Disalahkan Gara-Gara Banyak Korban Digigit Ular, Panji Petualang Bakal Lepas King Kobra Miliknya

Panji Petualang lepas Garaga

Nama Panji Petualang mungkin udah nggak asing di telinga kita. Sosok yang gemar bertualang ke alam liar sembari mencari hewan reptil tersebut memang udah terkenal sejak belasan tahun lalu. Mengawali kariernya di layar kaca, kini Panji kembali dengan channel YouTubenya setelah beberapa tahun vakum. Sama seperti kegiatan sebelumnya, Panji juga sering mengunggah konten yang berkaitan dengan alam dan tentunya hewan. Ia bahkan memiliki hewan-hewan unik yang dipeliharanya dengan telaten.

Advertisement

Salah satunya adalah Garaga. Ular berjenis king kobra tersebut memang terlihat jinak jika bersama Panji. Namun ia berkali-kali menegaskan bahwa apa yang ia lakukan bukan untuk ditiru, terutama anak-anak. Namun baru-baru ini, Panji dituduh sebagai dalang atas banyaknya korban digigit ular. Mereka menjadi korban karena ingin meniru kedekatan Panji dengan Garaga.

Beberapa waktu lalu terdapat kejadian di mana seorang pawang king kobra tewas setelah digigit peliharaannya

tewas digigit king kobra via www.instagram.com

Baru-baru ini, publik dikejutkan dengan beredarnya sebuah video di mana seorang pawang king kobra tewas digigit oleh peliharaannya sendiri. Insiden yang terjadi di Kalimantan Barat tersebut terekam kamera dengan jelas. Sang pawang yang sedang memainkan king kobra tersebut digigit di bagian tangan. Ia pun masih tetap memainkan ular tersebut meski digigit. Hingga akhirnya, nyawanya pun tak terselamatkan. Melalui kejadian tersebut, Panji pun kembali mengimbau publik tentang bahayanya ular berjenis king kobra ini. Apalagi memegangnya dengan tangan kosong. Karena bisa menghilangkan nyawa.

Munculnya insiden ini akhirnya turut menyeret nama Panji dan Garaga. Ada yang menyalahkan Panji karena memperlihatkan kedekatannya dengan ular mematikan tersebut. Bahkan ada yang mengklaim kalau banyak korban berjatuhan gara-gara meniru Panji dan Garaga. Bahkan ada anak SD yang tewas digigit ular karena ingin pamer kepada teman-temannya.

Advertisement

Melalui sebuah video, Panji pun menekankan kalau kontennya memang bukan untuk anak-anak. Dan Panji udah berulang kali meminta orang tua untuk mengawasi anaknya menonton YouTube

Menanggapi tuduhan tersebut, Panji pun kembali menegaskan kalau kontennya memang bukan untuk anak-anak. Bahkan sebenarnya anak-anak nggak bisa mengakses video-video miliknya kecuali melalui akun YouTube orang dewasa. Oleh karena itu Panji menyayangkan tuduhan tersebut. Padahal selama ini Panji udah menghimbau dan mengingatkan kepada orang tua untuk mengawasi anak-anak mereka, apalagi terkait konten-konten seperti ini. Meskipun Panji menutup channel-nya, akan percuma jika orang tua nggak mengawasi tontonan anak-anak mereka karena masih banyak konten-konten serupa yang ada di YouTube.

Oleh karena itu, Panji berniat untuk melepaskan Garaga ke alam liar. Padahal ia udah sedang membangun kandang yang lebih besar untuk king kobra miliknya tersebut

Garaga si ular king kobra milik Panji via www.instagram.com

Banyaknya tuduhan yang menyeret namanya membuat Panji harus rela melepas ular kesayangannya tersebut. Dalam sebuah video, Panji menjelaskan kalau dirinya sedang membuat kandang yang lebih besar untuk Garaga. Namun karena insiden akhir-akhir ini dan juga tuduhan yang ia terima, Panji terpaksa melepaskan Garaga ke alam liar. Meski ia butuh waktu mencari lokasi yang tepat untuk melepaskan Garaga.

Keputusan tersebut membuat para penggemarnya sedih. Karena warganet tahu kalau bukan salah Panji dan Garaga jika banyak anak-anak yang menonton dan meniru kontennya. Mereka juga menunjukkan dukungan untuk Panji karena selama ini jadi salah satu sosok yang selalu mengedukasi hewan-hewan terutama reptil berbahaya seperti ini.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE