Paula Verhoeven Kembali Terpapar Covid-19, Ia Langsung Jalani Isolasi Mandiri

Paula Verhoeven Covid-19 dua kali

Kabar tak mengenakan datang dari keluarga Baim Wong. Diketahui sang istri, Paula Verhoeven kembali terpapar virus Covid-19 untuk kedua kalinya. Hal ini disampaikan melalui unggahan terbaru di akun YouTube channel Baim Paula pada Jumat (21/5/2021).

Advertisement

Kendati Paula tak mengalami gejala alias OTG, pasangan ini tetap memilih untuk jalani isolasi mandiri demi menjaga kesehatan orang di sekitar. Banyak yang khawatir akan kondisi model berusia 33 tahun itu, pasalnya ia diketahui tengah mengandung anak keduanya. Lantas bagaimana kabar terkini dari Paula Verhoeven? simak ulasan di bawah ini, ya!

Sehari sebelum berangkat ke Bali, hasil tes swab Paula dinyatakan positif. Baim Wong sempat kebingungan hingga putuskan membatalkan semua jadwal mereka

Baim dan Paula menyebut bahwa rutin menjalani tes swab sebelum berangkat ke luar kota. Kebetulan saat itu mereka berencana untuk pergi ke Pulau Dewata, Bali, bersama keluarga Raffi Ahmad. Namun rencana tersebut harus batal setelah ibunda Kiano Tiger Wong dinyatakan positif Covid-19.

Advertisement

“Jadi 18 Mei 2021 jam 5 di swab, tulisannya gede banget nih positif. Alhamdulillah CT-nya tinggi. Pas banget mau berangkat ke Bali sama Raffi. Jadi bingung juga semuanya, kok positif ya padahal nggak ada gejala apa-apa. kita udah bayar hotelnya, bayar pesawat kita mau liburan bareng, ya. Cancel semuanya, bingung nih,” ungkap Baim dikutip dari kanal YouTube Baim Paula.

CT value sendiri merupakan jumlah siklus yang diperlukan hingga sinyal fluoresens melampaui atau melewati ambang (threshold). Dalam studi Bordon, dijelaskan bahwa seseoang dengan CT 38 dan sudah 29 hari sejak mendapat hasil PCR positif, maka dindikasikan tak menularkan virus lagi. Meski demikian, demi kesehatan sang istri, buah hati dan juga orang sekitar, Paula Verhoeven tetap menjalani isolasi mandiri di rumah.

Advertisement

Usai mengetahui sang istri positif Covid-19, Baim pun membatasi kegiatannya di luar rumah. Disebut keluarga mereka dalam keadaan yang baik dan aman.

“Paling yang nggak aman Kiano, karena dia kadang suka nanyain mamanya kalau pas mau tidur. Iya, pasti membatasi, kayak gini langsung pulang nggak kemana-kemana,” papar Baim seperti dikutip dari Insertlive, Sabtu (21/5).

Kedua kalinya Paula dinyatakan positif Covid-19 di kala hamil. Kondisi ini pun bisa terjadi karena antibodi yang menurun

Pada 23 Maret 2021 Baim sempat mengumumkan bahwa istrinya dinyatakan positif Covid-19. Hal itu diketahui usai Paula menjalani pemeriksaan darah demi pengecekan kandungan anak kedua mereka. Pada beberapa jurnal terbaru mengenai virus SARS-CoV-2, antibodi orang yang pernah terpapar Covid-19 bisa menurun dalam waktu kurang dari enam bulan. Hal tersebut bisa menjadi salah satu penyebab seseorang reinfeksi virus itu kembali.

Gejala yang biasanya dialami juga bervariasi. Ada yang merasa lebih berat dari infeksi pertama kali, atau mereka yang merasa tanpa gejala seperti yang dialami Paula. Dalam penuturannya, artis sekaligus YouTuber itu pun meminta doa untuk kepulihan sang istri. “Doain ya bosku,” tutup Baim Wong.

Kondisi yang dialami Paula Verhoeven bisa menjadi pengingat untuk kita bahwa pandemi Covid-19 masih ada di sekeliling kita, bahkan yang sebelumnya dinyatakan positif dan sembuh bisa dinyatakan kembali terpapar. Untuk itu selalu terapkan protokol kesehatan di mana pun kita berada, ya. Semoga istri Baim Wong segera pulih dan selalu sehat sampai waktunya persalinan, aamin.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE