Ramzi Ceritakan Rahasia Pernikahannya yang Awet dan Langgeng

Ramzi rahasia pernikahan langgeng

Pernikahan adalah mimpi setiap pasangan yang ada di dunia. Namun, mengarungi bahtera rumah tangga bukanlah sesuatu yang mudah. Tanggung jawab, kedewasaan dan kemapanan adalah tuntutan yang harus dipenuhi oleh pasangan yang memang ingin menikah. Terkadang, pernikahan bisa berujung perpisahan yang menyakitkan jika pasangan nggak mampu mempertahankan atau belum siap untuk mengarungi badai masalah rumah tangga.

Advertisement

Banyak orang yang kemudian mencoba untuk mencari tahu bagaimana cara mempertahankan rumah tangga yang baik. Tentu saja banyak orang yang melihat pernikahan figur publik yang berjalan langgeng sebagai patokan dan inspirasi. Salah satu pasangan artis yang masih berhubungan baik dan awet sampai hari ini adalah komedian Ramzi dan istrinya Avi Basalamah.

Ramzi beberkan rahasia pernikahan langgengnya dengan Avi Basalamah. Menurutnya, ia dan istrinya punya komitmen pernikahan yang begitu kuat

Ramzi dan Avi Basalamah adalah pasangan artis yang kerap menjadi panutan dan inspirasi banyak pasangan-pasangan di luar sana. Bukan tanpa alasan, pernikahan keduanya memang terlihat sangat langgeng selama kurang lebih 16 tahun. Ramzi dan Avi bahkan selalu bahagia dan jarang mendapatkan berita kurang sedap dari pernikahan mereka. Karena kelanggengan tersebut, banyak orang yang kemudian penasaran dengan rahasia Ramzi dan Avi. Beruntung, Ramzi akhirnya membeberkan sedikit rahasia mengapa pernikahannya bisa langgeng dan bertahan sampai hari ini.

Dalam sebuah wawancara, Ramzi membeberkan bahwa pernikahannya bisa langgeng karena komitmen dari dirinya dan istrinya yang begitu kuat. Ramzi nggak memungkiri bahwa selalu ada cekcok dan ketidakcocokan antara ia dan Avi. Namun, semuanya bisa terselesaikan karena komitmen pernikahan yang sangat melekat yang menjauhkan mereka dari emosi berakibat perpisahan.  “Gue sama seperti rumah tangga yang lainnya, ada cekcok, ada ini, cuman gue ngerasa gue sama Avi komitmen kita itu begitu kuat.” ungkap Ramzi dengan senyuman.

Advertisement

Menyadari dan menerima kekurangan serta kelebihan pasangan sejak pertama kali memutuskan untuk mengarungi bahtera rumah tangga bersama

Selain membeberkan rahasia tersebut, Ramzi juga menyebut bahwa ia dan Avi punya hubungan yang kuat karena komitmen yang telah dipupuk semenjak awal pernikahan. Mereka berdua telah menyadari dan siap menerima kekurangan serta kelebihan masing-masing. Mereka sadar bahwa nggak ada manusia yang sempurna. Dalam wawancara yang sama, Ramzi bahkan blak-blakan memuji istrinya sebagai perempuan yang bisa mengerti dan mau menerima dirinya apa adanya.

Advertisement

Lebih lanjut lagi, Ramzi mengenang awal pernikahannya dengan Avi. Saat itu, Ramzi dan Avi ternyata telah punya prinsip yang sama menyoal hubungan. Keduanya berfikir bahwa menikah berarti menerima kekurangan pasangan. Sementara kelebihan pasangan adalah bonus dan bukan hal yang utama. “Gue sama Avi punya prinsip dari awal nikah, sebenernya kalimat ini sih dari Avi dulu ya, nikah itu dari pasangan kita kekurangannya kalau ada kelebihan itu bonus. Kalau kita balik kita menikah akan kelebihan akan pasangan kita, nanti kita akan stres karena manusia tidak ada yang sempurna,” pungkas Ramzi

Wah keren banget kan Ramzi dan Avi Basamalah. Semoga saja kata-kata Ramzi bisa kita terapkan dan jadikan contoh agar kita bisa mencintai lebih dalam pasangan kita masing-masing. Benar kata Ramzi, semuanya hanya membutuhkan komitmen kuat untuk menerima kekurangan pasangan kita.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE