Kenang 10 Tahun Berkarier, Raisa Ceritakan Pengalaman Horor Saat Menginap di Hotel Kuno Sumatra

Raisa cerita horor

Selama 10 tahun berkarier, Raisa Andriana telah menempuh perjuangan yang sulit. Dia harus berlatih tanpa henti untuk mengasah suaranya. Perempuan berusia 30 tahun ini juga harus mengikuti jadwal manggung yang padat. Apalagi, terkadang muncul berbagai masalah yang nggak terduga. Salah satunya adalah pengalaman mistis yang pernah dialami Raisa di awal kariernya. Walaupun bertahun-tahun telah berlalu, dia masih mengingatnya dengan jelas.

Advertisement

Pengalaman horor tersebut dibagikan oleh Raisa melalui media sosial. Dia mencantumkan tagar #RaisaThrowback untuk mengenang perjalanan kariernya selama satu dekade terakhir. Yuk simak!

Raisa menceritakan pengalaman horornya saat manggung di luar kota pada 2012. Saat itu, dia dan timnya menginap di sebuah hotel kuno

Pengalaman tahun 2012 via twitter.com

“Ini satu-satunya cerita horor yang aku dan team alamin selama 10 tahun on the road,” tulis Raisa di Twitter pada Kamis (11/6).

Saat itu Raisa dan rombongannya pergi ke luar kota untuk memenuhi jadwal manggung. Setelah sampai di bandara tujuan, mereka menuju ke tempat menginap dengan mobil. Tiba-tiba Raisa merasakan hawa dingin yang nggak wajar. Tetapi, dia berpikir kalau mungkin hawa dingin itu berasal dari AC. Akhirnya mereka sampai di sebuah hotel yang kuno. Sembari menunggu proses check-in, Raisa duduk di lobby bersama rombongannya. Padahal saat itu ada banyak orang, tetapi dia merasakan suasana sepi yang menusuk.

Advertisement

Lagi-lagi Raisa merasakan hawa dingin yang sebelumnya dia rasakan di mobil. Tetapi, dia berusaha mengalihkan perhatiannya dengan berjalan di sekeliling lobby. Seolah ada “sesuatu” yang menarik mata dan badannya untuk mendekat. Gara-gara itu, Raisa sampai bengong dan ditegur anggota timnya yang menyerahkan kunci kamar hotel.

Setelah beberapa kali merasakan hal aneh, Raisa mengalami sesuatu yang menyeramkan di kamar mandi. Ada hawa dingin yang berembus kuat di bawah kakinya!

Pengalaman seram Raisa via twitter.com

Untuk mencapai kamarnya, Raisa harus naik lift dan melewati lorong panjang yang sepi. Apalagi lampunya kurang terang, sedangkan pemilihan karpet dan warna cat dindingnya tampak suram. Tiba-tiba Raisa kembali merasakan hawa dingin yang nggak wajar. Perasaannya pun semakin nggak karuan. Untungnya, Raisa mendapat kamar yang berdekatan dengan anggota timnya.

Setelah sampai di kamar, Raisa berniat untuk istirahat supaya kuat saat manggung. Tetapi, dia kesulitan tidur dan memutuskan untuk beranjak ke kamar mandi. Perempuan ini pun mencuci wajahnya di wastafel. Tiba-tiba dia merasakan hawa dingin yang berembus kuat dari bawah lantai. Bahkan kakinya seolah ditiup dari bawah! Padahal nggak ada ventilasi di sana. Sontak Raisa berteriak ketakutan.

Advertisement

Mendengar teriakan Raisa, timnya langsung datang. Akhirnya Raisa diungsikan ke hotel lain agar tenang

Akhirnya Raisa diungsikan via twitter.com

Setelah mengalami hal menyeramkan tadi, Raisa nggak berani masuk ke kamarnya sendirian. Dia pun diungsikan ke hotel lain agar tenang. Sebab, dia butuh istirahat agar bisa menjalani jadwal dengan baik. Meskipun Raisa pindah, timnya tetap menginap di hotel kuno itu. Mereka juga ketakutan dan memutuskan untuk tidur bareng-bareng.

Itulah pengalaman seram yang pernah dirasakan oleh Raisa. Di akhir cerita, dia memberitahu kalau hotel kuno tersebut terletak di Sumatra. Cerita panjang yang ditulis Raisa di Twitter pun mendapat berbagai tanggapan dari warganet.

“Emang setan berani ganggu malaikat kak?” tulis @nelwandowski.

“Tapi itu juga lumayan serem kok kak yaya seriusan. Sama kaya aku yang tiba tiba denger pengharum ruangan nyemprot sendiri dan galon yang blubuk blubuk sendiri langsung merinding gak bisa gerak tertahan ketakutan panas dingin di sekujur tubuh,” tulis @rivalitaas.

Bukannya ketakutan, ternyata malah banyak warganet yang membalas dengan komentar kocak. Mungkin karena cerita Raisa kurang seram, atau karena dia jarang menceritakan pengalaman horor. Jadi para penggemar Raisa bingung harus bereaksi gimana~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Tinggal di hutan dan suka makan bambu

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE