Selalu Sukses Menginspirasi Anak Muda, Inilah Profil Atta Halilintar

Sukses menjadi Youtuber se-Asia, ini dia profil Atta Halilintar dan bagaimana kisah perjalanan bisnisnya.

Merupakan anak sulung dari 11 bersaudara di keluarga Halilintar, namanya mulai dikenal publik sebagai Youtuber sukses. Lahir di keluarga besar, ternyata membuat Atta Halilintar terbiasa mandiri sejak dini. Bagaimana profil Atta Halilintar yang banyak menginspirasi anak muda ini? Yuk, simak ulasannya. 

Keluarga

Sebelum sukses dan menyabet gelar King Of YouTube, keluarga Gen Halilintar yang lebih dulu populer.  Gen Halilintar adalah singkatan nama Ayah dan Ibunya. Nama Gen Halilintar mulai populer sejak buku karangan ibu Geni yang bertajuk : My Family My Team laris di pasaran. 

Advertisement

Buku itu mengisahkan perjalanan keluarga Gen Halilintar pergi ke 100 negara tanpa bantuan ART. Setelah buku itu best seller, nama satu per satu anak Gen Halilintar pun dikenal masyarakat, termasuk Atta Halilintar. 

Karier

Sebagai anak sulung, Atta sudah terbiasa berbisnis sejak kecil. Kecakapan berbisnis tersebut berasal dari sang Ayah dan Ibu yang juga merintis usaha dagang dari satu negara ke negara lain. 

Advertisement

Tidak seperti anak kecil pada umumnya, Atta hampir tidak pernah meminta uang jajan dari kedua orangtuanya. Bahkan,  saat duduk di bangku sekolah dasar, dia sudah berjualan sandwich dan mainan anak-anak 

Di usia 11 tahun, Atta sudah mempunyai konter pulsa sendiri. Usaha ini pun berkembang pesat, hingga Ia tertarik untuk menjajal bisnis lain yakni jual beli kendaraan bekas. 

Advertisement

Tidak berhenti sampai di situ, selanjutnya Ia pun sempat membuka toko dan berjualan ponsel keluaran China. Dari bisnis jualan ponsel ini, Ia bisa meraup keuntungan hingga 1 M. 

Atta selalu mengambil peluang bisnis yang terlihat di depan mata, salah satunya membuat channel YouTube untuk kalangan milenial. Ia membuat konten-konten yang menginspirasi hingga saat ini mempunyai subscriber 29,2 juta.  

Kanal YouTube ini mengantarkan nama Atta Halilintar menjadi Vlogger paling populer di Indonesia dan ASEAN. Penghasilan Atta kini sudah mencapai miliaran rupiah, hingga banyak klaim hartanya tidak akan habis 7 turunan. 

Pasangan

pasangan atta aurel

Credit: Instagram Atta Halilintar

Menikahi Aurel Hermansyah membuat namanya kian melejit. Dari pernikahan yang digelar 3 April 2021 lalu, Ia mempunyai seorang putri yang lahir di tanggal cantik 22 bulan 02 Tahun 2022. Nama putri Atta Halilintar dan Aurel adalah Ameena Hanna Nur Atta. 

Sebagai pasangan Atta Halilintar, Aurel pun mengembangkan bisnis fashion bersama dengan label AHHA hijab.

Biodata Atta Halilintar

Biodata atta halilintar

Credit: Instagram Atta Halilintar

Nama Lengkap : Muhammad Attamimi Halilintar

Nama Panggung/ Nama Artis: Atta Halilintar

Tempat Tanggal Lahir : Dumai 20 November 1994

Umur : 28 Tahun

Agama : Islam

Profesi : Pengusaha, Youtuber

Pasangan : Aurel Hermansyah

Orangtua : Ayah Halilintar Anofial Asmid, Ibu Lenggogeni Faruk

Anak : Ameena Hanna Nur Atta

Itulah profil Atta Halilintar dengan kegigihannya dalam berbisnis. Sangat menginspirasi bukan? 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE