Identitas Diketahui Lewat Plat Nomor, Pelaku Pencurian di Rumah Fadlan Kirim Surat Permintaan Maaf

Pencurian di rumah Fadlan Muhammad

Musibah atau kesialan memang nggak bisa diprediksi kedatangannya. Sering kali hal tersebut terjadi secara mendadak tanpa ada tanda-tanda sebelumnya. Termasuk saat seseorang mengalami hal-hal merugikan seperti pencurian atau perampokan. Hal inilah yang baru aja dialami oleh artis sekaligus presenter, Fadlan Muhammad.

Advertisement

Saudara kembar Fadli Akhmad ini baru saja mengalami pencurian di rumahnya. Saat itu kebetulan ia dan keluarganya sedang berada di luar. Fadlan pun langsung memburu pelaku dan mengancamnya lewat media sosial. Beruntung, sang pelaku mengembalikan barang curiannya dan meminta maaf.

Fadlan menceritakan kronologi perampokan yang ia alami. Sejumlah jam tangan raib digondol pelaku yang menerobos masuk ke dalam rumah

identitas pelaku diketahui via www.instagram.com

Perampokan atau pencurian tersebut berawal saat seorang laki-laki yang menggunakan helm dan masker datang ke rumah Fadlan. Ia mengaku sebagai asisten Fadlan yang datang untuk mengambil jam tangan yang akan direparasi. Pelaku pun memaksa ART yang saat itu sendiri di rumah untuk membuka pintu. Setelah itu, ia masuk ke dalam kamar dan mengambil sejumlah jam tangan yang ada di atas laci.

Beruntung, penjaga keamanan komplek udah memotret motor yang digunakan pelaku. Fadlan pun memburu identitas sang perampok lewat plat nomor motornya. Setelah mendapatkan nama dan alamatnya, Fadlan nggak langsung lapor polisi melainkan menunggu si pelaku untuk mengembalikan barang curiannya dalam waktu 24 jam. Fadlan tahu kalau pencuri tersebut mengamati akun Instagramnya.

Advertisement

Benar saja, pelaku yang sadar kalau identitasnya sudah terbongkar, langsung mengembalikan barang-barang curiannya dan menulis surat permintaan maaf

akhirnya mengembalikan barang curian via www.instagram.com

Seperti yang udah diprediksi Fadlan, pelaku pun tahu kalau identitas dirinya udah dikantongi oleh Fadlan dan tinggal melapor ke pihak berwajib. Akhirnya, pelaku pun mengembalikan semua barang curiannya dan menulis surat permintaan maaf. Dalam surat tersebut ia meminta maaf kepada Fadlan sekeluarga dan mengembalikan barang-barang yang bukan menjadi haknya. Fadlan pun akhirnya memaafkan sang pelaku. Namun ia mengingatkan kalau ini adalah yang terakhir kalinya.

Apa yang dialami Fadlan juga bisa jadi pelajaran buat kita nih. Mengunggah segala aktivitas ternyata bisa disalahgunakan oleh orang-orang nggak bertanggung jawab. Ia bisa tahu apakah ada orang di rumah kita atau nggak. Dan itu bisa ia jadikan kesempatan untuk mencuri. Semoga bisa lebih berhati-hati dalam mengunggah apapun di Instagram ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE