Diejek karena Suka Balet, Prince George Dibela Banyak Orang. Emang Cowok Nggak Boleh Suka Nari Ya?

Prince George les balet

Keluarga kerajaan Inggris kembali bikin heboh. Kali ini yang jadi perbincangan adalah Prince George, anak Prince William dan Katie Middleton. Dia masih berusia 6 tahun dan sangat polos. Kegiatannya sehari-harinya adalah belajar di sekolah bernama Thomas’s Battersea. Nggak hanya belajar seputar akademis, dia juga belajar olahraga dan kesenian.

Advertisement

Prince William berkata kalau Prince George suka menari. Anaknya itu bahkan ikut pelajaran balet di sekolah. Harusnya ini jadi kabar gembira ya, karena nggak semua anak kecil bisa dan suka menari balet. Tetapi seorang presenter justru mengejek Prince George!

Belum lama ini, seorang presenter mengejek Prince George karena suka menari dan ikut pelajaran balet di sekolahnya

Lara Spencer dan Prince George via www.advocate.com

Lara Spencer, presenter Good Morning America, melakukan kesalahan fatal dalam acaranya. Belum lama ini dia membahas kegiatan di sekolah Prince George yang super padat. Dia berkata kalau Prince George mengikuti kelas balet di sana dan sangat menyukainya. Dengan nada bergurau, Lara menyampaikan keraguannya tentang hal itu.

“Mari kita lihat berapa lama (pelajaran balet) itu akan berlangsung,” kata Lara diikuti oleh suara tawa para penonton.

Advertisement

Presenter itu langsung dihujat karena menyebar toxic masculinity. Sementara Prince George dibela banyak orang di seluruh dunia

Para lelaki menari bersama untuk membela Prince George via www.nytimes.com

Ejekan Lara tentang Prince George langsung menuai banyak kritik. Lara dianggap menyebar toxic masculinity, yaitu paham yang melarang laki-laki untuk melakukan hal tertentu karena diangap kurang jantan. Orang-orang membela Prince George dengan alasan laki-laki juga boleh menari balet. Bahkan 300 penari berkumpul di Times Square New York. Sebagai bentuk protes, mereka bersama-sama menampilkan tarian balet yang indah. Sejumlah orang juga membawa papan kertas yang bertulisan ‘boys dance too’ (laki-laki juga menari).

Presenter Lara Spencer pun meminta maaf. Dia berkata siapapun boleh melakukan hal yang diinginkan, termasuk menari balet

Lara Spencer minta maaf pada Prince George via www.sheknows.com

“Saya telah mengacau. Komentar yang saya buat tentang menari itu tidak peka, bodoh, dan saya sangat menyesal… saya telah mendengarkan (kritikan orang lain), saya telah belajar tentang keberanian yang dibutuhkan seorang anak laki-laki untuk mengejar karier di bidang tarian,” kata Lara.

Advertisement

Beberapa hari setelah ejekannya tentang Prince George, Lara Spencer meminta maaf dalam acara Good Morning America yang tayang pada Senin (26/8). Dia menyampaikan penyesalan tentang komentarnya yang nggak pantas. Lara juga berkata kalau setiap orang berhak menekuni hal yang diinginkannya, termasuk menari balet.

Tarian balet memang bisa dilakukan semua jenis kelamin. Di Indonesia juga ada penari balet laki-laki yang terkenal lo! Namanya Michael Halim, penari balet pria pertama yang berhasil mendapat penghargaan Solo Seal dari Royal Academy of Dance, London, Inggris pada 2012 silam. Semoga suatu saat Prince George bisa sesukses itu!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Tinggal di hutan dan suka makan bambu

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE