nafkah itu sudah nggak bisa digunakan lagi secara optimal sebagaimana biasanya. Kehilangan mata pencaharian menjadi awal mula terpuruknya ekonomi keluarga Abdul.

Advertisement

Sang istri sempat mengurungkan niat untuk membawa Abdul ke rumah sakit karena nggak punya cukup uang dan tagihan BPJS Kesehatan selama 4 tahun belum dibayar

Pak Ogah terbaring lemah di rumah sakit

Pak Ogah terbaring lemah di rumah sakit | Credit: Instagram @pakogah_real

Dilansir dari hot.detik.com, Yuyun sang istri mengatakan sempat merawat suaminya sendiri di rumah selama kurang lebih dua hari. Ia nggak segera membawa Abdul ke rumah sakit karena mengingat bahwa tagihan BPJS Kesehatan mereka sudah 4 tahun belum dibayar dan mereka belum punya uang untuk melunasi itu. Namun, bukannya makin membaik, kondisi Abdul malah makin memburuk. Ia bahkan hampir pingsan. Melihat kondisi suaminya itu, Yuyun pun akhirnya berjuang mencari pinjaman uang untuk membayar BPJS Kesehatan.

“Tapi dari semalaman itu bukannya membaik tapi malah memburuk, dia hampir pingsan, baru saya bawa ke rumah sakit. Untuk bayar BPJS saya pinjam sana sini. Akhirnya, alhamdulillah bisa kebayar BPJS itu,” ujar Yuyun.

Sudah dari lama, kondisi ekonomi keluarga Abdul Hamid memang sedang mengalami keterpurukan hingga nggak mampu membayar tagihan listrik

Pak Ogah bersama keluarganya

Pak Ogah bersama keluarganya | Credit: Instagram @pakogah_real

Abdul Hamid tinggal bersama istri dan saudara-saudara lainnya dalam satu rumah. Banyaknya jumlah anggota keluarga yang menetap membuat tagihan listrik pun membengkak. Dikarenakan dirinya yang sedang kehilangan penghasilan dan mata pencaharian, akhirnya sempat selama 2 bulan tagihan tersebut nggak dibayar.

Kamu bisa membantu meringankan permasalahan keluarga Abdul Hamid dengan ikut menyisihkan sedikit rezeki yang kamu punya. Bantuan untuk keluarga Abdul Hamid bisa kamu kirimkan dengan berdonasi di berbuatbaik.id. Selengkapnya silakan klik tautan berikut ini.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE