Lagi! Kini Giliran Rachel Vennya Galang Dana untuk Selamatkan Satwa yang Terancam Kelaparan

Rachel Vennya selamatkan satwa

Lebih dari satu bulan pasca mewabahnya virus corona membuat sebagian masyarakat mengalami kesulitan, terutama dalam hal memenuhi kebutuhan mereka. Nggak sedikit yang di-PHK dari tempat bekerja atau dirumahkan sementara. Pemasukan yang tiba-tiba hilang ini mengharuskan masyarakat mencari solusi untuk tetap bisa bertahan. Bahkan ada yang akhirnya diusir dari rumah kontrakan karena nggak mampu lagi membayar sewa.

Advertisement

Nyatanya, dampak pandemi corona nggak hanya dirasakan oleh masyarakat. Para satwa yang ada di kebun binatang pun juga merasakan hal yang sama. Mereka bahkan terancam kelaparan akibat pemasukan untuk dana operasional kebun binatang menurun drastis. Melihat hal ini, Rachel Vennya kembali menggalang dana. Kali ini untuk menyelamatkan para satwa.

Sejumlah berita memperlihatkan kondisi terkini kebun binatang yang ada di Indonesia. Mereka terancam kelaparan karena nggak ada pemasukan untuk membeli makanan para satwa

Dalam sejumlah berita di media massa, disebutkan bahwa beberapa kebun binatang di Indonesia kini mulai terdampak pandemi corona. Kebun binatang yang nggak lagi beroperasi membuat hilangnya pemasukan untuk dana operasional seperti makanan para satwa. Pihak kebun binatang pun menyiasati pemberian makan bagi satwa dengan mengurangi porsi. Bahkan ada yang hanya dikasih makan sekali dua hari. Para satwa ini pun terancam kelaparan. Pihak kebun binatang pun berusaha untuk menggalang dana agar para satwa bisa diberi makan secukupnya.

Melihat kondisi ini, Rachel pun tergerak hatinya untuk kembali menggalang dana untuk selamatkan satwa. Satu hari pasca dibuka, donasi yang terkumpul udah lebih dari 300 juta rupiah

terkumpul ratusan juta rupiah dalam sehari via www.instagram.com

Selebgram Rachel Vennya nggak tinggal diam melihat ini. Setelah sukses menggalang dana untuk berjuang melawan Covid-19 dan mengumpulkan donasi miliaran rupiah, kini ibu dua anak tersebut kembali membuka donasi khusus untuk menyelamatkan satwa yang ada di kebun binatang dan orang utan yang ada di pusat rehabilitasi. Rachel mengajak publik untuk menyelamatkan satwa yagar terhindar dari kelaparan. Satu hari pasca dibukanya donasi, dana yang udah terkumpul melebihi target. Kini, Rachel kembali menaikkan target donasi sebesar 500 juta rupiah  dan udah mencapai 450 jutaan.

Semoga makin banyak yang ikut donasi ya agar para satwa ini bisa bebas dari ancaman kelaparan. Yuk bantu selamatkan satwa!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE