Baru Selesaikan Kuliah dan Sandang Gelar Sarjana, Prilly Latuconsina: Next Belajar di Mana, ya?

Prilly Latuconsina lulus kuliah

Kabar bahagia datang dari artis Prilly Latuconsina. Di tengah terjangan pandemi Covid-19 ke industri hiburan Tanah Air, perempuan berusia 24 tahun ini berhasil menggapai pencapaian lain di bidang pendidikan. Diketahui Prilly baru saja meraih gelar Sarjana Ilmu Komunikasi, S.IKom dari London School of Public Relations (LSPR).

Advertisement

Kebahagiaan tersebut dibagikan secara langsung ke media sosial sang artis. Terlihat ia masih menggunakan setelan jas hitam lengkap membawa tumpukan penelitian selama menjadi mahasiswa tingkat akhir. Momen berharga bagi Prilly itu pun mendapat sambutan serupa dari rekan artis dan juga penggemar. Lantas bagaimana perayaan kelulusan Prilly di tengah pandemi ini? Berikut ulasannya.

Dikenal sebagai artis yang mengutamakan pendidikan, Prilly bagikan cerita perjuangan membagi waktu antara jadwal belajar dengan syuting

Bintang film “Danur” ini menceritakan usaha yang nggak mudah untuk sampai di titik sekarang. Pasalnya Prilly harus pintar membagi waktu belajar, syuting, hingga me time supaya nggak gampang stres. Ia pun mengaku terharu bisa menyelesaikan kuliah tepat waktu dengan hasil yang memuaskan.

Advertisement

“Momen yang penuh emosi! Prilly Mahatei Latuconsina S.IKom. Bukan perjalanan yang mudah. Disiplin dengan waktu dan diri saya untuk menyeimbangkan antara bekerja dan belajar. Air mata yang tak terhitung jumlahnya, hari-hari yang melelahkan dan waktu tanpa tidur untuk memberikan yang terbaik,” papar Prilly dalam keterangan di Instagram, Selasa (25/8).

Dalam pesannya, Prilly mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah membantu menyelesaikan topik skripsi, termasuk kepada dosen, hingga orang-orang di industri film yang telah mendukung secara moril seperti Manoj Punjabi, Monty Tiwa, dan rumah produksi MD Entertainment. Nggak lupa, ia mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan dan keluarga yang mendukungnya di titik terendah hingga bisa seperti sekarang.

“Saya ingin berterima kasih kepada penyemangat saya, keluarga dan orang-orang terdekat. Terima kasih telah mendukung dan selalu mendoakan,” jelasnya.

Advertisement

Meskipun telah menyelesaikan S1-nya, Prilly seperti sudah memiliki rencana untuk melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi

Perayaan kelulusan Prilly Latuconsina | Credit: Instagram @prillylatuconsina96

Muda, berbakat, dan berpendidikan tinggi membuat Prilly hadir sebagai idola banyak kalangan. Selain jauh dari gosip miring, sosoknya juga dikenal rendah hati dan selalu ingat dengan keberadaan penggemar. Secara gamblang, perempuan kelahiran 1996 mengaku sangat menjunjung tinggi sebuah ilmu, beragam bimbingan tambahan ia ikuti sebagai penunjang keterampilan di dunia akademik.

“Sejak kecil, pendidikan adalah hal yang paling utama buat aku. Jadi dari dulu aku memang hobi banget belajar. Bahkan aku sampai punya mimpi untuk jadi guru, lo. Supaya aku bisa tetap belajar dan membagikan ilmu yang aku punya ke banyak anak Indonesia,” terangnya beberapa waktu lalu.

Meski profesinya sekarang berbeda dari yang diimpikan, Prilly diketahui tetap aktif membagikan ilmunya melalui media sosial. Belakangan ia juga meluangkan waktu untuk memberi pengetahuan di bidang matematika bagi pengikutnya di TikTok. “Sekarang bisa sedikit rileks dan senang. Selanjutnya belajar di mana ya?,” tulis Prilly.

Kabar bahagia tersebut turut dibanjiri ucapan selamat dari kerabat dan penggemar. Terlihat Syifa Hadju, Audy Item, Donna Harun, Rangga Moela hingga Wulan Gurito meramaikan kolom komentar.

“Awww selamat sayangggg… Udah sementara otak relax dulu yuk.. Perasaan dari dulu belajaarrrrrrrr mulu,” tulis sabagat dekatnya, Ricky Cuaca.

Selamat ya Prilly Latuconsina atas pencapaian barunya, semoga ilmu yang diperoleh bermanfaat untuk banyak orang. Tetaplah jadi inspirasi anak muda untuk nggak mudah menyerah menggapai impian. Sukses selalu!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE