4 Fakta Seputar Putri Tanjung, Anak Pemilik Stasiun Televisi yang Diangkat Jadi Staf Khusus Presiden

Putri Tanjung staf presiden

Baru-baru ini, kebijakan Joko Widodo sebagai presiden kembali menjadi sorotan publik. Pasalnya, setelah resmi merombak jajaran menteri beberapa waktu lalu dengan tokoh-tokoh yang baru, kali ini Jokowi memamerkan kepada khalayak luas perihal Staf Khusus Kepresidenan miliknya. Berbeda dengan biasanya, Jokowi memutuskan orang-orang di posisi tersebut berasal dari golongan anak muda.

Advertisement

Kabar menghebohkan tersebut disampaikan oleh Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, pada hari Kamis 21 November 2019 lalu. Salah satu nama yang disebut oleh Jokowi adalah seorang putri dari pemilik stasiun televisi, Chairul Tanjung yang bernama Putri Indahsari Tanjung. Pada usianya yang masih begitu muda tersebut, ia menjadi salah satu yang menjabat di posisi Staf Kepresidenan. Penasaran dengan sepak terjangnya ‘kan? Simak yuk!

1. Putri diangkat sebagai orang penting di lingkungan presiden pada usianya yang masih 23 tahun

Sosok Putri Tanjung via www.instagram.com

Nama Putri Indahsari Tanjung yang kerap disapa dengan Putri Tanjung tersebut tentunya sudah tak asing lagi di telinga banyak masyarakat Indonesia. Dara yang merupakan anak pertama dari konglomerat kaya raya bernama Chairul Tanjung itu memang aktif di berbagai hal.

Chairul Tanjung, ayah tercintanya adalah pemilik dari perusahaan CT Corp yang menjadi induk dari beberapa perusahaan lain di bawahnya. Salah satunya adalah stasiun Trans TV. Putri Tanjung menjadi salah satu bagian dari Staf Khusus Kepresidenan yang diisi oleh anak muda. Saat ini, dirinya berusia 23 tahun.

2. Bukan karena ketenaran ayahnya, Putri diangkat karena memang dianggap mumpuni dan memiliki kemampuan yang cukup

Putri Tanjung merupakan perempuan yang berbakat via www.instagram.com

Bagi banyak orang, ayah Putri Tanjung memang dianggap menjadi salah satu tokoh yang berpengaruh di Indonesia. Namun perempuan satu ini mengambil jalannya sendiri untuk membuktikan kemampuannya sebagai seseorang yang mandiri. Pada umurnya yang masih belia tersebut, Putri menjabat sebagai pendiri dan sekaligus CEO CreativePreneur Event. Nggak main-main, saat pertama kali mendirikan usahanya tersebut, Putri tak sedikitpun meminta modal dari ayahnya.

Melalui Event Organizer yang dimilikinya tersebut, ia kerap mondar mandir dari satu kota ke kota lainnya untuk mengadakan acara yang menyangkut anak muda. Memang tak jauh dari ayahnya, Putri juga sering membuat acara yang berbau kewirausahaan. Bagi banyak orang, ia juga dikenal sebagai motivator yang cerdas.

3. Putri Tanjung merupakan lulusan Academy of Art San Fransisco

Advertisement

Momen kelulusan Putri Tanjung via www.instagram.com

Terkait  kemampuannya berkomunikasi dengan publik saat ini, perempuan yang lahir di Jakarta, 22 September 1996 tersebut menempuh pendidikannya di Academy of Art San Fransisco. Dirinya mengambil fokus jurusan Multimedia Communication dan berhasil lulus dengan nilai yang membanggakan.

Ternyata, ketertarikannya di bidang Event Organizer dan dan komunikasi publik ini telah dirasakannya sejak dirinya masih di bangku SMP. Putri berhasil lulus dan diwisuda dari Academy of Art San Fransisco pada Mei 2019 lalu.

4. Saat ini, Putri Tanjung menempati posisi sebagai Staf Khusus Kepresidenan dengan umur termuda

Staf Khusus Kepresidenan dari kalangan anak muda via www.instagram.com

Sebenarnya, Staf Khusus Kepresidenan Jokowi diisi oleh 13 orang yang nantinya akan membantu kinerja Jokowi sebagai kepala negara. Dari total 13 tersebut, tujuh di antaranya berasal dari kalangan anak muda. Putri Tanjung menjadi anggota yang termuda dari tujuh orang tersebut.

Enam orang lainnya yang nantinya juga bekerja bersama Putri Tanjung antara lain Adamas Belva Syah Devara, Andi Taufan Garuda Putra, Ayu Kartika Dewi, Gracia Billy Mambrasar, dan juga Angkie Yudistia. Wah hebat banget ya masih muda bisa jadi orang penting. Semoga dengan hadirnya anak muda di pemerintahan ini dapat menyuarakan aspirasi kita semua ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE