Baru Pertama Kali, Widi Mulia Ungkap Pengalaman Saat Hadiri Pernikahan Syar’i

Pengalaman Widi datang pernikahan syar'i

Pernikahan adalah momen penting yang sangat didambakan oleh seluruh pasangan. Setiap orang selalu punya mimpi untuk menikah sekali seumur hidupnya. Karena hal tersebut, momen resepsi pernikahan biasanya digelar untuk mengabadikan momen pernikahan sekaligus mengajak kerabat dan teman-teman dekat untuk berkumpul.

Advertisement

Di zaman modern seperti sekarang, pernikahan sendiri memiliki beragam jenis dan konsep. Ada mereka yang menggunakan konsep pernikahan adat, pernikahan modern bahkan pernikahan yang religius atau pernikahan syar’i. Nah baru-baru ini, Widi Mulia dan suaminya Dwi Sasono menghadiri sebuah pernikahan berkonsep syar’i yang menjadi pengalaman pertamanya. Ia kemudian membagikan sedikit pengalaman dan keunikan acara pernikahan kerabatnya tersebut.

Widi Mulia dan suaminya Dwi Sasono ceritakan pengalaman menghadiri pernikahan konsep syar’i. Menurut mereka pernikahan tersebut cukup unik

Pengalaman Widi dan Dwi Sasono hadiri pernikahan syar’i/Credit: Instagram @widimulia

Menghadiri pernikahan dengan tema modern atau adat mungkin sudah menjadi hal yang biasa. Perasaan tersebut mungkin sedang dirasakan oleh Widi B3 dan suaminya, Dwi Sasono. Pasalnya, mereka membagikan sebuah pengalaman menghadiri pernikahan kerabatnya dengan konsep syar’i. Karena merupakan pengalaman pertama, Widi kemudian membagikan sedikit cerita dari pengalamannya tersebut.

Lewat laman Instagram pribadinya, Widi beberapa foto yang memperlihatkan dirinya dan Dwi Sasono yang menghadiri acara pernikahan tersebut. Terlihat dalam beberapa foto, Dwi dan Widi nggak terlihat bersama-sama. Ternyata hal tersebut memang lumrah terjadi di pernikahan syar’i. Tamu perempuan dan laki-laki umumnya dipisahkan. “Pertama kalinya menghadiri pernikahan syar’i. Pisah sementara dulu kita sepanjang acara ya @dwisasono,” tulis Widi menceritakan pengalamannya.

Advertisement

Warganet juga ceritakan pengalaman mereka menghadiri pernikahan syar’i di kolom komentar unggahan Widi Mulia

Pengalaman warganet/Credit: Instagram @widimulia

Selain menceritakan pengalaman pribadi mereka, Widi juga bertanya pada warganet terkait pengalaman mereka menghadiri pernikahan Syar’i. Ia sepertinya ingin mengetahui lebih banyak tentang pengalaman orang-orang yang pernah datang ke pernikahan dengan konsep unik ini. Ya perlu diakui memang perniakahn syar’i masih belum dikenal luas oleh masyarakat kita. Hanya segelintir orang yang pernah menerapkan konsep tersebut.

Tentu saja banyak warganet yang kemudian menceritakan pengalaman mereka saat menghadiri pernikahan syar’i tersebut. “Pernah…keluarga besar mempelai sampai among tamu pakai niqob semua…Indonesia memang beragam..bukan seragam,” cerita salah satu warganet. “Pernah datang terlambat, main masuk aja ke mesjid, tanpa liat ada pembatas, setelah duduk, celingak celinguk, kok risih berasa banyak yang liatin, ternyata duduk nya di pisah laki laki dan perempuan, sementara akuh udah duduk manis di barisan laki laki,” terang warganet yang lain.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE