Profil Gita Gutawa: Penyanyi Cantik yang “Begitu Sempurna”

Profil Gita Gutawa memang mengundang setiap pria untuk jatuh cinta. Tak hanya cantik dan berbakat, penyanyi bersuara sopran ini pun begitu memperhatikan pendidikan.

Advertisement

Bagaimana kisah hidup, karier, dan asmara penyanyi cantik ini?

Karier Gita Gutawa

Menjadi seorang putri dari seorang musisi dan komposer ternama, Erwin Gutawa, bakat Gita Gutawa jelas terasah sejak dini.

Di usianya yang 11 tahun, ia sudah berduet dengan ADA band dalam lagu “Yang Terbaik Bagimu” di album Surga Cinta. Album ini mencetak rekor penjualan hingga 850 ribu kopi, mengantar mereka berdua masuk nominasi AMI AWARDS.

Advertisement

Album solo perdananya rilis 2 tahun kemudian, bertajuk Gita Gutawa. Hanya dalam 4 bulan, penjualan album ini mencapai 150 ribu kopi, mengantarnya meraih sertifikat triple platinum.

Gita pun aktif melakukan konser dan mengikuti festival. Baru sepulangnya dari festival di Italia 2008, ia menggarap album solo keduanya, Harmoni Cinta. Rilis Mei 2009, album ini pun meledak di pasaran.

Advertisement

Selain aktif di dunia musik, Gita juga pernah berakting dalam sinetron dan film. Bahkan, ia mengalami cinta lokasi dengan pasangan aktingnya di film “Love in Perth” saat itu.

Pada 2011, penyanyi cantik ini memutuskan berhenti sementara dari dunia musik tanah air untuk melanjutkan pendidikan S1 & S2 di Inggris. 

Keluarga Gita Gutawa

Pemilik nama lengkap Aluna Sagita Gutawa ini lahir di Jakarta pada 11 Agustus 1993 dari pasangan Erwin & Lulu Gutawa. Ia memiliki seorang adik perempuan yang berjarak usia 13 tahun bernama Aura Aira Gutawa.

Gita pernah menjalin hubungan dengan Derby Romero, pasangan mainnya di film “Love in Perth”, namun hubungan tersebut hanya bertahan beberapa bulan. 

Sejak itu, pacar Gita Gutawa masih menjadi misteri. Penyanyi bertubuh mungil 155 cm ini tampak lebih fokus ke karier dan pendidikan dan belum mau terbuka soal hubungan asmaranya.

Agama Gita Gutawa

Gita Gutawa beragama Islam. Ia bahkan pernah membuat album religi bersama Hadad Alwi bertajuk Jalan Cinta. Selain itu, album ketiganya bertema religi, Balada Shalawat, pun dirilis saat Ramadhan dan keuntungannya menjadi sedekah bagi fakir miskin.

Biodata Gita Gutawa

  • Nama lengkap: Aluna Sagita Gutawa
  • Nama panggung/nama artis: Gita Gutawa
  • Tempat tanggal lahir: Jakarta, 11 Agustus 1992
  • Umur: 28 tahun
  • Agama: Islam
  • Profesi: Penyanyi
  • Pasangan: –
  • Orang tua: Erwin & Lulu Gutawa
  • Anak: –
Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE