Pernikahan Glenca Chysara dan Rendi John: Banjir Air Mata hingga Mahar Unik jadi Sorotan

Kabar bahagia datang dari dua bintang sinetron Ikatan Cinta, yakni Glenca Chysara dan Rendi Jhon yang baru saja resmi menjadi pasangan suami istri pada Minggu (12/11) kemarin. Pernikahan yang nuansa adat Jawa yang digelar di Hotel Ritz Carlton itu pun menjadi sorotan publik.

Advertisement

Momen ketika kedua mempelai memohon doa restu pada orang tua, dan isak tangis keluar dari ibunda Glenca Chysara pun tak luput dari perhatian publik. Apalagi diketahui ibunda Rendi Jhon baru saja meninggal dunia tepat seminggu sebelum pernikahan itu berlangsung. Suasana pernikahan yang sakral itu pun jadi banjir air mata dari keluarga. Selain itu, mahar pernikahan Glenca Chysara dan Rendi Jhon juga dinilai unik, karena menggunakan tiga mata uang.

Ibunda Gleca Chysara menangis tak henti-henti saat melepas sang putri dinikahi Rendi Jhon

Pernikahan Glenca Chysara dan Rendi Jhon tampaknya nggak hanya dipenuhi kebahagiaan, tapi juga haru dan sedih. Terlihat dari siaran langsung Instagram Bridestory, ibunda Glenca Chysara, Indah Syla tak henti-henti menangis sejak prosesi kedua mempelai memohon doa restu hingga akad nikah dan ijab kabul berlangsung.

Advertisement

Hal itu membuat suasana sakral itu diwarnai isak tangis haru bercampur sedih. Tangis ibunda itu membuat beberapa anggota keluarga sampai menghampirinya untuk membantu menenangkan Indah Syla. Melansir dari Detik Hot, ibunda Glenca sempat mengungkap perasaannya yang membuatnya terus menangis saat melepas sang putri satu-satunya itu menikah.

“Mama nggak nyangka anak mama udah nikah. Mama nggak kuat lihat mukanya, mama nangis terus. Mama nggak berani lihat mukanya, karena mam mau ditinggalin kakak,” Ucap Indah Syla masih dengan sesengguknya.

Advertisement

Isak tangis Indah Syla pecah ketika Gleca Chysara mengatakan bahwa ia tetap ingin terus diurus oleh sang mama meski sudah menikah. Glenca juga berjanji akan terus ada setiap sang mama membutuhkannya. Hal itu membuat Indah Syla semakin tak kuasa menahan kesedihannya. Tak lupa, Indah pun menitipkan pesan pada sang menantu Rendi Jhon supaya terus menyayangi dan putrinya.

“Semoga Rendi selelu sayangi anak mama, jaga anak mama dengan baik. Jangan disakiti hatinya,” kata Indah Syla.

Rendi Jhon dan Glenca Chysara menikah tepat seminggu setelah kepergian ibunda Rendi

Selain tangis Indah Syla yang menjadi sorotan publik. Suasana sedih juga tergambar dari pernikahan Rendi Jhon dan Glenca Chysara. Pasalnya pernikahan itu digelar tepat seminggu usai ibunda Rendi Jhon, Sabartina Sitepu meninggal dunia ada Sabtu (12/11). Di tengah persiapan pernikahan itu, ibunda Rendi meninggal karena penyakit lambung yang sudah lama dideritanya.

Meski masih dalam suasana duka cita, kedua belah keluarga tetap melaksanakan pernikahan yang sudah direncanakan. Hal itu diketahui bahwa pernikahan Rendi dan Glenca adalah hari yang paling ditunggu-tunggu oleh almarhum. Namun, sayangnya takdir berkendak lain, sehingga pernikahan itu tetap dilaksanakan tanpa kehadiran ibunda sang mempelai laki-laki.

“Cuma seminggu sudah mau nikah ternyata jalannya beda. Saya juga nggak nyangka, bisa secepat ini mama ninggalin saya, adik-adik, papa. Sedih cuma ini rencana Allah, pasti yang terbaik. Saya dan keluarga harus benar-benar ikhlas dan kuat menghadapi semua ini,” kata Rendi Jhon, dinukil dari Detik Hot.

Maskawin dan mahar pernikahan yang unik dari tiga mata uang

Glenca Chysara menikah

Glenca Chysara dan Rendi Jhon | Foto dari Instagram Bridestory

Selain suasana haru dan sedih di pernikahan Glenca Chysara dan Rendi Jhon, ada juga hal unik yang menarik perhatian publik. Rendi Jhin ternyata memberikan maskawin dari tiga mata uang untuk Glenca Chysara.

Hal ini diketahui ketika proses ijab kabul yang disiarkan langsung di Instagram Bridestory. Pasalnya, Rendi Jhon memberikan maskawin berupa logam mulia dan sejumlah uang dari Dolar Singapura, Ringgit, dan Rupiah.

“Saya nikahkan dan kawinkan engkau Rendi Jhon Pratama bin Hohny dengan anak kandung saya Glenca Indry Chysara binti Rudy Chysara dengan mahar logam mulia 50 gram dan uang 22 SGD, 11 Ringgir, 2002 Rupiah, dibayar tunai,” ucap ayahanda Glenca, Rudy Chysara saat menikahkan putrinya.

Rendi Jhon dan Glenca Chysara diketahui menjalin hubungan sejak kedekatan mereka saat sama-sama membintangi sinetron Ikatan Cinta. Sebelum memutuskan melamar sang kekasih pada September 2022 lalu, Rendi dan Glenca sudah berpacaran selama 2 tahun.

Kabar hubungan keduanya melangkah ke jenjang lebih serius pun didukung para penggemar dan orang-orang terdekat keduanya, baik itu keluarga maupun rekan sesama selebritas. Bahkan dukungan untuk keduanya pun tak henti-henti ketika ibunda Rendi meninggal dunia seminggu sebelum hari pernikahan itu berlangsung. Nggak heran jika acara yang belangsung sakral, dan lancar itu pun penuh kebahagiaan, haru dan sedih jadi satu. Selamat menempuh hidup baru ya Glenca dan Rendi!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE