Pesan Krisdayanti untuk Aurel Hermansyah yang Jadi Korban Body Shaming

Dunia hiburan memang dekat dengan tuntutan menjadi sosok yang sempurna, ya, SoHip? Buktinya nih, artis sering kali harus memiliki paras wajah yang cantik atau ganteng, bentuk tubuh yang ramping, dan penampilan yang menawan. Nggak jarang, lo, artis menerima cibiran atau komentar negatif (body shaming) ketika bentuk fisiknya berubah.

Advertisement

Salah satu artis menjadi korban body shaming adalah Aurel Hermansyah. Putri sulung Anang Hermansyah dan Krisdayanti ini sering menerima komentar buruk tentang tubuhnya pasca melahirkan bayi Ameena. Sebagai ibu, Krisdayanti sadar bahwa putrinya mengalami body shaming, tapi KD nggak mau tinggal diam.

Apa yang dilakukan KD untuk Aurel?

Temukan jawabannya di ulasan ini, SoHip. Cus~

Advertisement

Ketika Aurel membuat konten TikTok bersama dengan Paula Verhoeven, komentar body shaming semakin sering muncul

Beberapa waktu lalu, Aurel membuat video TikTok dengan model Paula Verhoeven. Disanding dengan Paula yang memiliki tinggi badan 183 cm, Aurel memang tampak mungil dan berisi. Aurel memang mengalami penambahan berat badan setelah melahirkan anak pertamanya, apalagi ia sedang menjalani masa menyusui, sehingga membutuhkan asupan makanan yang lebih banyak.

Advertisement

Gara-gara video itu, warganet memberikan komentar buruk pada tubuh Aurel, bahkan ia dibanding-bandingkan dengan Paula yang bertubuh tinggi semampai. Tak sedikit warganet yang kecewa dengan perubahan fisik Aurel sampai-sampai tega mengatakan kata-kata ejekan.

Insiden yang terjadi pada pertengahan 2022, tepat di masa bulan Ramadan ini sempat ditanggapi oleh Ashanty, ibu sambung Aurel. Ashanty langsung membuat sindiran tegas di akun TikTok miliknya. Menurut Ashanty, Β sudah sewajarnya jika fisik seseorang berbeda-beda. Ia berharap warganet berhenti mencela fisik orang lain dan fokus pada diri masing-masing daripada sibuk memberikan komentar miring ke orang lain.

Aurel jadi korban body shaming, Krisdayanti memberikan pesan ini, bikin hati adem~

Krisdayanti tahu betul ketika Aurel mengalami body shaming. Sebagai ibu, KD berusaha memberikan pengertian agar Aurel nggak berkecil hati. Menurutnya, perubahan berat badan setelah melahirkan adalah sesuatu yang normal. Selain itu, setiap perempuan yang hamil dan menyusui memiliki bentuk fisik yang berbeda-berbeda.

Ada perempuan yang mengalami perubahan tubuh dan penambahan berat badan usai melahirkan dan menyusui. Namun, ada juga perempuan yang nggak mengalami perubahan fisik sama sekali. Bentuk tubuhnya tetap kecil seolah belum hamil dan menyusui. Yang pasti, bagaimanapun bentuk fisik perempuan setelah melahirkan dan menyusui adalah hal yang wajar.

β€œKita harus melihat sangat normal yah kapasitas perempuan yang menyusui memang secara fisik berbeda-beda,” kata Krisdayanti di akun YouTube STARPRO Indonesia yang diunggah pada Kamis (19/5). β€œAda yang seperti istrinya mas Ibas Yudhoyono, itu hamilnya sudah tujuh bulan tapi (badannya) kecil. Ia habis melahirkan bisa langsung habis (langsing lagi). Jadi memang badan orang berbeda-beda.”

KD juga memberikan pesan pada Aurel bahwa seorang ibu yang menyusui pasti akan mudah merasa lapar karena harus menyediakan ASI untuk sang buah hati. Karena perjuangan Aurel memberikan ASI, Ameena tumbuh menjadi bayi yang sehat. Berat badan Ameena pun sudah mencapai 5 kg sekarang.

Jadi, nggak ada yang salah dengan berat badan Aurel. Bagi KD, suatu kewajaran bila seorang ibu mengalami perubahan bentuk badan setelah melahirkan.

β€œSemangat buat ibu-ibu yang menyusui,” pungkas KD.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE